Banyak Motor Sport Nggak Laku, Mau Jual Motor Baru? Sebaiknya Pikir Strateginya Masak-masak! Apa Yang Anda Twarkan? | Bonsaibiker

Banyak Motor Sport Nggak Laku, Mau Jual Motor Baru? Sebaiknya Pikir Strateginya Masak-masak! Apa Yang Anda Twarkan?

Honda mau jual Trelis 150, mau jual Tiger generasi baru?! Sebaiknya pikir-pikir dulu, CBR 250 aja masih ngos-ngosan nyalip N 250, apalagi CBR 150 yang kini tak tahu kabarnya saking jarangnya melihat sosok nih mongtor di jalan. Setrategi tak tepat bisa jadi hanya ngimpi disiang bolong meraih sukses selayaknya V-ixion. Demikian pula Yamaha, penjualan Scorpio yang kini berwajah klingon menjadi lesu dan bahkan sebulan masak cuman laku 6 biji seperi ditulis Pr2, entah karena kutukan klingon ataukah karena faktor X. Jarang terdengar lagi antrian panjang indent Byson. Sementara Pulsar sibuk menebar pesona dengan beradu sepat lawan bebek!

cbr250r2 (1)

cbr250r2 (1)

Ya, fenomena ini sebaiknya cepat ditanggapi oleh pabrikan. Zaman telah berubah, idealisme juga telah bergeser. Kini bila motor sport betul-betul tidak spektakuler, baik dari sisi desain, fitur, tehnologi, maupun performa, serta strategi pricing yang tepat jangan harap dilirik konsumen. Kurang garang apa Scorpio baru yang harganya murah tapi tetap stagnan. CBR 150 yang manteb namun strategi pricingnya kurang tepat kini hanya jadi simbol belaka. Ini juga berlaku jugabuat P 200 NS, bila sampai salah strategi terutama dalam hal pricing, mm jangan harap meraup suskses. Konsumen sekarang pinter-pinter, ataukah memang mongtor dah banyak sehngga dah ada punya? haa monggo bagaimana menurut sampean?

Advertisements
%d bloggers like this: