Sekilas info: Tol Cikampek Lumpuh Gara-gara Demo

Membaca SMS barusan dari BOC (Blazer Owner Club) bahwa di kawasan industri Cikarang, Bekasi para buruh hari ini melakukan demonstrasi besar-besaran. Makanya brader sekalian yang hendak melewati tol Krawang barat ke arah Jakarta hendaknya mencari alternatif jalan lain karena jalan terseut ditutup, karena itu terjadi kemacetan di Tol Cikampek terpantau sepanjang delapan kilometer.

Demo ini terjadi pasca putusan Pengadilan Tinggi Usaha Negara (PTUN), yang memenangkan gugatan Asosisasi Pengusaha Indonesia (Apindo) soal Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK).Menurut Okezone Kamis (26/1) kemarin, majelis hakim PTUN Bandung mengabulkan gugatan Apindo Bekasi atas SK Gubernur Jabar tentang penetapan UMK (Upah Minimum Kabupaten/Kota) Bekasi No.561/Kep.1540-Bansos/2011 yang menetapkan UMK Bekasi sebesar Rp1.491.866,-,Upah kelompok II Rp1.715.645,- dan Kelompok I Rp1.849.913.

Advertisements
Advertisements

21 Comments

  1. sebenarnya nanti kalau caranya begitu yg rugi ya buruhnya sendiri kemungkinan terburuk si perusahan cabut dan pindah ke negara yg lain seperti pabrik sony…

  2. Breaking news.. Pendemo di jalan tol cikampek sudah membubarkan diri…setelah di ancam oleh polisi..bahwa polisi akan meminta afriyani “driver xenia maut” untuk test drive xenia baru di toll cikampek..

  3. Penjaga tol songong, ga bilang2 kalo tol lumpuh..
    Ane kejebak di km 19, puter balik lawan arah keluar bekasi timur, tetep bayar
    Tol-nya ga mau rugi..
    Awas! Gitu lagi ane ganti jadi…til

  4. aku yo melu.karena disweeping.kepaksa ikut

    aku juga gak setuju sebenere cara blokir2an jalan umum gitu.lebih baik mogok total saja seluruh bekasi.gak usah lama2 cukup seminggu aja stop produksi..
    kasihan kemaren banyak yg terjebak ditol.efeknya jalan biasa juga macet total sampe malem..
    APINDO itu kan yg punya perusahaan kan.pasti bukan orang bodoh dan punya martabat.tapi kenapa mencla mencle.hari ini bilang dicabut.ternyata besoknya diajukan lagi

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin