Insallah Tahun 2013 Indonesia Bakal Gelar WSBK

Sebuah kabar gembira bagi para pecinta balap di Indonesia, bahwa pada 2013 insallah Indonesia bakal menggelar balapan World Super Bike atau WSBK di sirkuit Sentul “belakang rumah kang Taufik TMC blog hehe enak kang opik deket rumah nontonnya”. Kepastian ini didapat setelah adanya penandatanganan kerjasama (MoU) antara pihak pengelola Sirkuit Sentul sebagai penyedia tempat dengan Flammini group sebagai pemegang lisensi balapan di Jakarta sebagaimana diberitakan radar Cirebon hari ini. Selain itu juga nantinya Sentul bakal menggelar balpan mobil pabrikan diatas 3500 cc, weee mangstabf gaaan!

Sentul kini memang sedang berbenah, malai dari lintasan yang ada tambalannya, perbaikan saran hotel dan sebagainya. Oleh Flammini group Sentul dianggap mampu dan memenuhi syarat untuk menggelar event wsbk ini mulai maret 2013 mendatang. Level sentul sekarang naik dari level 4 manjadi level 2 setelah diinspeksi FIA (Fedrasi International Automobil).

Ya, kini memang Indonesia banyak disorot dimata dunia, setelah beberapa kali para gladiator Motogp macem Stoner, Lorenzo, rossi dan lainnya ke Indonesia, kemudian mendapat sambutan hangat, demikian juga dalam bidang sepakbola pun tak ketinggalan hingga klub real madrid pun membuat situs resmi berbahasa Indonesia. Giliran Sentul dilirik WSBK, seep majulah bangsa Indonesia, semoga terlahir banyak pembalap nusantara dari sirkuit ini dengan digelarnya WSBK di sini.

Advertisements
Advertisements

57 Comments

  1. Kalo ngubek2 sentul melulu kura nendang… kurang mantabs…

    Imho, akan suangat keren kalo bangun sirkuit di luar P. Jawa, misal di Kalimantan… atau di pinggir pantai di Sulawesi, atau di pinggir Danau Toba…. mantabs jaya… kalo Bali masih ada tanah luas yang kosong OK juga..
    sekalian promo wisata, bangun sirkuit lagi yang yahud level atas dunia, secara lay-out Sentul dah ketinggalan jaman poll….
    gak cocok buat pembalap #1 dunia, cocoknya balap bebek atau moto3 maksimal…

    Tapi siap2, ada anggota DPR ketangkep KPK lagee…

    :mrgreen:

  2. betul mbah, di lombok mau dibangun sirkuit F1, boss mnc yang punya denger-denger
    secara potensi wisata memang luar biasa disana mbah.

    september tahun lalu kebetulan aku kesana dan memang layak dibuat sirkuit internasional, bandara kelas internasional juga dah jadi mbah . . .

    keep brotherhood,

    salam,

  3. wawawaw 😀
    Semoga saja terwujud. En.
    Pas pelaksanaannya lancar en memuaskan, biar balap2 ini, ga cuma menclok sekali even aja, tapi sustainable,
    *dengaren komenku bener

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Sentul Gelar World Superstars 2012dan World Superbike 2013 Adalah Pintu Masuk GP ke Indonesia « Bonsai Biker
  2. Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah WSBK Mulai 2013 ? « TMCBlog – Motorcycle News

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin