GW 250, Satu Lagi Sang Perongrong Honda Dari Klan Suzuki : Alamat Honda VTR 250 Bakal Datang!

Dari sisi tampang nampak sekali mesin berotot dan penuh terisi 2 silinder serta padet, tentu ini beda dengan cruiser Honda macem Tiger 200 atau Honda Pathom, juga jauh lebih kekar dari Bajaj Pulsar Avenger yang bermesin 220 cc dimana 3 mongtor ini terlihat growong di bagian mesinnya dibanding bodinya yang terlalu bongsor. Wajar sih namanya juga cuman 200 dan 220 cc.

Suzuki GW 250
.Honda VTR 250

Setidaknya itulah modal kuat Suzuki GW 250 untuk merongrong Honda di segmen 250 cc.Lah kenapa tidak Kawasaki Ninja 250? Nah tuh dia yang bakal kita bahas! Secara si Ninja adalah 2 silinder, sementara Suzuki juga 2 silinder, dan ternyata banyak dari para komengtator yang menyukai Ninja 250 juga karena 2 silinder, maka wal hasil boleh jadi CBR 250 yang cuman 1 silinder bakal tergusur. Lebih parah lagi bila Hyosung 250 yang juga 2 silinder ikutan bermain wee tambah rame 2 silinder. Waakaka makan tuh silinder!!! Ya bagaimanapun meski berat GW 250 ini mencapai 180 alias terpaut jauh dari CBR maupun Ninja, namun modelnya yang cruiser bobot ini akan mendukung.

Nah sebuah pertanyaan muncul, andaikata misalkan si GW 250 ini sukses merongrong Honda di segmen 250 cc,mosok ya honda diem aja! Mustahil tho, ha ini dia yang kita tunggu. Yakin kalau moncer Honda tak sungkan-sungkan memboyong Honda VTR 250 yang juga 2 silinder ke tanah air tercinta ini, weee manteb gaaan! Lagi-lagi ini adalah sebuah kiralogi!

Advertisements
Advertisements

30 Comments

  1. harga jgn lupa disesuaikan kwalitasnya yeeee. kwalitas gw250 TIDAK akan jauh2 amet dgn thunder125 yang sama2 produk RRC.

  2. kayaknya honda nggak bakalan ampe kebakaran jenggot hingga masukin VTR250 masbro, cukup next tiger 200cc sudah cukup mengganjal laju nih motor.
    menurut analisa saya nih motor penjualan-nya gak bakalan moncer seperti Ninja atau CBR.
    IMHO lho 😀

  3. cruiser punya pasar sendiri , meski ceruknya mungkin sangat kecil .
    tapi sekecil-kecilnya pangsa pasar disini sebulan masih diatas 1000 unit kalau digarap serius .
    jangan sampai maksain desain yang gak disenengi ama konsumen , contoh kasus klingon bulan januari kemarin masak cuma laku 6 unit diseluruh indonesia ? kalau udah kayak gitu siapa yang rugi ? yang jelas BEP klingon sampai sekarang mungkin belum nutup .
    ikutilah kemauan pasar kalau mau dapet untung, konsumen maunya fazer dikasih klingon , alamat cuma jadi pajangan di diler

    keep brotherhood,

    salam,

  4. dua silinder memang tidak bisa tergantikan dgn 1 silinder…
    Benar ga bang bons.?.

    Emang apa mau pemilik honda vtr 250 di TUKAR dgn cbr 250?…

  5. GW 250 twin cyl tapi masih SOHC …….bukan DOHC…..kalau dijual dnhg harga hampir sama dng CBR atau Ninja ya susah untuk bersaing ……..beda dng VTR 250 kalau memang dimasukkan dimari , walau configurasi V twin …… tp sdh aplikasi DOHC hampir sama dng Hyosung GTR 250 ……..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin