Anggaplah Mobil Esemka Sekarang Kelinci, Namun Jika Digarap Serius Bakal Jadi Macan Mengaum Di belantara Otomotif Dunia | Bonsaibiker

Anggaplah Mobil Esemka Sekarang Kelinci, Namun Jika Digarap Serius Bakal Jadi Macan Mengaum Di belantara Otomotif Dunia

Mas bro, dari sebuah berita smar-samar yakni pengunaan mobil dinas waliota Solo Jokowi, lalu ditentang oleh Bibit yang sekaligus atasannya. TErnyata kini layaknya kuncup yang mekar dan kini menjadi bunga yang harum dan menjadi buah bibir. Itulah sekelumit perjalanan mobil Kiat Esemka yang diproduksi di pabriknya pak Kiat dan dilakukan oleh anak Esemka.

esemka-otr-in

esemka-otr-in

Pasca proklamir oleh jokowi, nampak gayung bersambut, menko kesara, golkar, PDIP, Artis dan banyak lagi instansi maupun person yang memesan mobil ini. PEmbentukan webnyapun kini dikunjungi ribuan peselancar elektronik sebagai petanda dewi fortuna berpihak ke mobil ini. Belakangan PErtamin dikabarkan bakal mau berinfstasi pada mobil ini.

Mmm sebuah perkembangan positif yang nampaknya sayang untuk dibiarkan begitu saja. Bagi kalangan bisnis ini adalah kue yang enak untuk diperebutkan. Bagi pemakai mobil ini tentu murah untuk dibeli, dan bagi bangsa Indonesia ini adalah layak untuk di majukan, di dukung dan dibanggakan. Seberapapun boleh jadi ada nilai jiplaknya, namun bila mau banyak belajar dan berinovasi tentu lama kelamaan akan tumbuh menjdi industri otomotif bercitarasa Indonesia.

ASal jangan tersandung oleh segelintir kelomnpok yang berpengaruh kemudian merasa kepentingannya terusik. Asal jangan terhalangi oleh mafia-mafia birokrasi. Phalwan kesiangan sebetulnya tak apalah asal jangan kesorean atau bahkan kemaleman atau malah samasekalih tak menjadi pahlawan.

Ya kiat esemka, boleh jadi hari ini hanya sebagai kelinci percobaan pak Kiat bersama anan Esemka serta beberapa pihak yang terkait. Namun suatu nanti ketika semua fvgihak memberikan dukungan, maka si kelinci itu bakal menjadi singa yang mengaum keras, dan aumannya terdengar di seluruh nusantara, ASia, bahkan dunia. Mulukkah imajinasi ini? HEheheheh ya moggo saja dikunyah-kunyah!

“”Seperti R 16 di atas yang meski hanya di India tapi aumannya nyaring terdengar di Indonesia”

Advertisements
%d bloggers like this: