Gonjang-ganjing Soal Pembatasan BBM Subsidi PEr 1 maret ternyata Belem Final

Gonjang-ganjing per 1 Priltentang pembatasan subsidi BBM ternyata belum juga mencapai titik temu. Alternatif A-B-C hingga o masih diusulkan dan digodok serta diperdebatkan. REPUBLIKA.CO.ID,mengabarkan hingga pukul 17.00 WIB Senin sore 30/1/2012, sidang terkait rencana pembatasan BBM subsidi antara pemerintah dan Kementerian ESDM masih belum berakhir..

Sebuah alternatif untuk konversi BBM ke BBG, menurut Menteri ESDM Jero Wacik, harus tetap berjalan.”Kami punya janji untuk menjalankannya, meskipun nanti pelaksanaannya akan panjang,” kata Jero di Jakarta, Senin (30/1). Mantan Menteri Pariwisata ini mengusulkan kepada DPR akan lebih ringan rasanya jika ketentuan pada 1 April mendatang dihapuskan.

Artinya, program konversi dibiarkan berjalan secara alami selama setahun ke depan. Berikutnya, pemerintah dan DPR dapat melihat pola dan menentukan mekanisme mana yang lebih berhasil.Jero mencontohkan pola judicial review, artinya merubah pasal dalam UU APBN. Sebab, dalam aturan tersebut dikatakan pembatasan BBM subsidi dilaksanakan sejak 1 April 2012. Aturan tersebut juga mengatakan bahwa harga BBM subsidi tak akan mengalami kenaikan.Pola kedua dengan cara mempercepat APBN Perubahan. Pola ketiga, menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perpu).

Advertisements
Advertisements

10 Comments

  1. nek ngisi gas gur ganti tabung elpiji 12kg iso, aku gelem boilku tak konversi neng gas soale neng ndeso kan ga ono pom bbg hahahaha

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin