Neh Daftar Agenda Yang Belum Bisa Dilakukan Honda atau bahkan Gagal | Bonsaibiker

Neh Daftar Agenda Yang Belum Bisa Dilakukan Honda atau bahkan Gagal

Honda adalah raja motor di Indonesia, itu memang iya, Honda menjuarai pasar Indonesia sejak jaman dulu, itu juga iya. Namun bekan manusia namanya kalau semuanya mampu dikuasai, pasti ada sisi lemah dari manusia atau badan unsaha yang dibuat manusia. Demikianlah yang terjadi pada honda dalam menghadapi lawan-lawan bisnisnya. BEbrapa segmen sungguh honda masih kelabakan untuk meladeni lawan. Apa saja agenda Honda yang gagal:

ninjarr2012 (1)

ninjarr2012 (1)

1. Menjungkalkan V-xion

2. Meruntuhkan Dominasi FU di Segmen Ayago atau bebek Super

3. Membungkam Vega R

4. Merebut Pangsa pasar NInja 250

Ya, bila dicermati meski honda sudah meluncurkan new megapro,namun tetp saja V-xion masihlah terlalu perkasa, kenapa, kita semua tentu tahu penyebabnya. Lalu kenapa FU juga terlalu perkasa dibanding CS 1, tentu kita semua juga maklu, sementara untuk membungkam Vega r tentunya secara head to head harusnya itu tugas Revo dan Blade, namun ternyata di pasaran, mmm rondo Vega R lebih dihargai mahal ketimbang Revo ataupun Blade, artinya, Honda belum membungkam Vega R. Sementara CBR 250 yang awalnya digadang-gadang mampu melawan Ninja 250, ternyata juga loyo di lap ke 2 dan seterusnya. Tanya Kenapa?

Kalau dlihat secara umum strategi Honda terlihat sama dengan kasus Scorpio vs Tiger, dimana Scorpio yang 225 cc danlebih powerfull cuman dilawan dengan tiger yang 200 ccpun dengan daya yang lebih loyo. Nah dalam kasus ini Honda dibilang berjaya karena memang naba besar TIger dan Klub yang menaunginya begitu melekat dihati, smentara Scorpio dibekali dengan fitur ambles dan model yang kurang menarik terang aja Teger menang.

Nah dalam kasus lain nampaknya Honda menyamakan strateginya dengan strategi Tiger. V-xion yang mangstabf walaupun lehernya kuning dilawan dengan Megapro yang masih konvensional, FU yang 150 DOHC dilawan dengan CS 1 yang 125, Vega R yang murah dilawan dengan Blade yang mahal, lalu Ninja 250 dilawan dengan CBR 250 yang hanya 1 silinder dan dengan kempuan lebih inferior. Boleh jadi inilah yang tidak disadari oleh Honda, bahwa di beberapa segmen ini Honda bukanlah First Mover, kalau tiger jelas firs mover dah tenar dulu, tapi 4 motor ini kan lain! Sudah hukum alam kalau datang belakangan harus membawa senjata dan amunisi lebih, ini datang belakangan hanya membawa amunisi seadanya jelas aja diganyang ama musuh. Ingat motor sekarang bukan lagi onda sebagaimana orang dulu menyebut, kebesaran brand Honda kini tak lagi jaminan.

So, kita tunggu aja inovasi Honda selanjutnya, yakin Honda bisa! Ha monggo dikunyah-kunyah kalau ada yang salah monggo dikoreksi, anggap saja mengkoreksi itu mengkorek-korek barang yang seksi, sementara korektor itu engkorek-korek barang yang kotor. Heheh!

Advertisements
%d bloggers like this: