Ketika Motor Kita Dibilang A, B, dan C, dan itu Semuanya dari Sisi Minus, Gimana Perasaan Anda?

Sesaat tentu kita bangga dengan apa yang kita beli, manteb, memenuhi selera dan memang sebagai barang impian. Namun ketika beberapa hari atau bulan kemudian muncul sebuah artikel di media internet, sebutlah bolgger misalkan, isinya menyatakan bahwa motor kita itu kalah kencang dari yang lain, sementara ada pula yang mengatakan bahwa motor kita ada yang punya kelemahan macem home steer oblaklah, oli meler lah atau tanki bocorlah, amblesh lah. Dan ada lagi yang menyerang bawaan oroknya macem kegedean bodylah keberatan body lah atau model culun lah dan sebagainya.

Sesaat tentu kita tersinggung dan menggerutu, ada yang cuman dalam hati ada yang keluarin dimulut bahkan sampai memaki-maki si blogger. Itu terjadi sendiri pada diri James Bons ketika beli Tagor ketika itu lum ada motor keren yang nyaingi, lantas tiba-tiba dibilang lemot karena disalip Scorpio, lau rante kemrosok, tanki bocor, ditambah kompor dari soheb-soheb sesama empunya tigor, maka James Bons naik pitam. Peranglah FBY dan FBH wakakakakakaak.

Sesaat kemudian kita sdar ternyata memang semua mongtor tak ada sempurnanya pastilah ada saja kekurangan. Dibilang cerosok rantenya ya udahlah nrima wong memang demikian, ya biar keren dikit sebut aja Camry karena Camryokok, wekekeke. Sama juga ketika V-xie leherya menguning setelah beberapa bulan ya ilang aja Vixie kalung emas biar keren, biar nggak kalah sama Binter kan ada Binter Mercy, Ya tiger Camry llah wekekekek.

Nah sampai detik ini ternyata banyak juga yang masih merasa mongtorku paling wah dan kalau dikomparasikan nggak boleh kalah dengan yang lain, tak ada kelemahan dan sebagainya, weee alamak padahal nanti kalau repot juga dia sendiri to hehehehehe. Namun banyak juga lo yang memiliki mental fair dengan mengatakan data motorku speednya segini lo, ketika komparasi denga motor sebelah kondosi di gunung begini lo, di jalan datar begini low. Itulah mental gentle.

Nah parahnya kadang ada sales yang langsung serang aja ama si blogger seperti pernah diulas diwarung sebelah. Nah disini yang diutnungkan bukan perusahaan ia bernaung karena terlalu membabi-buta, namun malah tak mendapat simpati dari orang lain. Seep keep bikerhood salam. Sabdo mode, dengan tetap menghargai perbedaan pendapat.

Advertisements
Advertisements

58 Comments

  1. Arep dielek-elek ra urus aku mbah , toh yang njelekin juga belum tentu pernah make tipe kendaraan kita.
    Aku sharing ama temen tentang blazer ( dia make kijang ) blazer kt dia jelek. Part susah aku dilarang beli blazer ama dia, padahal dia belum pernah make
    Dulu juga dia nglarang aku beli pulsar mbah

    Keep brotherhood,

    Salam,

  2. “BEbek yo Nyilem..MOtore dewek yo diAlem..” tp mmg ada benernya jg sih;motor terbaik adalah motor punya sendiri..mau kemana mana enak gk usah repot2 pinjem punya orang…

  3. kalo fans boy bilang “pokoknya motorku ini yg terbaik didunia,meski diadu ama yg harganya rayusan kali lipat.tetep ganteng dewe”

    waktu aku masih dulu ya gitu mbah..tigerku dibilang rante kemrosok.yo ben. wong rante segede gitu.jangan bandingin ama bebek ya.
    apalgi cs1 ku.banyak banget yang ngeledekin mbah.biarkan saja.cuma aku yg tahu kelebihannya..hihihihi

  4. Halah….. orang bilang punya kita jelek,cuekin aja…,
    balik lagi keprinsip;“anjing menggonggong,timpuk aja..“ πŸ˜€

  5. Selama kita nyaman dengan kendaraan kita & tidak membahayakan orang lain, wong lio nggambleh nengke wae masbro

  6. motor yg kita gunakan, motor yang kita pilih apapun itu masalahnya, kita sudah dapat menerimanya dari awal dan sadar bahwa kita juga membeli kukurangannya. klo di ledek2 gimana? ya sabar aja dan bersyukur masih memiliki motor ini, coba banyangkan mereka yang gak punya πŸ™

  7. kafialh tetap berlalu.. πŸ™‚
    syukuri aja hehe
    kalo sudah panas telinga, gak kuat baru ganti tunggangan πŸ˜€

    vhttp://learningfromlives.wordpress.com/2012/02/05/sedikit-prediksi-juventus-siena/

  8. Yang pasti kita harus KENAL motor kita. Klo dah tahu kelemahan dan kelebihan motor kita,pastinya kita bisa memaksimalkan potensi yang ada.

    Saya py mtor tahun 98. Mo bilang gimanapun tetap yang terbaik.
    Lanjut……………

  9. kabeh enek kelebihan kekurangan ga ene seng sempurna, krn sempurna kui milik Allah SWT, lha kalo pngn ngurangi kelemahane maka MEMODIFIKASI tuk ngurangi kekurangan itu salah satu carane.

  10. ya klo gw sih pasti nerima2 aja pas dikatain si old pulsar las2annya jelek….laaaah…. emang rada kurang rapi klo dibandingin las2an mtor jepun…apalagi liat si p135 astagaaah las2an di knalpot ujung parah bener….las2an pinggir jalan aja masih lebih bagus (kasuistik mungkin)…
    tapi udah kebukti kok 6 taon pake P200 malah ta modif tuh mesin masih pede bangetlah buat sante atau kebut2an tuh mesin yg cuman 22hp n 21nm on dyno….hehe
    apalagi ya kira2…hmm…sparepart gak restock (skarang mah sudah beli online selalu ready…nunggupun gpplaah yg penting ada)… detail masih kalah rapi sama mopang (untuk old pulsar ya)…. apalagi y… hehe kebanyakan lebihnya sih mnurut gw…dari segi motornya lho ya..bukan si BAI nya..hehe
    terima kenyataanlaaah….

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin