Bayangkan Bila Indonesia Tanpa FPI

Bagaimana menurut anda bila Indonesia tanpa FPI atau ront PEmbela Islam? Lebih amankah dari aksi anarkis, lebihdamaikah, atau justru sebaliknya lebih tidak tertibkah? Ya ini adalah sebuah pertanyaan yang muncul diantara pihak yang pro dan kontra terhadap eksistensi FPI dibumi nusantara ini.

fpi
fpi

beritasatu

Sebuah fakta bahwa FPI sering menertibkan sesuatu yang mestinya tertib tapi tidak dilaksanakan secara tertib oleh fihak tertentu. Contoh kasus ketika pemerintah telah melakukan pelarangan kafe buka hingga larut pada bulan Ramadan demi menghormati orang Islam yang merayakan bulan sucinya, ternyata banyak yang ngeyel lalu FPI beraksi memertibkan. Demikian juga pelarangan warung remang-remang bukapada bulan itu juga, tetapada yang ngeyel, majulah FPI.

Nah satu fakta juga bahwa FPI ini sering bertindak diluar kendali. Belum lupa dalam ingatan bersama ketika FPI bentrok di monas dan beraksi diluar kendali hingga aparat turun tangan. Banyak koraban yang luka sehingga harus dibawa ke rumah sakit akibat bentrok ini.

Nah boleh jadi karena ulah anarkis ini masyarakat Dayak di Kalimantan Tengah yang menolak kehadiran Front Pembela Islam (FPI) di wilayahnya, belakangan muncul sweping dan demo oleh masyarakat Dayak di bandara untuk menolak kehadiran pengurus pusat FPI yang hendak ke kalimantan meresmikan berdirinya FPI di daerah tersebut.Kemarin puluhan aktivis di Jakarta berencana membuat Gerakan Indonesia Tanpa FPI. “Semua elemen masyarakat sudah merasa terganggu dan gerah dengan aktivitas anarkis FPI. Selama ini hanya sebatas petisi protes di sosial media. Kalau Kalimantan saja bisa kenapa Jakarta tidak melakukan,” kata Tunggal Pawestri, juru bicara gerakan, usai konsolidasi di Cikini Jakarta, Ahad (12/2), seperti ditulis laman beritasatu.com

Haa, bagaimana menurut anda? Monggo silakan kemukakan share anda!

Advertisements
Advertisements

171 Comments

  1. Preman berjubah.
    Mending penjahatnya deh, orang jahat itu merasa yg dia lakukan salah. Lha ini, sudah salah, menyalahkan orang lain. Penjahat kuadrat.
    Tidak ada satu hal positifpun dari fpi, nyatanya yg setor nggak ditertibkan. Kalau nggak setor baru…

    • preman berjubah? tau dari mana? televisi? TV swasta itu saham yahudi sdh menguasai…jd berita itu yg anda telan mentah2….hati2 kalau bicara….apakah anda orang SEPILIS (sekuler pluralis liberal) ?

      • Ya saya lebih setuju bila FPI ada terus, karena coba lihat aparat polisi.. Tidak bisa bertindak tegas dalam menertibkan hal2 yg negatif, apalagi saat bulan ramadhan.. Saya heran dengan media yg terus menguak sisi negatifnya saja… Knapa tidak di kuat positifnya??? Cuma saya berharap agar FPI lebih sabar dalam bertindak.. Jngan langsung main hancurkan saja.

      • Apa2 yahudi, jangan2 yg perkosa tki di arab juga yahudi. Yg menghancurkan wtc juga yahudi. Terus, kenapa kalian memuja osama, kalau prestasi osama itu ternyata orang yahudi yg melakukan?

  2. Bagi saya FPI itu melecehkan Tuhan, Kenapa? dari namamanya aja Pembela Islam? Pertanyaannya apakah selama ini Islam melakukan Kesalahan? tentu tidak, jadi ga usah di belakan?. Kalo alasannya Membela Tuhan? Wong Tuhan itu Maha segalanya, Moso manusia yang lemah malah membela Tuhan, namanya pelecehan atas kebesaran Tuhan.
    Lalu masalah ketertiban, ane ga suka cara anarkis yang dilakukan FPI. Misal bulan puasa FPI menutup paksa pedagang kaki 5 secara paksa. Apa FPI memikirkan anak si penjual bakso harus makan apa?Apa FPI memikirkan uang sekolah anak penjual bakso? tentunya tidak kan. Ditambah caranya yang merusak dagangan ataupun tempat berjualan menimbulkan kerugian yang lebih besar lagi, otak FPI tidak memikirkan sejauh itu. Dan memang seharusnya penghalang2 selama bulan puasa itu harus ada sebagai penguji iman kita?
    Jadi jangan salahkan orang Dayak kalo menolak FPI. Di borneo kehidupan agama sangat baik, tapi setelah kedatangan FPI di kalbar dan kaltim kedamaian itu mulai terusik, di kalbar sendiri FPI mulai menyerang etnis tionghua dengan meminta merobohkan patung naga di singkawang, trus membubarkan parade barongsai. Bagi saya FPI tidak lain hanya sekumpulan Preman berkedok organisasi keagamaan yang mencoreng citra Islam itu sendiri….

    • woww pinter bgt nih orang..saking pinternya tulisannya ngacoo….klo anda ingin tau fpi datanglah ke ustad rizieq jng dari media masaa…

      • Setuju.. Media massa.. Hanya membuat kerus suasana.. Ya klo media massa tidak memberitakan yg aneh2 mana laku wkwkwk… Gini aj penjahat mana seneng FPI ada.. Wong ketar ketir.. Makanya bikinlah opini seburuk-buruknya tentang FPI.. Ya kalo dilawan 1 lawan 1 ya pasti keok ma FPI.. Ini sama saja seperti pemberitaan tentang iran yg terus di pojokan.. Karena Amerika sudah ketar ketir wkwkwkwk

    • saya sangat setuju dengan rudi… ketua fpi itu siapa ya?? asalnya dari mana? ko bikin rusuh di bumi kita…

      • Zaky…zaky…otakmu sdh dicuci sama Rizik, shingga kmu kehilangan daya nalar. Habib Rizik itu iblis berbadan manusia, Islam sdh benar kok dibela? Boro2 datang ke markas FPI lihat sj sdh muak….!

    • Jangan dari media massa, media massa itu otaknya anarkis. Ga bakal diberitain kalau bukan berita pembunuhan, pemerkosaan, huru hara, perkelahian, konflik, dan kawinan artis. Jadi kalau berita mengenai bantuan FPI di aceh, penanganan TKI, aksi damai menolak maksiat ga bakal masuk tv. Jadi ga media ga bisa jadi patokan

  3. ada sisi baik dari fpi dan sisi buruknya, lebih banyak sisi baiknya. belum tentu polisi mau kan grebeg wearung remang-remang. diskotik, atau menghancurkan indo*aret atau *lfamaret yang jual ciu ???

  4. Apa sih sisi baik fpi? Menertibkan? Wong dia sendiri nggak tertib. Tuh koruptor ditertibkan kalau berani…
    Beraninya cuma sama orang kecil yg nggak bisa setor, apanya yang baik?

    • Jangan asal fitnah, klo anda merasa tau atas tindakan FPI yg tebang pilih dalam mengakan amar ma’ruf nahyi mungkar anda bisa laporkan ke polisi atau media massa biar bisa di ekspose. Klo anda menyebar fitnah saya bukan hanya agama Islam yg melarang. Agama lain pun sama. Sehingga sy menyimpulkan jangan2 anda bukan orang berAGAMA???
      Sebelum menjastice orang lain apalagi ormas yg terdiri dari ribuan kepala untuk mikir, pikir dulu apa yg anda sudah lakukan. Ok bro lam kenal.

  5. Cak.. perlu ditambahi, kalo ada bencana FPI selalu turun jadi relawan. Sewaktu saya di aceh, FPi itu yang melakukan penguburan secara manusiawi.

    Kalo ada yang minta bubarin, otak itu orang udah dikotori gerakan sekuler liberal kali.

    • Kenapa nggak disebut kapal induk amrik yg mampir utk nolongin? Tahu nggak biaya operasional kapal itu bisa kasih seluruh makan orang fpi bertahun2? Memang fpi menolong, tapi kenapa pihak lain yg menolong nggak disebutin? Kenapa otak lu selektif sekali dalam menerima informasi, lepas dulu kacamata kudanya.

      • Bukannya dia ngomong soal bencana di Aceh? Apa yg nolong cuma fpi saja? Kalau mau berimbang, kenapa nggak semua disebut?

      • yang nolong banyak.. Cuma cara penanganan korban Tsunami yang tewas apa ada yang seperti FPI, memandikan menyolatkan dan menguburkan ?!!

        Paham..!!!

        Buat Bro Bonsai.. Biar Adil, kenapa tidak bikin artikel penolakan JIL LaknatuLLah sekalian ?!

  6. saling nunggang menunggangi, yg arakis ditunggangi pihak tertentu, kemudian ada balasan yg menunggangi juga, yg FPI bisa jadi ditunggangi oleh pihak2 tertentu, bisa jadi pula yg menolak FPI ditunggangi oleh yg tidak tertib walau sudah ada perda (contoh kasus klub mlm buka dibulan ramadhan).. jadi siapa sebenernya yg murni benar ?

    nitip kang..
    http://boerhunt.wordpress.com/2012/02/13/dominasi-ktm-di-moto3-hasil-test-bisa-jadi-berita-baik-bisa-juga-berita-buruk-bagi-ngidamer-dzoo/
    http://boerhunt.wordpress.com/2012/02/13/renungan-suka-tidak-suka-india-mulai-jadi-barometer-low-mid-end-roda-2-lantas-bgmn-dgn-kita/

  7. fpi mending dibubarin, ingat kasus dia hancurin warung remaang2, tp dia g brani k hotel berbintang, napa?
    karna itu semua mslh duit, ormas itu jg mengincar duit… lahan parkir, ato keamanan… mana mo fpi masuk k stadium??? karna fpi banci….
    jd jgn pke agama ya organisasi lo..
    dsini bukan arab habib, jgn seenak jidat lo, patuh lah ma ulul amri lo…

    • lebih baik ente dateng ke fpi lihat kegiatannya…ente ini belum tentu lebih baik dari fpi…maaf ane bukan anggota fpi tp ane lihat fpi tdk seperti yg di tv itu…katakan benar kalau itu benar kalau salah yaa salahh….

    • ini sebuah share mas bro, tak bermaksud menyudutkan FPI, saya tak pro FPI juga tak Pro anti FPI, kan sudah saya sebutkan plus minusnya, jadi orang kan pasti ada yang sisi baik dan sisi buruk, tak mungkin semua 100% baik, hanya GUsti Allah yang sempurna, jadi kalau ada yang bilang A_Z tentang FPI wajar to, demikian juga ada yang bilang FPI bagus juga wajar to, jadi sedikitlah legowo, hal-hal di atas kan yang tersiar selam ini baik dari sisi baik FPI dan sisi Buruk FPI, ya monggo tabyun. Yang jelas siapapun tanpa terkecuali apapun aliran dan agama boleh komen di blog ini, kalau ada yang tidak setuju dan ada yang setuju monggo saja kan banyak orang banyak pula pendapatnya. Yang penting sesama muslim saudara, Keep brotherhood salam,

  8. Bro Zakyyyy… Kalo ente nyuruh semua org dateng ke petamburan dan disuruh ngeliat aksi FPI, ente mau citra apa yg terbentuk? Sakinah, Mawaddah Warohmah? Toh kalaupun kalian bisa “Berakhlak-Berbuat Mulia” di basecamp kalian (Petamburan), tp di lain tempat blm bisa kan?

    Klan & Kacung2 WAHABI kayak kalian itu cuma bisa ngeliat Surga & Neraka sbg ajang Jual-Beli Akhlak & Perspektif Sempit aja! Makanya kalian itu cuma berani Ambil-Jalan-Pintas dgn belagak Jihad, walaupun di luar esensi yang Abul-Qasim SAW telah cb makna kan di setiap Jihadnya! So, kalo pun FPI gak mau di-stigmatisir, sebenernya sih nggak bedalah sama Genk-genk Mu’tazilah, cuma beda versi aja, bener gak bro Zaky?

    Rencana Rizieq kemarin itu juga udah kebaca lah! Dateng ke Kalimantan, cuma buat nancepin “AGENDA LANJUTAN” setelah episode 10 Muharram kemarin di Madura (Sampang, Pamekasan, dan sekitarnya!). Syi’ah jadi TARGET-SELANJUTNYA setelah AHMADIYAH jadi Trigger-Pemula biar gak ketauan bahwa ini semua Agenda WAHABI-KELUARGA-SAUD featuring AS di belakangnya!

    Kalo ente bilang ane nuduh/fitnah dgn semua tulisan ini, coba ente cari tau dulu FPI yg ente belain tuh bgmn roots-gerakannya? Darimana Sumber-Dananya? Siapa Rizieq Sesungguhnya? Dlsb.

    Jelasnya, ane lebih tau dr ente yg belagak ngebelain! Itu jg yg bikin ane jadi apatis setelah sblmnya (waktu masih Buta-Konstelasi), ane lumayan setuju sama FPI yang menjunjung ISLAM!

    Wabillahi taufik wal hidayah, Wassalammu’alaikum Warahmatullahi wabarakaatuh! Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ali Muhammad, wa ajjil faraajahum aali Muhammad!

    Salam!

    • wahabi??…mangkenyee ente dateng ke sonoh…bukan ane sok bela2in…kan ane sdh bilang katakan benar bila benar salah bila salah…

      • yaela……..mbok ya dijawab tho komen zulfikar tadi, ini malah sibuk nyuruh orang2 datang ke sono.

        jawab doong, biar kite2 bisa tau isimu gimana soal fpi.

      • mas zaky, dijawab napa? koq kerjanya cuma nyuruh datang aja, hadeeeehh… IQ jongkok, yah jawab cuma kayak kodok….

    • Udahh.. Biarin aje FPI ada… Media gausah gembar gemborin.. Braninye kuak FPI doang coba yg laen.. Brani ga media?? Hah?? Mana dikuakin ga kasus Poso yg pala di bacok, anak2 kecil ga berdosa jadi tumbal.. Mane media.. Di kuak ga?!! Braninya cuma FPI doang teroris, ini itu.. Yg hubunganny sama islam… Wkwkwkwk

      • @doan : kalo kasus poso itu nyata2 perang agama, suku dan ras.. jadi tidak boleh dipublikasikan. bisa2 kiamat indonesia ini. negara kita menganut berbagai macam agama. kita haru menghargai itu. bukan berarti media tidak mau publish.. tapi itu sudah termasuk SARA. (dilarang)..

        Kalo FPI kan jelas Ga ada manfaat, cuma bikin rusuh aja kerjaannya..

  9. PERNYATAAN SIKAP FPI

    TENTANG

    PERCOBAAN PEMBUNUHAN TERHADAP PIMPINAN FPI OLEH GEROMBOLAN PREMAN RASIS FASIS DAN ANARKIS BINAAN GUBERNUR KALIMANTAN TENGAH TERAS NARANG

    Sehubungan dengan peristiwa penghadangan, pengepungan, perusakan dan pembakaran serta upaya percobaan pembunuhan terhadap Rombongan Pimpinan FPI Pusat yang terdiri dari Ketua Bidang Da’wah Hb. Muhsin b Ahmad Alattas, Sekjen KH. Ahmad Sobri Lubis, Wasekjen KH. Awit Masyhuri dan Panglima LPI Ust. Maman Suryadi, yang akan bersilaturrahmi ke Palangka Raya dan Kuala Kapuas di Kalimantan Tengah untuk berda’wah dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Sabtu 11 Februari 2012, sebagaimana KRONOLOGIS yang terlampir, maka Dewan Pimpinan Pusat – Front Pembela Islam menyatakan sikap sebagai berikut :

    1. Bahwa Aksi RASIS dan FASIS serta ANARKIS di Palangka Raya dan Kuala Kapuas – Kalimantan Tengah pada Hari Sabtu 11 Februari 2012 adalah upaya percobaan PEMBUNUHAN terhadap Rombongan Pimpinan FPI Pusat.

    2. Bahwa para pelaku upaya percobaan PEMBUNUHAN terhadap Rombongan Pimpinan FPI Pusat adalah GEROMBOLAN PREMAN ANARKIS binaan Gubernur Kalimantan Tengah Teras Narang dengan operator lapangan YANSEN BINTI, LUKAS TINGKES dan SABRAN, yang telah MENCATUT dan mengatas-namakan Suku Dayak.

    3. Bahwa DPP FPI selama ini memiliki hubungan sangat baik dengan berbagai Suku Dayak se Kalimantan, bahkan saat ini DPP FPI sedang melakukan advokasi dan litigasi membantu masyarakat Dayak Seruyan dalam Konflik Agraria di Kabupaten Seruyan – Kalimantan Tengah, dan DPP FPI siap membela seluruh masyarakat Dayak yang TERZALIMI di seluruh Kalimantan.

    4. Bahwa DPP FPI MENGUTUK dan MELAKNAT upaya percobaan pembunuhan terhadap Rombongan Pimpinan FPI Pusat yang akan berda’wak di Palangka Raya dan Kuala Kapuas – Kalimantan Tengah, yang sekaligus merupakan pelecehan terhadap da’wah Islam dan penghinaan terhadap segenap umat Islam.

    5. Bahwa DPP FPI menuntut pertanggung-jawaban Teras Narang selaku Gubernur Kalimantan Tengah yang telah secara demonstratif menghancurkan EMPAT PILAR NEGARA yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, dengan keterlibatannya, baik langsung mau pun tidak langsung, dalam penyebar-luasan sikap RASIS dan FASIS yang terkait SARA terhadap sesama anak bangsa. Karenanya, DPP FPI meminta kepada Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono untuk MENON-AKTIFKAN Teras Narang dari jabatan Gubernur Kalimantan Tengah selama PROSES HUKUM peristiwa tersebut berjalan.

    6. Bahwa DPP FPI menuntut pertanggung-jawaban Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen (Pol) Damianus Zacky selaku penanggung-jawab keamanan propinsi Kalimantan Tengah, dan meminta Kapolri untuk segera MENCOPOT Kapolda Kalimantan Tengah karena tidak mampu melaksanakan tugas.

    7. Bahwa DPP FPI akan mendatangi dan mendesak Pemerintah dan DPR RI serta Komnas HAM untuk MENGUSUT TUNTAS upaya percobaan PEMBUNUHAN terhadap Rombongan Pimpinan FPI Pusat dan pelecehan terhadap da’wah Islam serta penghinaan terhadap segenap umat Islam.

    8. Bahwa DPP FPI akan memproses hukum Teras Narang, Yansen Binti, Lukas Tingkes dan Sabran, dengan dugaan melakukan pelanggaran KUHP berupa perbuatan tidak menyenangkan (Psl.335), upaya perampasan kemerdekaan (Psl. 333), dan perusakan secara bersama-sama(Psl.170), serta percobaan pembunuhan (Psl.338).

    9. Bahwa DPP FPI akan tetap membentuk cabang FPI di seluruh NKRI, termasuk di propinsi Kalimantan Tengah. Dan DPP FPI senantiasa siap BERDIALOG dengan seluruh komponen bangsa tanpa memandang agama, etnis, suku mau pun golongan, termasuk dengan masyarakat Dayak di seluruh Kalimantan.

    10. Bahwa alasan GEROMBOLAN PREMAN ANARKIS Palangka Raya dalam menolak, menghadang, mengepung, merusak dan membakar serta upaya percobaan pembunuhan terhadap Rombongan Pimpinan FPI Pusat, untuk menjaga HUMA BETANG SUKU DAYAK yang menjunjung tinggi perdamaian dan anti kekerasan serta toleransi hidup yang tinggi antar umat beragama, adalah ALASAN DUSTA dan KHIANAT, karena justru GEROMBOLAN PREMAN ANARKIS yang RASIS dan FASIS itulah yang dengan kebrutalan dan kebiadabannya telah melecehkan dan memperkosa HUMA BETANG SUKU DAYAK itu sendiri.
    Demikianlah Pernyataan Sikap DPP FPI ini dibuat untuk diketahui seluruh lapisan masyarakat dan komponen bangsa, sekaligus untuk menjadi pegangan bagi segenap aktivis dan simpatisan FPI diseluruh Indonesia, serta menjadi maklumat bagi pihak-pihak yang berkepentingan.

    Hasbunallaahu wa Ni’mal Wakiil. – Ni’mal Maulaa wa Ni’man Nashiir

    Wa Laa Haula Wa Laa Quwwata illaa Billaahil ‘Aliyyil ‘Azhiim

    Allahu Akbar ! Allahu Akbar ! Allahu Akbar !

    Jakarta, Ahad 20 Robi’ul Awwal 1433 H / 12 Februari 2012 M.

    Dewan Pimpinan Pusat – Front Pembela Islam

    Ketua Umum FPI : Al-Habib Muhammad Rizieq Syihab, MA

    Sekretraris Jenderal : KH. Ahmad Sabri Ahmad Asri Lubis

    • nahh jelas kan…u menegakkan amar ma’ruf nahi munkar mmg begitu cobaannya..berattt…tp insya Allah Allah Azza Wajalla sllu melindungi orang2 yg bertaqwa dijalnnya….

      • ini sekedar tanggapan yee bos, masyarakat adat dayak dikalteng tidak memandang agama kepercayaan, hidup rukun, toeransi umat beragama bagus, disini gereja dan masjid banyak yang berdampingan, dan fpi itu selalu menunjukan arogansinya terhadap masyarakat, mknya kmi menolak kehadiran fpi di bumi kalimantan,dayak kalteng menolak kehadiran fpi, bukan menolak islam, salam Damai…………karena prinsip dayak kalteng selalu hidup rukun apapun kepercayaanmu

  10. Sesuatu yg baik juga harus disampaikan dgn cara yg baik, dan baik juga tidak identik dgn sesuatu yg lemah. Ketegasan tidak sama dgn kekerasan. Islam itu indah, islam itu baik, maka sampaikanlah dgn cara yg baik dan indah. Katanya Islam rahmatan lil alamin/rahmat bg seluruh alam, tapi kl penyampaianya menggunakan cara2 yg tdk simpatik, jgn menyalahkan org yg salah terima/persepsi tentang Islam/orang Islam. Imej/citra/nama baik/reputasi itu sesuatu yg hrs diraih, bukan dipaksakan. Jadi jgn menyuruh mengunjungi/mencari info tentang mereka dgn mengunjungi di tempat mereka, karna masyarakat hanya menilai apa yg mereka lihat dan rasakan

  11. Bingung Ya…
    Kalo mo Jujur, Keparat (ato Aparat??) di negeri ini terlalu sibuk mengayomi pelaku maksiat. Makanya FPI sering berbuat Anarkis.
    benahi dulu aparat (ato KEPARAT??) nya, baru bubarin FPI.

    Kalo Aparat dan KEPARAT ga da bedanya, jgn harap org2 seperti anggota FPI itu akan berhenti…
    thn 2011, Ramadhan “sedikit” aman kan?? knp? krn Aparat (suka bingung nih bedain ama KEPARAT) brani tegas terhadap pelanggaran warung maksiat, FPI lebih sedikit turun tangan.

    Saya Umat Islam, masih yakin kalo saat ini adalah saatnya fitnah melanda umat. Jgn heran kalo kita liat FPI “busuk”, bisa jadi itulah kebenaran yg dibolak-balik…
    Dan yg kita pandang baik, mulia, hampir sempurna, bisa jadi adalah produk pengikut Dajjal.
    Membubarkan FPI??!! ga mungkin.
    terlalu banyak kepentingan didalamnya, Terutama bagi pengikut Dajjal, penting untuk mengambil yg buruk, mmbuang yg baik, kemudian di blow-up dgn tujuan memecah belah umat,
    Dengan cara apa lagi pengikut dajjal memcah belah umat kalo bukan dengan FITNAH???

    Wallahu a’lam…

      • Bwkwkwkwk… Tolol dipiara…
        TV=Sumber Fakta??
        Bagian mana kalimat sy menunjuk sesuatu sebagai Fitnah??
        Kenyataan mana yg sy tunjuk sbg FITNAH???.. 😀

      • Terserah lah Ente bilang Ane dicuci Otak.

        yg jelas buat Ane: “Wahai orang-orang yang beriman ketika datang kepada kalian orang yang fasik dengan membawa suatu berita maka tabayyunlah (carilan kebenaran berita)”.(QS. Al Hujurat : 6)

        Jd kalo Ente anggep Ane menuduh Media tv sbg Fitnah (yg Ente Agungkan sbg FAKTA), maaf2 aje. Otak Ente mungkin posisinya di KNALPOT.

  12. sepertinya saking terbiasa dan ‘nrimo’nya masyarakat sehingga menjadi apatis dan tidak peduli mengajak kepada kebaikan, sehingga fungsi penegakan hukum dan pendidikan kepada masyarakat tidak berjalan, aparat pun diam saja.. lantas diam saja kejahatan tak ada yang menanggulangi.. bertindak.. dibilang anarkis… kalau dibilang tebang pilih.. fitnah yang gede2 stadi*m, alex*s kenapa gak disikat.. ntar disikat semua yang anti FPI bilangnya anarkis.. lah emang kita2 semua selama ini apa tindakannya ?

  13. @Patricx ….. layout fpi keras …? itu menurut anda dan sebagian kecil masyarakat. mereka santun dan lembut … kebetulan anda mungkin bandar togel, iya memang fpi keras pada anda …

  14. Aparat bekerjasama dengan FPI, kekerasan oleh FPI menguntungkan bagi Aparat, makanya FPI selalu dilindungi meski tidak terang-tarangan.

  15. dukung fpi …bubarkan satpol pp pkl cari duit halal dagangannya koq di gusur …emk di kira negara qta dh maju dh bnyk org kaya …wong di negara masih miskin gk boleh jualan …pejabat nyuruh gusur org miskin yg cari duit dgn jualan eh dia malah korupsi …

  16. Indonesia sama sekali tidak butuh FPI!!! Islam gak perlu dibela, Islam itu Rahmatan lil Alamin… Keagungan Islam gak perlu dirusak oleh kehadiran FPI.

    • keagungan islam..??tp msh ada maksiat..miras..narkoba…sdh jelas kan kasus avanza yg nabrak orang di tugu tani…GARA2 apa…NARKOBA en MIRAS…MASYAA ALLAHH….aparat ga mampu bertindak…sebagai orang mukmin melihat kemunkaran apa kita diam saja…?? trus klo kita diam keagungan islam akan terwujud..?? Wallahualam bis showab..

      • Bahkan jaman Nabi Sulaiman masih ada pelacur, dan mereka berani menghadap Raja. Mosok jaman SBY harus lebih suci drpd jaman nabi? Masuk akalkah? Yg penting nggak usah ikutan judi, miras, narkoba dll. Kalau nggak ada konsumen kan tutup sendiri. Anggap saja godaan, hanya orang yg tidak beriman yg nggak berani digoda.

  17. Toh FPI gak pernah berani nyolek tempat esek-esek milik pemodal besar. Kita udah sama-sama tau lah di Jakarta Utara (saya gak tau di tempat lain, tapi yang pasti di daerah Kota) banyak tempat esek-esek kelas kakap. Pernah digrebek FPI? Gak pernah tuh… tanya kenapa????

    • karena ………….MONEY TALK la……….!

      kelompok yg paling merasa suci/benar (lahiriahnya) biasanya (dalam sejarah) juga paling korup dan MONEY’s LOVER.

  18. Allah Sudah Memberikan Pilihan..
    Mau Baik Atau Jelek.. ?
    Mau Beribadah Atau Maksiat ?
    Mau Islam Atau Murtad ?
    Mau Di Surga Atau Di Neraka..?
    __________________________
    -Kenapa FPI maksain orang yang maunya jelek2.. yang Rela Masuk neraka ?
    -bukankan mengayomi itu lebih baik dari pada bertindak anarkis ?
    -Apakah orang yang Kurang Imannya Akan Tiba-tiba Taat Kepada Tuhan jika dipaksa beribadah ?
    -Apakah FPI menjamin Orang Akan bertobat setelah Di Obrak-abrik ?
    -Apakah FPI menjamin orang akan berhenti Maksiat setelah tempatnya di ludeskan ?
    _____________________________
    Berikanlah yang terbaik untuk bangsa ini, jangan perkeruh masalah, jangan mencoreng nama baik islam,
    _____________________________
    Berdakwah perlu Inofasi, tidak melulu Dengan ANARKIS. yakinlah orang yang dekat dengan tuhannya.. dia tidak akan pernah berlaku kasar dengan orang kafir sekalipun..
    _____________________________
    Saya tetap mendukung FPI, yang mengayomi, mendidik, merangkul, dan memeberi teladan yang baik.
    Bukan FPI yang preman, Anarkis, kasar, sombong, sok pinter, sok alim, suka bentak2, dan suka teriak2.
    _____________________________
    kami menilai FPI bukan dari apa yang telah FPI lakukan, tapi lebih pada apa yang dihasilkan FPI untuk islam dan bangsa indonesia..

    Bermanfaatkah FPI ???

    • Bermanfaatlah, utk pengangguran yg nggak punya pekerjaan. Jarang2 lho ada preman yg dianggap suci. Sebagian yg komen di sini mendapat manfaatnya kok. Paling nggak sampai mereka dapat pekerjaan tetap.

  19. Sebenarnya, tinggal dilihat saja toh dari tingkah polah di lapangan. Agama manapun yang percaya Tuhan tidak akan pernah berbuat kekerasan. Kalau kekerasan dibalas dengan kekerasan, ya bener2 hancur dunia ini krn perang sesama bangsa… 🙂 Beda pendapat boleh, asal rukun. Kita khan hidup di negara yang prural dengan budaya dan adat setempat yang kaya jadi beda pendapat&pemikiran itu wajar tapi jng disikapi dengan burtal dan anarkis. Kalau begitu kondisinya malah justru bukan maju sebagai kelompok pembela, malah sebaliknya jadi kelompok yg menjerumuskan nama agama tertentu dicap sebagai agama cinta kekerasan bukan cinta perdamaian. 🙂 Perbedaan itu indah, keberaneka ragaman itu juga indah. Apalagi kalau perbedaan dan keberagaman itu diwarnai dengan perdamaian. Malah akan jauh lebih indah. 🙂

  20. karena pemerintah gak tegas kepemimpinannya makanya ormas2 anarkis mengisi kekosongan tadi.
    fpi gak diperlukan di ina, yang ada malah menyebarkan ketakutan, kebencian dan kemunafikan.

    jgn koar2 ke saya untuk nyuruh datang ngeliat sendiri….. tapi anda yang harusnya sibuk buktikan kalo memang membawa damai, kesatuan dan kesejahteraan.

    dan………uang bisa berbicara…dan mengubah orang, termasuk ormas fpi pun!

  21. Menurut saya FPI harus ada untuk mengimbangi ketidakmampuan aparat kepolisian dalam menindak segala macam bentuk maksiat di bumi Indonesia. Habieb Riziq misalnya, bukan orang sembarangan. Ilmu islamnya tinggi, jauh lebih tinggi dibanding kita yang kroco-kroco dan diem nggak bisa apa-apa soal tempat maksiat.

    • tempat maksiat itu adalah buah kejahatan dari hati…akarnya di hati. Kalo cuma menumpas buah terus dan akar gak dipotong, ya percuma, tetap nongol aja dalam berbagai bentuk (buktinya orang arab aja bisa memerkosa dan terkenal menindas tki).

      Nah, apa fpi mampu memotong akar di hati tadi? Dan siapa yg beri otoritas ke fpi untuk memotong buah tadi? Kalo buah tadi bisa memberi suap ke fpi, apa artinya itu?

      so……..kemana para pemimpin agama? gagalkah?

    • Justru ilmunya habib sangat rendah. Yg lebih tinggi bisa tidak tergoda utk masuk ke tempat maksiat, ataupun tergoda merusaknya. Kalau Allah masih kasih kesempatan orang itu utk hidup, kenapa si habib tidak? Apa dia punya wewenang lebih tinggi dari Allah? Jelas, ilmunya habib ini masih sangat rendah, serendah pengguna tempat maksiat itu. Bahkan sebenarnya lebih rendah lagi kalau uang sudah bicara.

    • Kalo emang sehebat itu kenapa habib rizieq gak mau ngegrebek tempat-tempat maksiat papan atas ya??? Beraninya sama yang cere-cere aja???

    • Yamaha, Honda dan Suzuki kok kompak ya? 🙂 Lain kali kita berantem lagi lho!
      Tapi utk masalah serius seperti ini, otak harus tetap jalan. Jangan hanya krn nilai uang, nyawa orang jadi tidak bernilai.

    • lha emangnya FPI POLISI?
      Kalo caranya lebi santun, percaya deh masyarakat simpati. Tapi kenyataanya…
      Eh ya. Emangnya ente siapa bisa nilai tingkat ilmu agama orang?
      Ane ga trima ente bilang kroco2.

  22. stop anarchy! someone who thought that he never sinned may punish a sinner, do you?
    klo u ga prnh brbuat dosa sama sekali di dunia ini, bolehlah kau mnghukum org berdosa, ap kah anda?
    《♥p200ns♥》

  23. 1. FPI menggambarkan kl Indonesia msh barbar dan tidak aman dan memaksakan kehendak.
    2. Kalo FPI sampai sekarang tdk dibubarkan, saya lsg tanda tanya bahwa siapa ‘Jenderal’ di belakang ini semua..?apakah Wiran**? krn Indonesia ini msh blm sepenuhnya independen..msh takut dgn sosok Jenderal2 petinggi dan Jenderal2 itu ada yg pro dan kontra dgn pemerintahan yg skg.
    3. Orang Indonesia yg ngomongnya ga pro FPI dan ga kontra FPI sebenarnya tak lain tak bukan adalah Pengecut. Jangan mw cari aman saja, lihat dan sadari dengan mata kepala sendiri bahwa kerukunan umat beragama di Indonesia semakin terancam krn aksi2 mereka.
    4. FPI ga pernah bisa menetapi janji. Dalam teorinya mereka selalu berkata demonstrasi dengan cara formal dan tanpa kekerasan. Tapi di ujung cerita,endingnya selalu seperti apa? pengrusakan dimana2..jd mw sampai kapan dibiarkan yg beginian? apa bedanya sama Hitler yg selalu ga bs menepati janji2nya?
    5. Jangan selalu menyalahkan oknum polisi dengan berkata karena polisi tdk tegas maka FPI bertindak..ya dukung kemajuan dan perbaikan di lembaga kepolisian nya lah bukan dukung eksistensi kekuatan brutalisme seperti ini.
    6. Dalam aksi kekerasannya, FPI selalu membawa2 agama. Ini sudah jelas aksi provokasi! jd seandainya FPI itu ditertibkan lantas seakan2 pemerintah menentang Islam? ini jelas provokasi dan pengrusakan nama baik agama
    7. Saya ga suka dengan perkataan “Biarlah Tuhan yg membalas dosa2 mereka bla bla bla” Dalam bernegara dan bermasyarakat, kita mengacu pada hukum undang undang yang resmi,bukan pada doa doa dan kutukan sumpah serapah. Jadi kl FPI sdh melakukan tindakan kriminal, tolong dijerat dengan pasal kriminal.
    8. Sepak terjang FPI pasti akan berakhir cepat atau lambat..cm mari kita jadikan bahwa eksistensi FPI mencerminkan bahwa Indonesia msh memiliki kaum2 ekstremis, yang teriak teriak agama tanpa mengerti dan menelaah persoalan yg terjadi, sehingga wajar kita harus berjuang menyekolahkan anak anak kita setinggi tingginya agar pemikiran mereka kelak tidak sekolot, konservatif dan seegois oknum FPI.

    Hidup Bhineka Tunggal Ika.
    Majulah Indonesiaku.

  24. Indonesia butuh penegak keadilan.
    Kalau yang diberi kuasa tidak bisa (pemerintah, polisi, pemda dlll) tidak bisa mau tidak mau kita yang wajib melakukannya.

    Masalah cara yang perlu kita formulasikan bersama.

    Bagaimana kalau Polisi dibubarkan? siapa yang akan bergembira dan merasa bebas ?
    Siapa yang akan bersedih ?

    Mau masuk golongan mana kita ?

    mari kita bersama-sama memperbaiki cara-cara FPI
    Mari kita tuntut polisi dan pemda untuk bekerja, menjalankan fungsinya.
    Ayo jangan bengong dan tunduk saja,

    Mau masuk golongan mana kita ?

    Kiamat sebentar lagi. Atau ini pertanda kiamat ?
    Kemenangan Dadjal

  25. Tidak bisa dipungkiri fpi lebih mencolok anarkisnya ya bubarkan saja.beres khan..kalau jendral kepolisian yg membackup copot saja.benar kata gusdur mereka preman berjubah,dulu sebelum ada fpi aman aman saja..coba baca dan cr sumber asal muasal fpi dan jendral yg membackup di teliti pasti tahu jendral cap apa..

  26. Memang benar antara fpi dan aparat khususnya jendral polisi di jakarta ada sistem menguntungkan.kenapa tempat2 elit mesum fpi gak beraksi karena backup tempat itu dibackup jendral yg juga membackup fpi..sama sama teman,fpi hy alat yg dikendalikan dan dipelihara jendral2 tertentu di kepolisian.
    O iya kenapa fpi di jawatengah dari magelang, semarang sekitar,pantura,dan seluruh jawa timur fpi gak kutik Alias mati kutu alias gak laku,.kata seorang kyai mumpuni nu dr demak Dgn sendirinya faham model fpi layu dgn sendirinya saat masuk.. maklum area yg dimasuki area yg byk keramat wali nya.
    Bahkan fpi saja di solo dan jogja saja tidak mampu apa apa sekarang malahan semakin loyo tuh fpi.area jabar itu tempat yg imbang antara faham2 radikal vs faham2 anti radikal.kalau jateng,jatim,faham2 keras mati dgn sendirinya

  27. FPI tidak harus di bubarkan, tp mungkin lebih d tertibkan dan d perketat birokrasinya biar gak sembarang orang jd anggota..
    untuk FPI yg lebih baik.

  28. Islam itu agama cinta damai bro, jadi kalian (FPI) kalo ingin didukung oleh mayarakat silahkan rubah sikap kalian yang anarkis dan sok suci itu dengan sikap yang santun dan mengayomi. saya heran mereka bisa teriak Allohu Akbar dengan hati yg penuh amarah dan kebencian sementara kaki tangan mereka menerjang dan merusak disana sini, MasyaAlloh……

  29. Ya begitulah kalo Aparat Hukum di Indonesia tak bisa jaga amanah… Fenomena FPI adalah hasilnya..
    menurut saya pribadi FPI adalah simbol dr lemahnya penegakan hukum di Indonesia, maksud saya bukan FPI itu buruk, tapi penegakan hukum dan aparatnya yg buruk…
    Dan saya tetep dukung FPI selama Hukum di Indonesia belum tegak…
    Dan menurut saya Media2 di Indonesia sudah berada di bawah cengkeraman pengaruh barat yg berusaha mendiskreditkan Islam secara halus dan perlahan-lahan… bisa dilihat dr tak berimbangnya pemberitaan kasus yg terjadi di Poso dan Maluku…
    Bisa juga di lihat dari istilah2 dan sebutan2 yang digunakan oleh Media2 di televisi dan cetak dalam menyebut Pelaku, seperti “Teroris Islam”, “Gerilyawan Islam”, “Kelompok Islam Radikal”, Ekstrimis Islam” dan lain2.. padahal apabila pelaku berasal dr non-Islam hanya disebut “Kelompok Bersenjata” saja…
    Bukankah itu tak berimbang? dan terkesan menyudutkan Islam??
    jadi saran saya janganlah kita terlalu percaya dgn apa yg kita tonton di televisi… dan janganlah mudah terprovokasi, karena Media sudah menjadi provokator terselubung…

    • Nggak juga, orang Palestina disebut pejuang, orang Israel disebut Zionis. Padahal mrk sama2 saling bunuh dgn senjata.

      • lolololohh…jelas lah…palestina membela tanah airnya dari penjajah israel…pelestina ya pejuang,,israel ya penjajah…anda ini klo hidup di jaman belanda kita dulu sdh jd penghianat anonimnya membela belanda…anda sama saja membela belanda penjajah…hahhhhh joko ini SEPILISNYA sdh meradang…..bilang saja anda ini liberal…?? g usah takut…

      • Beda sudut pandang saja. Kamu mau sebut orang yg ingin Aceh merdeka itu pemberontak atau pejuang? Kalau orang Indonesia pasti sebut pemberontak, kalau orang Aceh pasti sebut pejuang. Tinggal di pihak mana kamu berada.

        Kalau bagiku, semua orang yg berani menyakiti orang lain berarti salah, mau disebut pejuang kek, pemberontak kek, sama saja.

  30. saya orang Dayak asli, setau saya memang masyarakat dayak menolak FPI di tanah dayak yang sudah aman, kehidupan bermasyarakat dan beragama di sini berjalan dengan baik, yang menjadi alasan mengapa warga dayak tidak setuju adalah tindakan anarkis pihak FPI dalam menyelesaikan masalah Hal itu akan mengganggu kedamaian yang sudah ada. seluruh agama itu baik Dan saya yakin pst cinta damai,jd kalo sdh dàmai utk apa dirusuhkan lagi, jd harap mengerti alasannya. Yang turun ke jalan2 kemaren,baik di bandara tjilik riwut, baik di bundaran besar,bukanlah preman2, terdiri dari para ibu2, bapak2, para pemuda Yang terdiri dari berbagai agama, termasuk org Islam Yang cinta damai….Dan menurut habib rizieg bahwa masyarakat Dayak setuju akan kehadiran mereka,masyarakat Dayak yang mana? buktikan jgn asal bicara saja?tks

  31. kami warga dayak menolak FPI Demi menjaga kedamaian di bumi Kalimantan Tengah, Karena FPI anarkis..kehidupan bermasyarakat Dan beragama disini berjalan dengan Sangat baik Dan damai,jd GA perlu FPI disini,nanti malah buat rusuh aja, klarifikasi : kata habib rizieg Yang turn kejalan, bundaran besar, bandara tjilik riwut kemaren adalah preman, itu SALAH. Yang benar adalah para ibu, bapak, pemuda2 dayak dari berbagai agama, termasuk org Islam Yang cinta damai. Ini suara hati orange dàyak,jd kalo habib rizieg bilang warga dayak mendukung mere a,warga dayak Yang mana? jgn asal bicara deh…

    • bisa jadi FPI di kalimantan berbeda,mereka lebih fokus pada pengajian malam jum’at,bakti sosial dan pendidikan.setiap daerah mudah-mudah tidak sama sengan yang di pusat atau di DKI Jakarta,menurut anda bagaimana sikap dan tindakan FPI di Kalimantan semenjak mereka hadir di sana,apakah anarkis?

  32. kalo bagi umat Islam jelas keberadaan FPI sangat dibutuhkan terutama membendung aliran aliran sesat,gerakan pemurtadan,minuman keras…yah bisa aja kalo ga ada kontrol sosial kaya FPI ini anak anda terjerumus ke pemurtadan,zinah,mabok,judi karena dgn mudah masuk kelingkungan anda…selama ini kita jadi korban media aja..dulu saya juga orang yg sangat anti dengan FPI,JAT,MMI,HTI..tapi dulu ketika saya masih abg yg ilmu agama pas2an,lebih suka hura2 daripada pengajian..nah setelah mature dan mendalami ilmu agama..baru dapet hidayah kalo apa yg mereka perjuangkan ini adalah benar dan sesuai syariat..insyaAllah

    • Apa nggak bisa dgn cara ngajari dan bukan mukuli? Lagian bukan anak sendiri, tapi anak orang lain yg dipukuli. Apa itu agama menurut Anda? Yg penting kelihatan sholat, kalau nggak sholat terus dihajar? Serendah itukah kadar keimanan Anda?

  33. Kalau FPI bubar, maka JIL juga harus bubar. Bagi gue, FPI adalah penyeimbang dari paham liberal kayak JIL. Intinya, gue nggak mau negeri ini dikuasai oleh orang-orang liberal. Nanti, dengan paham liberal, perkawinan gay akan disahkan di negeri ini. Nah, mendingan kita minta FPI untuk lebih calm down aja, tidak perlu sampai dibubarkan. Bung Rizieq, coba ente ajarin anak buah ente lebih sabar (sabar kan contoh dari Nabi kita?)

      • Dulu, pejuang Indonesia, juga disebut ekstrimis oleh penjajah Belanda.

        Dan menurut gue, JIL juga sangat ekstrim, kurang bisa menerima pendapat orang lain juga, apalagi pendapat dari orang-orang FPI.

        Jadi, sama-sama ekstrim kan?

      • Jadinya nggak berujung dong, kalau sama2 nunggu bubar. Maka biar cepet, silakan balapan bubar, yg duluan yg menang.

  34. fpi tuh katarsis.
    Kita waktau ngaji mendapat ajaran dari guru agama dan ustad kita tentang dunia islam yang ideal yang jauh dari sex dan miras.
    Tapi ketika kita keluar dari rumah, banyak sekali hal-hal yang membingungkan kita. jauh dari gambaran ideal guru ngaji kita tentang dunia tanpa sex dan miras.
    Kita sering bingung, dan kita sering frustasi. kenapa banyak sekali hal yang diperbolehkan.

    Ketika FPI beraksi, mereka menjadi sumber katarsis untuk kita.”nah emang ini ya gue mau.” “wah gitu dong.”
    tapi apakah FPI benar? jelas salah. karena orang di luar islam berpikir, “oh gitu jadi islam kalo memecahkan masalah harus dengan kekerasan.”
    Sementara warga muslim lainnya, juga berpikir, “wah malu banget sih gue kalo caranya kayak begini.”
    Kesannya islam sedikti-sedikit tarik urat. sedikit sedikit mengepalkan tangan di udara untuk sesuatu yang nggak jelas.

  35. Menurut gw, ya kita juga harus kritis. Nggak menelan bulat-bulat isi media massa. Hati-hati, mereka adalah provokator terselubung untuk mendiskreditkan pihak tertentu.

    • Kalau rumah tempat tinggal kita (seperti di Afghanistan, Irak, dsb), tiba-tiba ditembak oleh rudal yang diluncurkan dari pesawat tak berawak, apakah yang menembak itu tidak termasuk anarkis? Mengapa hal tersebut, tidak digolongkan sebagai tindakan anarkis? Dan tidak disebut ekstrimis? Dan tidak disebut tindakan terorisme?

      • yang di atas ane bodoh dechh,masa ga bisa baca artikelnya tentang apa,yang dibahaskan FPI di Indonesia bukan luar negeri,dan memang fakta bahwa FPI selalu anarkis,kenapa disamain dengan anarkisme Zionis dan Amrik,artikel diatas wacana tentang FPI bukan TALIBAN bung!
        Ane juga muslim dan ane gak suka sama sikap liberali tanpa aturan,semua ada tata caranya,sebagaimana dakwah yang diajarkan Nabi kita Rosulullah Muhammad SAW yang cinta damai tapi tidak takut pada siapa pun kecuali Allah SWT.

      • @futsalitish, elo dongo, nggak ngerti apa yang tersirat dari tulisan gue. Dasar tolol lu…

        FPI itu anarkis, itu sudah jelas. Gue cuma membandingkan, isi berita dan kejadian di luar.

        Ah, dasar indon bodoh…

      • bagaimana kalo gerakan ekstrimis itu selalu berlindung dibalik masjid, warga sipil … sehingga bila terjadi perang yg menghancurkan tmp tersebut anggap dianggap melanggar HAM, merusak masjid, membunuh org2 yg ga bersalah … bung dimana2 yg namanya perang .. pasti ada korban, kerusakan dan terkadang itulah resiko perang bung … u must different between war and no war … nah kalo di indonesia mau perang bung … setiap demo bawa senjata tajam, pentungan, ngerusak tmp org lain seenak udelnya sendiri … ini bukan negara perang bung …

  36. Jika memang FPI serius memerangi kemaksiatan dan menegakkan syariat di Indonesia,apalagi Jakarta dan sekitarnya,Hancurkanlah penjualan DVD or VCD di Glodok,Hancurkan Prostitusi di Hayam Wuruk,Hancurkan Perjudian Di Kalijodo dan tempat lainnnya.Bantu Polisi memerangi pencurian motor,perampokan dan pemerkosaan,membubarkan tongkrongan preman dan memusnahkan distribusi miras dan menegakkan keamanan dan keadilan
    maka………….

    salut buat FPI

    • VCD di glodok di hancurin, pindah deh ketempat lain..
      Prostitusi hayam wuruk Di hancurin.. Pindah ketempat lain..
      Perjudian di kalijodo di hancurin.. pindah ketempat lain..

      jadi FPI itu cuma buat hancur-hancurin doang kan..
      Merubah keimanan dan kesadaran ummat, mana bisa kalo pake kekerasan gitu..

      Bikin Capek.. mending ga usah deh.. malu Woeeee…

  37. untung dikota ane tdk ada fpi,buka warung di bulan puasa silahkan,buka cafe&diskotik di bulan puasa silahkan.yang penting jaga ketertiban&kedamaian.ormas di tempat ane banyak tapi tidak ada yang mengatasnamakan agama.

    • Bukannya mau belain JIL, tapi belum pernah aku dengar mrk rusuh. Kita di sini bukan utk menolak suatu keyakinan, masalahnya adalah fpi terlanjur identik dgn kekerasan, dan tidak ada tanda2 mau berubah. Kalau mau perang keyakinan, silakan, tapi nggak usah rame2 dan bawa pentungan segala.

  38. indonesia tanpa fpi, belum tentu tambah baik atau buruk…….
    indonesia dengan fpi, sudah tentu ‘kerusuhan’ yang ditebar…….sdh terbukti bertahun2.

    so indonesia butuh yang gimana?
    coba kalian yg dukung fpi tunjukkan contoh negara kepulauan atau beragam etnis yg ada ormas model fpi ini dan negara itu maju secara moral + ekonomi….

    yang saya tau, negara terluas yg berhasil dgn beragam bahasa (etnis, ada 26 bhs) itu cina, secara moral (ya relatif maju dibanding kita) + ekonomi raksasa…….dan itu komunis! Dan kemudian india, you know la…….

    • Aku bukan orang ateis, tapi kalau liat keadaan Indonesia, aku juga nggak bisa menyagkal anggapan bahwa agama adalah candu masyarakat. Mana ada orang waras yg membenarkan kekerasan, kecuali dia sudah kecanduan agama.

  39. brader brader sekalian…, buat nengahinnya kita pake standar tengah yak… buat seorang muslim, ketika kalimat syahadat sdh diucapkan, maka menjadi kewajibannya untuk taat pada Allah dan Rasul-Nya… jadi semua persoalan dilihat dari standar yg sudah ditetapkan oleh Allah SWT dan Rasulnya. Buat yg non-muslim silahkan merujuk pada tuntunannya masing-masing….

    keep on rolling and brotherhood….

  40. HEM doang kutu kupret eta barudak raibut bae,mendingan jualan somay lah meunang duit … aing mah teu paduli lah kumaha ceuk dararia bae,,,….. nguntungkeun henteu kaaing … henteu komen aing ateul hayang komen lalegeg dia debat komo si zaky nitahan batur ka Jakarta daek ngongkosan teu,boro2 deuk ka ditu aing jeung meuli beas geh emprat emprit eta deui si joko nggeuslah mendingan jualan eskrim ulah musingkeun maneh,.. hahahah,,.. pada Kutu kupret lah

  41. Setuju, FPI tetap eksis. Maju terus saudaraku. Teruslah beramar ma’ruf nahyi munkar, karena itu perintah Allah. Jangan takut dan gentar kepada siapa dan apapun kecuali hanya takut kepada Allah. Mereka yg suka pandir dan berkicau seperti JIL dan yg sejenisnya itu biasa saja dan kelompok itu memang sudah ada sejak Zaman Rasul Muhammad SAW. Sepak terjang kalian sungguh membuat aku bangga. Jangankan kami yg muslim, yang non muslimpun ada yg dukung kalian. Yg tidak mendukung apalagi yang mengaku muslim, patut dipertanyakan kemuslimannya. Coba cek di sini: http://arrahmah.com/read/2012/02/19/18199-orang-kristen-aja-dukung-fpi-saya-seorang-kristiani-yang-mendukung-fpi.html

  42. Coba temen-temen lihat, siapa-siapa saja yang demo tolak FPI di Bundaran HI 14/2/2012 lalu? Ternyata mereka itu kumpulan gerombolan bencong, pria rambut gimbal, cewek perokok, bertato. Kelompok ini biasa disebut “sampah masyarakat” ya? Nih, silahkan tengok di sini (lengkap dengan gambarnya): http://arrahmah.com/read/2012/02/15/18077-ternyata-yang-ingin-bubarkan-fpi-itu-gerombolan-bencong-pria-rambut-gimbal-dan-cewek-perokok-2.html

    Itukah yg disebut JIL (Jaringan Islam Liberal)? Gak pantes ah, yg pantes adalah JIL (Jaringan Iblis Laknat).

    Yang mendukung FPI ternyata amat banyak, termasuk masyarakat Kal-Teng yang masih memelihara kesantunan tapi kok gak pernah diberitakan ya (khususnya oleh TV)? Kok TV seakan koor utk tidak memberitakannya, ada apa ya?

    • jadi anda merasa anda lebih suci ya bung ,,, apakah begini yah ajaran TUhan yang maha pengasih, pengampun, penyanyang … dengan mudahnya mengatakan kelompok lain iblis laknat … bencong, waria, sampah masyarakat itu adalah ciptaan Tuhan juga bung … lebih baik anda mendoakan mereka selalu daripada mencaci maki, mengkafirkan, apalagi melaknat … kadang bung, disitulah Tuhan menguji seberapa jauh sih kita bisa menghargai orang serendah apapun org itu, bukan sombong, merasa paling benar, paling suci dan paling berhak menghakimi orang lain ATAS NAMA TUHAN … apalagi merasa sebagai wakil TUHAN menjadi HAKIM atas orang lain

    • satu lagi bung … sikap anda yang suka merasa FPI atau semodelnya itu paling benar … ga jauh beda ama sikap orang IMAM FARISI YAHUDI yang oleh2 anda dibilang bangsa laknat dan kafir …

      • @UNIXMANIA

        Kenyataannya kan begitu, bhw yg menolak FPI itu yaa…. kelompok yg seperti sudah diuraikan di atas. Itu bukan kata saya lho, tapi kata keadaan dan fakta lapangannya. Fakta lapangan yg berbicara spt itu. Penolakan yg di Kalimanan Tengah itu ternyata didalangi oleh Koruptor & Gembong Narkoba dg cara yg lebih anarkis lagi, yaitu menghadang di Bandara Cilik Riwut dg pedang dan tombak terhunus (yg ini jelas-jelas SUPER ANARKIS), dan yg demo di Bundaran HI ternyata sekumpulan bencong, pria rambut gimbal, cewek perokok, bertato. Itu fakta lapangannya, mau apalagi? Mereka itukah yang mengklaim mewakili rakyat Indonesia? Amit-amit… Yg jelas ane tidak mau diwakili oleh orang-orang seperti itu. Ente merasa diwakili oleh mereka, ya silahkan, itu hak ente. Sekali lagi, Amit-amit…. deh.

  43. yang saya tau agama islam itu membawa kedamaian dan ketenangan umat manusia…..tapi kalau mau kekerasan, brutal, anarkis, sok suci…dll…tolong jangan pake embel2 islam dong…pake nama lain aja…

  44. haloo , FPI tolong dong tangkepin polisi yang suka meras rakyat, apalagi kalau sudah razia ilegal, periksa stnk sim, niatnya biar di sogok, ayo dong bantu masyarakat untuk demo ke kantor polisi….

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin