jump to navigation

Perbedaan Escudo, Sidekikc, dan Vitara. January 29, 2012

Posted by Bonsai Biker in Homosek, Portal Otomotif.
Tags: , , ,
trackback

Sebuah pertanyaan dari Mas Bro Gaplek Mania tentang perbedaan antara Escudo, Sidekikc, dan Vitara. Ya, memang ini adalah tiga mobil yang satu sama lain sangat mirip baik dari fitur maupun bentuk. Nah apasih perbedaan antara ke tiga mobil ini? Kalau dari pasaran Global menurut Wikipedia sebenar 3 mobil ini bisa dikatakan satu nenek moyang alias satu gen, hanya saja di berbagai negara ada yang disebut Escudo ada yang disebut Sidekick dan ada yang disebut Vitara yang tentunya menggunakan kelebihan dan kehususan masing-masing. Nah Di Indonesia kebetulan tiga-tiganya ada.

Perbedaan yang signifikan antara vitara dan escudo(sidekick) adalah pada penggerak rodanya, vitara 4×4 dan yg lainnya tidak, serta perbedaan pada material interiornya, escudo dan vitara sih hampir sama, nah sidekick ini bisa dibilang versi generiknya dimana bahan material interior berbeda dengan yag lain. Dari sisi buku manual panduannya memang terlihat juga berbeda. Nah bagi brader sekalian yang tahu monggo ditambahin!

Comments»

1. mas wahyu - January 29, 2012
Bonsai Biker - January 29, 2012

nggih mas

2. ipanase - January 29, 2012
Bonsai Biker - January 29, 2012

mosoook

3. SuroBledeg - January 29, 2012

Boil apik iki…ah nggeret kantonge bapak wae nggo tuku vitara!

Bonsai Biker - January 29, 2012

otreh

4. CEBOKER 250R HRC aka Hondut Racing - January 29, 2012

gile artikel pesenan ..

Bonsai Biker - January 29, 2012

heheh tul gan

5. Dr.Feelgood - January 29, 2012

semuanya masih kakak beradik dari ibu yg sama heheh :mrgreen:

Bonsai Biker - January 29, 2012

tulll

6. vGool - January 29, 2012

betul, perbedaan vitara dan escudo/sidecick hanya di roda penggerak saja sedang interior dan eksterior sama, sedang sidecick versi “terondol”nya… dimana kelengkapan interior dan eksterior berbeda tidak sekomplit spt dua saudaranya…

Bonsai Biker - January 29, 2012

sip gan

7. man - January 29, 2012

sidekik mungkin bisa dibilang vitara-pahe kali ya.
sama kayak blazer montera, terrano cepirit, supra-pit.

Bonsai Biker - January 29, 2012

yap betul sekali gan

mas bro pramono - May 18, 2012

wa suka gaya lo

8. extraordinaryperson - January 29, 2012
9. Gianluigi mario - January 29, 2012

gak pati mudeng..
wis pokok apsen sik ae.. 😀
piye kabare kang?

10. gaplek mania - January 29, 2012

oo begitu..
aku pernah liat yg 3pintu dijakarta..mbuh escudo atau vitara.

Bonsai Biker - January 30, 2012

oklek

11. Salomo Panjaitan - January 30, 2012

Sidekick bisa dibikin 4×4 ya gan?

Bonsai Biker - January 30, 2012

kan segen mestinya bisa

12. smartf41z - January 30, 2012

Aku paling males mobil panjang tapi shaft belakang ga ada kursinya.

Bonsai Biker - January 30, 2012

bagasi doang gan!

13. gogo - February 11, 2012

modelnya bener2 elegan..

14. si Oom! - September 18, 2012

hmm, gitu ya oom, vitara fiturnya paling lengkap, disusul eskudo, kemudian jlx :)

15. ulamaahmad - January 14, 2013

ohhh yg 4×4 tuh vitara toooh,

16. dewa - November 6, 2013

harga pasaran vitara 4×4 kisaran berapa yah ,,,,??/ tolong infonya sob…!!!


Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: