Kereta Supercepat Argo Cahaya Bakal Beroperasi Di Indonesia

Salah satu alternatif trasportasi massal super cepat direncakan bakal beroperasi di Indonesia. Setidaknya ini bisa menekan pertumbuhan kendaraan pribadi yang dinilai tak terkendali. Ya, kereta ini mirip degan kereta Shinkansen di jepang dan bakal diberi nama Argo Cahaya yang memiliki rute Jakarta-Surabaya. Meski biaya tak sedikit untuk merealisasiakn proyek ini yang diperkirakan akan mencapai Rp 150 triliun sampai Rp 180 triliun namun pihak terkait sudah berupaya untuk mencari investor yang katanya Jepang dan China yang menjajaki mengenai pembangunan kereta peluru ini.

Β 

Ketika di Jepang Shinkansen Β jarak tempuhnya Β hingga 300km/jam, maka Argo Cahaya diharapkan bisa menempuh jarak Jakarta-Surabaya hanya dalam waktu 2,5 jam saja. Tapi sayang kereta ini belum bisa dinikmati kebanyaan masyarakat kita kerena biaya operasionalnya tinggi dan tentu saja harga tiketnya cukup tinggi. Tiket termurah Shinkansen sekitar Rp 1,3 juta untuk jarak 380 km. So, kita tunggu aja!

Advertisements
Advertisements

33 Comments

  1. KAMI, segenap Jajaran:
    POLRI
    TNI AU
    … TNI AD
    TNI AL
    … … … … … Presiden
    Wakil Presiden
    Ketua MPR RI
    Ketua DPR RI
    Kapolri
    Kapolda
    Kapoltabes
    Kapolres
    Kapolsek
    Koruptor
    Anggota dewan
    Gubernur
    Wakil Gubernur
    WaliKota
    Wakil Wali Kota
    Bupati
    Wakil Bupati
    Camat
    Wakil Camat
    Lurah
    Wakil Lurah
    Pak Carik
    Bu Carik
    Ketua RT
    Ketua RW
    Kepala Desa
    Sekretaris
    Bendahara
    Hansip
    Satpol PP
    Satpam
    Profesor
    Doktor
    Dokter
    Suster
    Pasien
    Kepala Sekolah
    Wakil Kepala Sekolah
    Guru
    Pejabat
    Pengusaha
    Dosen
    Dekan
    Rektor
    Mahasiswa
    Pendo'(pembantu dosen)
    Pendek(pembantu dekan)
    Perek (pembantu rektor)
    Pemai (pembantu mahasiswa)
    Murid
    Insinyur
    Sarjana
    Pilot
    Co Pilot
    Pramugari
    Karyawan
    Direktur
    Sekertaris
    Bendahara
    Akunting
    Administrasi
    Wartawan
    Reporter
    Kemeramen
    Pegawai swasta
    Pegawai bank
    Pegawai kantor
    Pegawai negeri sipil
    Pegawai negeri ngak sipil
    Pensiunan
    Buruh Kasar
    Buruh Halus
    Buruh Bangunan
    Buruh2
    TKW
    TKI
    TKP
    Tempat kejadian perkara
    Hakim
    Jaksa
    Pengacara
    Narapidana
    Residivis
    Buronan
    Korban
    Tersangka
    Saksi
    Maling Ayam
    Maling Mobil
    Maling Motor
    Maling lain2
    Maling Kundang
    Detektive
    Mata2
    Mata cipit
    Mata belo
    Orang bule’
    Orang Buta
    Orang Budek
    Orang Pintar
    Orang bodoh
    Orang lain
    Orang gila
    Orang utan
    Orang2an sawah
    Menejer hotel
    Menejer restoran
    Menejer fast food
    Menejer supermarket
    Tukang portal
    Tukang pos
    Tukang gorengan
    Tukang bakso
    Tukang pompa
    Tukang jahit
    Tukang kunci
    Tukang Servis
    Tukang palak
    Tukang gali kubur
    Tukang gali sumur
    Tukang batu
    Tukang Sapu
    Tukang Sampah
    Tukang becak
    Tukang netek
    Tukang gebyok
    Tukang nebas jengkol
    Tukang Sate
    Tukang Kebon
    Tukang Pijit
    Tukang parkir
    Tukang ledeng
    Tukang sedot WC
    Tukang Kibul
    Satpam hotel
    Satpam mall
    Satpam toko
    Satpam kantor
    Satpam Sekolah
    satpam kampus
    Satpam apartemen
    Satpam indomaret
    Satpam ding dong
    Satpam bank
    Satuan penjaga ayam malam
    Juru masak
    Juru pasar
    Juru kunci
    Abdi dalem
    Pemadam listrik
    Pemadam kebakaran
    Pemadam Kerusuhan
    Provokator
    Mpok Romlah
    Mpok Encum
    Mpok Jenab
    Mpok Cuneh
    Mpok Domdom
    Mpok Nori
    Bang Toang
    Bang Toing (adenye bang toang)
    Bang Ale
    Bang Satimin
    Bang Kotan
    Bang Tigor
    Engkong Riman
    Engkong Injih
    Engkong Malih
    Ceu Inah
    Ceu Anih (bukan adenye ceu inah, ga tau
    siapanya)
    Ceu Lia
    Ibu kost
    Bapak kost
    Anaknya Ibu Kost (bukan anak bapak kost)
    Penjaga warnet
    Penjaga Kuburan
    Penjaga kamar mayat
    Bakul Mie ayam
    Bakul Bakso
    Bakul nasi
    Bakul gereh
    Bakul pindang
    Bakul es dawet
    Bakul srabi
    Bakul ayam
    Bakul rujak
    Bakul siomay
    Bakul Lobes
    Bakul kentang
    Bakul mlinjo
    Bakul emping
    Bakul alfamart
    Bakul indomaret
    Supir angkot
    Supir bus
    Supir ambulans
    Supir truk
    Supir bus
    Supir m0ntor mabur
    Kenek
    Aloy siu
    Randy sukamto
    Modin doang
    Febrian setia hadi
    Karto toyeng
    Ipux ndalipux
    Ipux ledha ledhee
    Mufed weleh weleh
    Risti mo0n
    Suzanna
    Nyi lanjar
    Nyi pelet
    Nyi blorong
    Mak lampir
    Mak erot
    Dukun Pelet
    Dukun Beranak
    Dukun Palsu
    Putra pengen rujak
    Juminten wae ah
    Mbak sawit
    Tyoz mrongos
    Maria ozawa
    Miyabi
    Waria
    Bencong
    Banci
    Lesbi
    Lesbong
    Homo
    Hombreng
    Gay
    Bisex
    Laki2 hdung belang
    Laki2 buaya darat
    Ayam kampus
    Kupu2 malam
    pahlawan kesiangan
    Pahlawan bertopeng
    Perek (bukan pembantunya dosen)
    Lonte
    Gigolo
    Algojo
    Brondong
    Cah sekolah
    Ipin
    Upin
    Cinta fitri
    Cinta monyet
    Tersanjung
    Kemilau cinta kamila
    Wanita berkalung sorban
    Ketika cinta bertasbih
    Ketika waria bertasbih
    Sutradara
    Produser
    Ponari
    Sumanto
    Tante girang
    Tante2 penundan
    Tante2 tamanan
    Tante2 Kesepian
    Tante2 mbah surat
    Tante2 njentol sari
    Mucikari
    Wong ngarit
    Wong angon wedhus
    Pengemis
    Pengamen
    JUPE
    DEPE
    dan Seluruh Kampung
    ………..ju
    …………
    MENYUKAI INI!!!!!!!!

  2. Pesimis, terlalu muluk, masih, ada perlintasan KA yg tak ada palangnya, jadwal yg masih amburadul. Banyaknya ataper bukti kurangnya fasilitas (gerbong ka buat penumpang) kenapa nggak itu dl diperbaiki

  3. seperti biasa…
    keinginan yg tdk pernah terwujud ditelan jaman…

    1. Monorail Gambir-Soeta….bablas angine.
    2. MRT Cirebon-Bandung…mung abab thok.
    3. Shinkansen JKT-SBY…paling yo ndobozzzzzzzz…

    ndobozzzzz

  4. ga bakalan terealisasikan :mrgreen: ini kan butuh track yg lurus trs dr jkt ke sbynya gmn caranya model gantung/diatas gt rel??? wah bisa tambah mahal lg biayanya tuh…..

  5. Whuiiii………… buanter jaya…. iso-iso Blazer dioverlap. πŸ˜€

    Nak keretone banter, rel’e opo mumpuni ?? lha baut’e sering ilang…hihihi.
    begitu liwat perlintasan tanpa palang pintu, nabrak sepeda, sepedane ditemukan di kota selanjutnya….
    Polisine bingung, iki kejadian mlebu polres endi…hahahaha

    :mrgreen:

  6. baiknya dibuat jalur bawah tanah..
    indonesia masih banyak pemangsa baut rel dan tukang bunuh diri, oh iya..
    jangan lupa sama tukang serobot palang perlintasan :mrgreen:

  7. smua berawal dr mimpi..klo g punya mimpi brarti g punya msa depan..smoga aj mimpi ini bisa diwujudkan..klo dnger kabarny aj udh psimis mana bisa maju…
    gw sh mndukung proyek ini..klo masalah baut rel ilang itu mah trngantung dr masyrakatnya aj,trus masalah kecelakaan d prlintsaan KA cepat g akan terjadi karena dimanapun kreta cepat d dunia ini g akan ada jalur yg bersinggungan sama prlintasan jln raya…

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin