Duo CBR Terbukti Kurang Sukses, Honda Harus Hati-hati terapkan Strategi Buat Tralis 150

Duo Honda ternyata tak begitu begitu sukses sejauh ini. Di lapanganpun terlihat tak begitu banyak ngaspal si CBR 250 apalagi CBR 150. Bisa dikatakan CBR 250 belum sanggup menaklukkan Ninja 250 sementara CBR 150 belum juga mampu menggebrak pasar. Nah, bagaimana dengan si trellis 150?

Ya dalam hal ini memang Honda harus berhati-hati menerapkan strateginya bagi si Trellis 150 ini, alih-alih bisa ngalahin V-ixion malah justru nyungseb dihantam oleh P 200 NS. Pasalnya dari banyak hal terutama Harga, model dan tehnologi sungguh menghanyutkan pembeli. Lalu strategi apa yang tepat?

Ya, kalau dilihat secara sekilas dari satu sisi nampaknya Honda memang ingin menciptakan pasar tersendiri, misal New Megapro yang memang bukan lawan V-ixion maupun Byson, motor ini punya pasar tersendiri dan laris di pasaran meski tak sehebat V-ixion. Sementara CBR 150 juga membuat pasar tersendiri dimana tak ada yang bermain di situ kecuali Minerva. Sementara di segemen 250 Honda tampil beda dengan 1 silinder dan bukan melayani Ninja 250 yang 2 silinder. Namun kalau dari sisi lain disini terlihat honda malah tidak konsentrasi, ingin menggilas semua pasar dengan produknya, namun karena musuh banyak dan digdaya maka Honda kehilangan Konsentrasi dan kalah dari lawan-lawannya. Lantas manakah kejayaan Honda tempo doeloe? It is gone kah? Hemm.

Haruskah siraja kaya ini kalah terus dengan para kompatitor? Masih ada lap berikutnya yang bakal dibuktikan Honda, lap itu bernama trellis 150!

Advertisements
Advertisements

23 Comments

    • Lu pikir harga ninja 150 berapa yg KRR built up thailand???kelebihannya apa selain jenis mesinnya yg 2 tak???prolink???enggak juga???injeksi enggak???desain baru mau akan diperbaharui…think rational bro IU aja jual 45jt

      • @botax…
        kecepatan krr yg tidak didapat pada cbr 150,,,
        itulah poin utama sport full fairing…
        masa sport fairing kalah ama sport naked..(ninja r)
        xixixi

  1. duo cbr kemahalan mas bro,selain itu fitur injeksi masih menjadi “ketakutan” tersendiri di pelosok,takut gak ada BeRes yang alatnya lengkap dan bisa nyervis

  2. Kalo CBR harganya 23-25 jt yo dijamin vixion nyungsep… harga ga terjangkau coy, mending beli vixion 21jtan udah dapat spec yang hampir sama.

  3. 3s memang penting mbah, tapi bukan segalanya , konsumen makin cerdas dan itu dipahami betul oleh kompetitor belum lagi peranan bloger macam ente mbah yg ikut mencerdaskan bangsa .

    Inget mbah sekarang 2012 bukan 1990.

    Keep brotherhood,

    Salam,

  4. Maaf om bons ada data penjualanya nggak???masak karna liat dijalan saja…masalahnya kemarin aja baru datang 5 kontainer lebih langsung ludes kecuali yg ABS memang agak numpuk…tengok dafter inden deh untuk 250 2~3 bulan inden yg 150 lebih parah 3~7 bulan inden…jadi kalo menurut gw masalah stok ajah untuk bulan bulan ini….N250 lebih ready.

  5. penjualan lumayan bagus memang, tapi kalo dibandingin sama Viixion, ya beda harga, ya beda kelas, ya beda teknologi, jelas lebih banyak keliatan Vixi di jalan………..

    di kampus saya banyak yang pake CBR series :mrgreen:

  6. wah kurang dilengkapi data2 yg konkrit nich….., harusnya dilengkapi data penjualan dan daftar indent dari tiap merk yg didapat dari masing2 produsen…., agar jadi bukti yg tak terbantahkan dan tulisan yg dmuat bisa menjadi acuan buat calon pembeli/bikers……

  7. indonesia sudah terjajah lama sekali…
    brand minded mending kelaut aja…

    kenapa konsumen motor itu ga seperti konsumen operator hp??
    sedikit dirugikan langsung pindah haluan…

    atau konsumen hp… ada merk hp lain yng memiliki fitur bagus harga murah langsung serbu…

    jika semua terjadi maka konsumen yg diuntungkan…
    persaingan ketat…
    fitur bagus harga minim…

    maka dr pada itu “brand minded mending ke laut aje”

    wakakaka…

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin