Motor Matic Penyumbang Terbesar Riding Smbil Nelpon, Betulkah? | Bonsaibiker

Motor Matic Penyumbang Terbesar Riding Smbil Nelpon, Betulkah?

Riding Sambil Nelpon

Nelpon Ketika RIding

Begitulah sebuah fasilitas dislah gunakan, tehnologi diselewengkan dengan membahayakan diri sendiri sekaligus orang lain. Yup sebuah survey lapangan yang menggunakan ilmu kiralogi kembali dilakukan James Bons kali ini, dengan menghitung setiap harinya pada pengendara motor yang riding sambil nelpon. Dari setiap harinya yang James Bons liat sekali jalan ada sekitar 3-6 penelpon yang nelpon sambil mengendarai motor. Dari angak 6 rider 4 diatnaranya menggunakan matik, dan 2 diatnaranya menggunakan bebek, sementara motor sport zero %, wehehe susah kalai karena ada koplingnya.

Ngegrinya hampir semua penelpon sambil riding membuat pengendara lain was-was, pasalnya terlihat sekali si rider tidak konsen jalanya, kadang nerem mendadak, kadang belok mendadak, kadang pula gas mendadak. Parnah suatu hari James BOns mau ditabrak cewek matik rider gara-gara dia nelponsambil riding, sementara di depannya ada gerobag jalan pelan, karena tak konsentrasi ia tak menyadari ada gerobag didepannya, kontan ia langsung belok ke tengah dan hampir menabark James Bons, saat dilihat si cewe cuman senyum kecut. Hehehe mungkin harus lebih diperketat aturan riding sambil nelpon ini, je;as-jelas sudah dilarang tapi masih banyak yang melanggar. UU No 22 tahun 2009 pasal 283 mengatur pengendara R2 dan R4 agar berkonsentrasi dalam berkendara nampaknya belumlah diterapkan bernar.

Pasal 283
Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan secara tidak wajar dan melakukan kegiatan lain atau dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsentrasi dalam mengemudi di Jalan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (1) dipidana
dengan pidana kurungan paling lama 3 (tiga) bulan atau denda paling banyak Rp750.000,00 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah)

Ya ini baru sebatas pengamatan James B0ns belum survey secara nasional,dan memang boleh jadi karena kemudahan matik dalam pengoprasian di jalan sehingga orang dengan mudah dan merasa tak bersalah nelpon sambil riding.

 

%d bloggers like this: