Punya Flag Ship Motor Keren Ternyata Tak Banyak Berpengaruh Pada Penjualan

Setiap pabrikan memang punya produk yang dibanggakan yang oleh sagian orang dibilang sebagai Flag Ship atau simbul kehebatan ATPM tersebut dalam hal inovasi motornya baik dari sisi desain, performa, kualitas, dan sebagainya. Sebutlah CBR 250 menjadi keanggaan Honda, NInja 250 menjadi kebanggaan Kawasaki, Satria U jadi Idola Suzuki, Scorpio Z menjadi simbol keperkasaan Yamaha.

Nah ternyata flag ship tak banyak berpengaruh terhadap penjualan ATPM. Lihatlah Honda CBR yang hingga kini masih kalah pamor dengan Ninja 250, mmm penjualan Honda tetap meluncur bak papan ski turun dari gunung, deras alias laris. Demikian pula SCirpio kasta tertinggi dari Yamaha, mm sungguh tak populer mogtor ini, namun penjualan Yamaha suungguh mocer menyaingi Honda di Indonesia, bahkan Sport hobnda Yamaha yakni V-ixion masih rajanya Sport yang belum tergoyahkan.

Sementara Ninja 250 yang boleh jadi laris manis, demikian juga Satria FU yang juga moncer dari banyak sisi, mulai image, performa, dan penjulannya ternyata tak mampu mengangkat brand tersebut dari sisi penjualan model lainnya. Tetep saja penjualan Kawasaki di segeman selain Ninja tak bisa moncer, demikian juga dengan Suzui, selain satria penjualnnya tergolong kurang laris.

Akhirnya flag ship tetaplah flag ship belaka yang hanya sebagai simbol, dari imagenya yang keren belum tentu berefek banyak pada penjualan dari ATPM bersangkutan.

Advertisements
Advertisements

21 Comments

  1. bahkan Sport
    hobnda yakni V-ixion
    masih rajanya Sport yang
    belum tergoyahkan.

    Kie pie mbah? Po lagi nyiram bonsai karo sarapan pecel?

  2. baru d brijolin belum lama, tapi sdh diberi komentar2 negatif.. gitu sih klo penilaian sdh subjektif thp merek tertentu

  3. flagship suzuki & kawasaki yg notabene bkn pmimpin pasar adlh jagoan masing2 pabrikan.
    sdngkn flagship honda & yamaha yg notabeΓ±e pnguasa pasar malah mlempem pnjualan ny.
    imho apkh utk meraih market besar hrs dr pnjualan non-flagship alias low to mid-end?
    γ€Šβ™₯p200nsβ™₯》

  4. Pake stiker “REPSOL”….. seharusnye motor tambah murah… bukan malah mahal….

    itu kan iklan yang nempel pada motor kita…. seharusnye kita yang dibayar u/ iklankan produk oli tersebut.

    kalo motor tambah mahal…. bego aja orang yang beli…motor ini…

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin