Motor Ini ASeli Lo Made In Jogja, Sayang Tak Banyak Disoundingkan | Bonsaibiker

Motor Ini ASeli Lo Made In Jogja, Sayang Tak Banyak Disoundingkan

Sepeda motor keren buatan Kalasan, Sleman, adalah sebuah prototipe buatan dalam negeri yang belum banyak terekspos. Ya, jika mobil Kiat Esemka punya Jokowi sebagai phalawan yang mengenalkannya pada dunia hingga kini banyak diketahui asyarakat, namun beda dengan motor ini yagn merangkak sendirian di usia muda kelahirannya. Padahal sepeda motor yang lahir dengan merek MAK itu 90 persen produk lokal kecuali mesin yang masih impor, yang mulai sekarang ini ada penegasan dari produsen bahwa semua komponen sudah diproduksi di Daerah Istimewa Yogyakarta mulai dari rangka yang terdiri dari 98 komponen serta bodi yang dibuat di Piyungan Bantul.

asli

asli

MAK adalah singkatan dari Mega Andalan Kalasan yangkini menelorkan dua varian yaitu Vipros X 100 dan Vipros X 125. BErdasarkan berita Tempo, saat diuji coba, suara mesin Vipros X 100 tidak berbeda dengan produk pabrikan Jepang. Tarikannya pun bisa mengentak. Cat untuk bodi yang jumlah warnanya ada lima macam itu juga terlihat halus dilapisi antigores. Harganya pun jauh lebih murah dari produk Jepang, yaitu Rp 9,45 juta dan Rp 9,9 juta per unit.

So tinggal menunggu pemerintah apakah kita akan selamanya dijajah oleh bangsa lain? Ataukah memang pembukaan UUD 1945 benar adanya dengan kita menerima secara artian leterleg, bahwa kita hanya dihantarkan pada pintu gerbang kemerdekaan, samasekali belum melihat atau bahkan mengalami kemerdekaan keculi ngintip dari pintu gerbangnya saja.

Advertisements
%d bloggers like this: