Banyak Motor Sport Nggak Laku, Mau Jual Motor Baru? Sebaiknya Pikir Strateginya Masak-masak! Apa Yang Anda Twarkan?

Honda mau jual Trelis 150, mau jual Tiger generasi baru?! Sebaiknya pikir-pikir dulu, CBR 250 aja masih ngos-ngosan nyalip N 250, apalagi CBR 150 yang kini tak tahu kabarnya saking jarangnya melihat sosok nih mongtor di jalan. Setrategi tak tepat bisa jadi hanya ngimpi disiang bolong meraih sukses selayaknya V-ixion. Demikian pula Yamaha, penjualan Scorpio yang kini berwajah klingon menjadi lesu dan bahkan sebulan masak cuman laku 6 biji seperi ditulis Pr2, entah karena kutukan klingon ataukah karena faktor X. Jarang terdengar lagi antrian panjang indent Byson. Sementara Pulsar sibuk menebar pesona dengan beradu sepat lawan bebek!

cbr250r2 (1)
cbr250r2 (1)

Ya, fenomena ini sebaiknya cepat ditanggapi oleh pabrikan. Zaman telah berubah, idealisme juga telah bergeser. Kini bila motor sport betul-betul tidak spektakuler, baik dari sisi desain, fitur, tehnologi, maupun performa, serta strategi pricing yang tepat jangan harap dilirik konsumen. Kurang garang apa Scorpio baru yang harganya murah tapi tetap stagnan. CBR 150 yang manteb namun strategi pricingnya kurang tepat kini hanya jadi simbol belaka. Ini juga berlaku jugabuat P 200 NS, bila sampai salah strategi terutama dalam hal pricing, mm jangan harap meraup suskses. Konsumen sekarang pinter-pinter, ataukah memang mongtor dah banyak sehngga dah ada punya? haa monggo bagaimana menurut sampean?

Advertisements
Advertisements

57 Comments

  1. di daerah Karawang udah banyak bersliweran tuh CBR, klo gue mah yakin CBR gak lama lg bakal ngalahin Ninja. Semua butuh waktu Bro,,, sperti Beat skrg juga bs ngalahin Mio

  2. motornya kemahalan seh xixixi, coba dijual setara bebek 15jutaan pasti laku bak kacang goreng xixixi…… :mrgreen:
    —————————————————————————————
    kenapa Kawaks N250 lebih laku, tanya kesiapa yah xixix :mrgreen:

  3. di daerah rumah saya cinere ada satu dealer AHM yang di pegang bintang racing team atau biasa di sebut BRT, menyatakan kalau penjualan CBR 150 dan 250 sangat baik, dan fakta pun berkata seperti itu, banyak sekali CBR 150, atau 250 berseliweran di daerah cinere hehehehe

  4. Demikian pula Yamaha, penjualan Scorpio yang kini berwajah klingon menjadi lesu dan bahkan sebulan masak cuman laku 6 biji seperi ditulis Pr2, entah karena kutukan klingon ataukah karena faktor X
    ===
    hendi newmegaproklingon benar2 super klingon makanya laku, nah scouzy nanggung klingonnya makanya gak laku.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin