Pasukan AS di Afghanistan Membakar al-Qur’an Gedung Putih Minta Maaf, Apa Salah al-Qur’an!??

Seteah menewaskan beberapa anak-anakdalam insiden serangan di daerah persi ini yakni sekitar pakistan-Afganistan, kini pasukan AS kembali terlibat kasus yakni Insiden pembuangan dan pembakaran kitab suci Alquran yang dilakukan oleh pasukan Amerika Serikat (AS) di Afghanistan. Demikian Okezone melansir berita ini. Kontan saja untuk meredam gejolak Gedung Putih meminta maaf atas perilaku tidak terpuji itu.

Whitehouse
Gedung Putih

Peristiwa sama terulang, bahwa kemarin setelah mendapt protes dari presiden setempat baru ada penyelidikan terhadap tewasnya anak-anak, kini setelah sekitar dua ribu warga Afghanistan melakukan aksi protes menentang insiden pembakaran Alquran yang terjadi di pangkalan militer Bagram, baru ada reaksi geung putih. Kasus ini makin meningkatkan sentimen anti-pasukan asing di kalangan masyarakat Afghanistan. Kilah Juru bicara Gedung Putih Jay Carney menyuarakan apa yang telah dinyatakan oleh pihak militer AS, yang mengaku peristiwa itu adalah sebuah ketidaksengajaan.

Sedangkan Menteri Pertahanan Leon Panetta menambahkan, dirinya amat menyesalkan kejadian ini. “Kami menjanjikan akan mengkaji penyelidikan dari pihak pasukan koalisi untuk menjamin agar peristiwa serupa tidak akan kembali terjadi,” ucap Panetta. Ya, hak asasi memilih agama yang dikumandangkan paman sam ternyata dicederai sendiri, wees priben ki!

Advertisements
Advertisements

18 Comments

  1. Smga kta di belahan bumi mana pun skrg musti bersabar menanggapi kegilaan mereka jangan sampai kita terpancing emosi oleh mereka. .
    Biarkan allah yg memberi azab ntah di dunia ataupun di akhirat. .
    Oke. .
    Keep brotherhood. .
    πŸ˜€

  2. mungkin karena denger kabar miring yg ngata ngatain orang lain sebagai seburuk buruknya binatang kah? ada penggal penggal gitu kali gak?

  3. semoga segera di azab orang2 kafir itu……
    gak tau aturan!!! orang ateis aja gak segitunya…palingan cuman cuek dengan org2 punya agama atau gak….nah ini???!!! dasar pasukan2 goblok!!!! klo punya akal sehat gak akan berbuat seperti itu, orang2 saling toleran walau berbeda akidah!! itu ajaran rosul

  4. operasi militer sangat membuat stres.. Apalagi dalam waktu yg lama, jauh dari famili, membuat personil rentan berbuat menyimpang (menyiksa, memperkosa dsb)… Bukan hanya militer AS.. TNI juga waktu di aceh n papua… Harusnya tiap taun diroling personel yg fresh… Tapi boros anggaran…

    Tapi membakar kitab suci emang sangat provokatif…

  5. pernah nonton tv one??? di situ banyak orang bodo cari amplop sama tv, di suruh adu mulut di sebuah acara tapi dapat duit. pulang dapat amplop.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin