Motor Nggak Awet Jangan Beli! Titik | Bonsaibiker

Motor Nggak Awet Jangan Beli! Titik

Fenomena bisnis memang blakangan terbawa oleh arus strategi bisnis Cina, dimana barang baru dihargai murah dengan model bagus dan tehnologi lumayan, soal kualitas boleh jadi nomer 100. Kualitas memang tak perlu bagus, cepat ganti model dan cepat ganti inovasi serta tehnologi. Lalu barang lama buang. Lihatlah HP Black Berry yang dalam beberapa saat saja sudah terbit model BB CIna dengan harga 1/4nya saja, kualitas, mmmm jangan harap.  

Dalam dunia motor juga demikian, serbuan motor murah dari Cina yang ternyata gagal sedikit banyak mempengaruhi strategi bisnis motor Jepun, lahirlah motor murah macem Astrea Legenda yang gampang meler olinya, Smash yang bodnya gampang patah “aisyah wong James BOns juga punya”, untung saja Yamaha cepat-cepat mengganti dan menstop Crypton sehingga tak terlalu parah seperti ompatitor.

Bayangkan bila motor cepat rusak! Berapa banyak sampah yang dihasilkan dari motor ini, bayangkan berapa kali kita harus  mikir perawatan bila motor tak berkualitas, pelek kena benturan dikit peang, tangki kena ujan dikit bocor, komstir kean jalan kriting dikit oblak, hayo apa lagi? BErapa banyak limbah B3 dari mongtor ini, berapa banyak kemacetan yang ditimbulkan dari merengseknya perkembangan motor ini! Buanyak, wekekekeke kyak serus aje! Wekekeke.

Strategi sekarang adalah setiap bulan motor berganti model dengan kualitas minimum dengan dalih menekan biaya. Dengan kata lain konsumen hanya akan diperbudak pabrikan. Padahal yang dijual juga tetep aja isinya tempe bukan lagi tahu. Tengoklah pabrikan a, satu motor dikasih 3-4 varian dengan dalih konsumen biar leluasa memilih, padahal itu adalah strategi menjajah konsumen. Body dibuat plastik semua sehingga beberapa bulan udah pada kendor dan berbunyi layaknya jangkrik, krrrk, krrrrrkk, dan akhirnya rusak atau patah. Akhirnya, motor kalu cepat rusak, Jangan beli, cuman nyampah doang!

%d bloggers like this: