Pasukan AS di Afghanistan Membakar al-Qur’an Gedung Putih Minta Maaf, Apa Salah al-Qur’an!?? | Bonsaibiker

Pasukan AS di Afghanistan Membakar al-Qur’an Gedung Putih Minta Maaf, Apa Salah al-Qur’an!??

Seteah menewaskan beberapa anak-anakdalam insiden serangan di daerah persi ini yakni sekitar pakistan-Afganistan, kini pasukan AS kembali terlibat kasus yakni Insiden pembuangan dan pembakaran kitab suci Alquran yang dilakukan oleh pasukan Amerika Serikat (AS) di Afghanistan. Demikian Okezone melansir berita ini. Kontan saja untuk meredam gejolak Gedung Putih meminta maaf atas perilaku tidak terpuji itu.

Whitehouse

Gedung Putih

Peristiwa sama terulang, bahwa kemarin setelah mendapt protes dari presiden setempat baru ada penyelidikan terhadap tewasnya anak-anak, kini setelah sekitar dua ribu warga Afghanistan melakukan aksi protes menentang insiden pembakaran Alquran yang terjadi di pangkalan militer Bagram, baru ada reaksi geung putih. Kasus ini makin meningkatkan sentimen anti-pasukan asing di kalangan masyarakat Afghanistan. Kilah Juru bicara Gedung Putih Jay Carney menyuarakan apa yang telah dinyatakan oleh pihak militer AS, yang mengaku peristiwa itu adalah sebuah ketidaksengajaan.

Sedangkan Menteri Pertahanan Leon Panetta menambahkan, dirinya amat menyesalkan kejadian ini. “Kami menjanjikan akan mengkaji penyelidikan dari pihak pasukan koalisi untuk menjamin agar peristiwa serupa tidak akan kembali terjadi,” ucap Panetta. Ya, hak asasi memilih agama yang dikumandangkan paman sam ternyata dicederai sendiri, wees priben ki!

Advertisements
%d bloggers like this: