Sentul Gelar World Superstars 2012dan World Superbike 2013 Adalah Pintu Masuk GP ke Indonesia | Bonsaibiker

Sentul Gelar World Superstars 2012dan World Superbike 2013 Adalah Pintu Masuk GP ke Indonesia

Kesepakatan atau MoU atara pengelola sirkuit Sentul Jawa Barat dan Maurizio Flamini, Presiden FG Group yang menyelenggarakan Superstars dan Superbike/WSB telah ditandatangani, yakni bahwa Indonesia bakal menjadi penyelenggaraan lomba balap mobil Superstars pada 2012 dan balap motor Superbike pada 2013 sebagaiman tertulis dalam artikel yang lalu http://2brk.wordpress.com/2012/02/16/insallah-tahun-2013-indonesia-bakal-gelar-wsbk/ . Lomba ini akan diikuti 10 pabrikan mobil dan ditayangkan di 170 negara.

Jelas acara ini akan menundang banyak perhatian dari dunia, bahkan Flamini menegaskan, “Ajang ini dapat menjadi ajang promosi pariwisata dan bisnis di Indonesia. Selain itu, banyak orang akan hadir secara langsung untuk mengikuti dan menyaksikan acara ini sehingga banyak kesempatan bisnis dan pariwisata.” Masih menurut Flamini yang dikutip http://motogpindonesiacommunity.wordpress.com/, ajang balap internasional juga akan menggairahkan dunia balap nasional. Banyak pahlawan olahraga lokal akan muncul dengan mengikuti ajang ini.

Setidaknya agar pembalap Indonesia bisa maju adalah dukungan ATPM yang mau menggelontorkan Moge dengan harga murah. Setiaknya Kawasaki telah memulai hal ini dengan menjual ER6N hanya di kisaran 100 jeti, semoga saja Pabrikan lain macem Ducati, Honda, Yamaha, dan Suzuki bisa segera mengikuti. Disamping tentunya dukungan dari pemerintah.

Nah bila gelaran ini sukses, bisa jadi MotoGP akan masuk Indonesia, pasalnya Indonesia kini adalah salah satu penggemar MotoGp dengan jumlah paling banyak. Sementara beberapa bintang MotoGP macem Stoner,Rossi, Lorenzo, Pedrosa, dan lainnya telah merasakan hangatnya sambutan Fans MotoGP di Indonesia. So, pintu masuk telah terbuka, go go Indonesiaku!

Advertisements
%d bloggers like this: