SMK Rajawali Hidupkal Lagi Asa Mobil Nasional, Meski Kerikil tajam Menghadang | Bonsaibiker

SMK Rajawali Hidupkal Lagi Asa Mobil Nasional, Meski Kerikil tajam Menghadang

Sebuah mobil warna hitam yang tergolong model Sport Utility Vehicle (SUV) itu memiliki kapasitas 7 orang penumpang, didukung mesin 1.500 cc 4 silinder dengan sistem injeksi, ya ini adalah sebuah asa lagi akan adanya mobil nasional yang kini oleh walikota Surakarta Joko Widodo (Jokowi) dideklarasikan pemakaian mobil Esemka Rajawali sebagai mobil dinas. Jokowi dan wakilnya, Hadi Rudyatmo, sontak membuat geger masyarakat. Pejabat kok pakai mobil dinas Rp 95 juta per unit buatan domestik. Katanya “Mobil ini cukup nyaman. Saya ingin mendorong anak-anak SMK lebih kreatif. Kenapa harus tidak bangga memakai produk mereka?”

rajawali

rajawali

Ya, mobil ini tak kalah maco dengan pabrikan Jepun, dengan fiturnya yang modern, seperti power window, AC dual zone, power steering, central lock, sistem audio dengan CD, bahkan sudah memiliki sensor parker maka layak untuk disebut mumpuni, mangstabnya harga mobil Esemka Rajawali cuma di banderol sekitar 75 juta rupiah dan dapat di pesan di agen tunggal pemegang merek (ATPM) Mobil Esemka Rajawali, PT Solo Manufaktur Kreasi.

Namun sayang kasus lama terulang, dalam kisah truk “Perkasa” yang digarap texmaco kandas sepertinya bakal pula dialami mobil ini.Ya, sebuah tanggapan miring muncul, seperti dilansir mbah Edo, Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo yang menganggap langkah Jokowi adalah sembrono. “Bangga itu boleh. Bangga bahwa anak-anak kita bisa berkarya luar biasa. Tapi kebanggaan itu yang terukur dong. Lha ini belum apa-apa, teruji saja belum kok sudah ada yang berani pasang pelat nomor (untuk kendaraan dinas -red). Sembrono itu namanya. Kalau nanti sampai nabrak kebo gimana. Tidak usah cari muka lah,” Hemm lagi-lagi kita berantem dengan bangsa sendiri demi sesuatu yang abu-abu, Semoga saja asa mobil nasional tetap terjaga.

%d bloggers like this: