Rame-rame Mobil-motor Esemka, Jangan Kira Pemerintah Tak Terlibat | Bonsaibiker

Rame-rame Mobil-motor Esemka, Jangan Kira Pemerintah Tak Terlibat

JUdul di atas kesannya memihak pemerintah banget gitu! Wekekkeek. Ya belakangan ini memang rame soal perakitan mobil Nasional, mulai dari Esemka Solo yang disoundingkan Jokowi, lalu Esemka SUrabaya yang bikin Pick Up, kemudian juga EMK lain yang bikin rakitan motor.

download

download

Lah terus emang apaan sih peran pemerintah? GIni mas bro, James BOns yang sering dan bahkan tiap hari berisinggungan dengan dunia pendidikan, belakangan ini melihat gelagat pemerintah yang begitu menggalakkan SMK bahkan sampai ngiklan di TV. Nah itu ternyata memang bukan isapan jempool belaka, pemerintah memang ingin mencetak generasi muda yang terampail dan siap pakai masuk dalam dunia usaha, nah salah satu andalannya adalah menggalakkan SMK ini. Satu hal yang James Bons lihat dengn mata kepala sendiri adalah bagaimana pemerintah menyediakan bantuan besar-besaran untuk SMK ini tak peduli negeri atau suasta. Sebuah sekolah SMK suasta dengan gampang dapa bantuan baik itu gedung atau sarana lain dari pemeritah, ini artinya memang alokasi dana untuk itu secara serius dipersiapka pemerintah.

Ke depannya kalau kita sudah punya banyak tenaga terampil maka gampanglah bikin home industri, perakitan mobil dan motor bisa jadi dikerjakan di rumah, tak harus di pabrik seperti sekarang ini. Soal standarisasi kan itu bisa idatur dengan sebaik mungkin. Nah dengan demikian yang diuntungkan bukan melulu segelintir orang dan pengusaha asing, namun sampai person perakit mobil bisa berperan besar dan untung besar pula.

Nah sayangnya, nampaknya usaha pemerintah berhentoi sampai di situ, pemerintah belum mewadahi para alumnus SMK ini, maka yang lahir adalah karya-karya mobil-mboil macem di solo, surabaya, dan ebagainya yang nota benenya masih butuh bimbingan dan ayoman dari pemeritnah untuk berkebang ditengah santernya arus serangan perusahaan asing. So, monggo sekarang pemerintah dilanjutkan programnya, demi kesejahteraan seluruh bangsa bukan cuma segelintir wangsa (klan/kelompok).

Advertisements
%d bloggers like this: