Pulsar : Motor Harus Baru Yang Lama Buang, Honda: Motor Harus Awet Meski Jadul | Bonsaibiker

Pulsar : Motor Harus Baru Yang Lama Buang, Honda: Motor Harus Awet Meski Jadul

Sentilan ini adalah dikeluarkan oleh seorang komentator diwarung bonsai ini. Ya meski hanya sentilan namun nampaknya perlu dipikirkan. Adalah Pulsar yang selalu bikin motor baru setiap kia-kira setengah tahun padahal tergolong pabrikan kecil dibanding Jepun, bayangkan mulasi serius di Indonesia sejak 2007 dengan P 180 meski sebelumnya sudah ada P 150 namun lum terhitung serius, versi Jmes Bons ya, kekekek. Liat aja baru 4 tahun udah sekian banyak, mulai P 180 lalu xcd 125 lalu P 130, mbrojol lago P 200, kini P 220, dan sekarang DUke 200 serta P 200 NS.

Apa sih kelemahan Pulsar, sejauh ini yang tenar adalah packing atau sil oli gampang mrembes karena disinyalir kualitas karet kurang bagus. Nah lain itu toh juga belum ada yang bilang Pulsar motornya overhead dijalan layaknya mocin!!! Bukan mau mengatakan pulsar jelek, James BOns yakin bagus, namun beberapa Pulsar jadi “ALAY” wakaka yang suka nongkrong kata OM BENNY THE GREAT adalah ALAY, hehe si Pulsar ini naongkrong dibengkel dan gak pulang-pulang gara-gara partnya tidak tersedia, itulah permasalahannya. Sejauh ini memang ketersediaan part si Pulsar masih sangat minim, bayangkan di Jakarta aja kadang masih ngantri gimana di kota kecil! Sehingga wajarlah kalau seorang komentator mengatakan Pulsar lama buang aja daripada mumet mikir part, beli aja pulsar baru toh ada yang lebih keren, murah legi! Hehehe no offense.

Mas bro sekalian kalau kita mikir sebagai konumen tentu yang kita ungkapkan pasti seperti di atas, namun kalau kita mikir layaknya produsen, yee pastilah ada dalam benak produsen rencana mengembangkan 3S. Namun ya harap maklum wong dana BAI yang notabenenya pabrikan kecil dibanding para Jepun, pastilah mengharpakan untung, kalau dialokasikan 3S semua terusa siapa yang mau bayar karyawan, wekekekek husnuzon aja. Yakinlah lama-lama juga berkembang.

Nah lalu motor Honda!!!? Hahaha Astrea Grand jadul aja masih enak dinaiki James Bons dari Jakarta ke Cirebon, mesti ada modal nekatnya dikit wekekeke. Tiger yang sejak tahun 93 hingga kini masih manteng aja di Show room. Dengan kata lain Honda seperti lamaa untuk mngeluarkan motor barunya terutama motor Sportnya. Liha saja Matik, harus Yamaha dulu baru Honda Ikuta, Kalau nggak gara-gara Jupiter MX mungkin Supra X nggak bakal bermutasi seperti sekarang. Lalu kalau nggak ada Ninja 250 mungkin CBR 250 nggak bakal ada, demikian karena V-ixion Honda hendak melepas Trelis 150 meski nanti juga harus berjibaku dengan P 200NS.

Begitulah kira-kira maksud sentilan di atas, strategi pabrikan pasti lain-lain siapa yang tahuuuuuu! Kalaupun punya pendapat baik setuju atau tidak ataupun mau mencibir sekalipun monggo saja ini warung merdeka, bebas berwacana yang penting sambil ketawa wakakakaka!

Advertisements
%d bloggers like this: