Mengenang GL Series, Produk Honda Yang Legendaris

Dulu ketika James Bons SMA GL Pro Neo Tech 160 cc terbit menggusur GL Pro Lawas yang bermesin 145 cc. Itu terjadi pada tahun 95 dimana sejak saat itu GL Pro menjadi primadona kawula muda karena larinya lumayan kencang dan mesinnya bandel serta di imbangi dengan konsumsi bensinnya yang irit. Untuk model nampaknya sudah lumaya keren untuk waktu itu. Berikutnya tahun 98 GL Pro beubah menjadi Mega Pro engan mesin sma yakni GL series namun body beda. Kini tahun 2011 kemarin Mesin GL Series di pensiunkan dan diganti dengan mesin Megapro 150. Ya 16 tahun sudah mesin ini mengabdi pada Honda dan realnya menjadi moda angkutan masyarakat. Inilah salah satu prototipe GL series yang begitu melgenda, terkenal bandel dan jarang bermasalah.Mengenang GL Series, Produk Honda Yang Legendaris gl pro

Hanya GL Prokah generasi GL series, tentu tidak, Tiger yang mengabdi pada Honda sejak 1993 hingga kini adalah salah satu edisi GL series dengan kode gl 200. Ada lagi GL 100, GL 125/GL Max, dan GL 145/GL Pro lawas. Saking melegendanya mesin ini hingga banyak motor cina meniru desain mesin ini, mulai dari motor roda 3 hingga monerva lawas berbody CBR desain mesinnya mirip GL series.

Nah mampukah honda sekarang menelurkan produk legendaris yang begitu fenomenal laykanya tempo dulu, dimana salah satunya ketika itu motor batangan Honda menghentak dunia permotoran Indonesia dengan hadirnya Tiger 200? Jawabannya tentu mampu, cuman kini entah kenapa Produk Sport Honda tek sefenomenal dulu, tak lagi menjadi pioner dalam menerbitkanproduk baru. Misal neee tiba-tiba Honda mendatangkan VTR 250, apakah tergolong fenomenal? Tentu jawabannya Ya!

About these ads
This entry was posted in Portal Otomotif and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Mengenang GL Series, Produk Honda Yang Legendaris

  1. zhe says:

    Partamax ++

  2. dhani says:

    gl pro series,iku montor aku belajar montor kopling pertama kali

  3. zhe says:

    Permisi ijin mbaca mas. .

  4. Tiger GL 200 , jyadul ach xixixiixi mending ganti Blazer 😀

  5. nanared says:

    penerusnya yang 150 masih GL koq kodenya
    GL 15 A 1 RR M/T
    tapi koq di negeri preity shinta jadi CB,gen CBR kah ❓

  6. kudalumping says:

    hmmm..
    GL, dicibir jadul sana sini,
    Tapi tetep dipuja :p

  7. Medium says:

    Honda menghentak dunia permotoran Indonesia dengan hadirnya Tiger 200?
    _____________________________________________________
    200? ini tiger yang dibonsai ya?? :mrgreen:

  8. Dr.Feelgood says:

    brum…brum……ngeeeeengggg sreeeet berhenti… ojek neng….xxixixixi…. :mrgreen:

  9. Udin says:

    Rega 2nd sg kinyis2 isih nyandak pira bons? (bertanyalah pd ahlinya)

  10. Ramane najwa says:

    Nduwe pandangan 2nd gl neo tech ori r bons,sisan spion2e..

  11. bejo says:

    punyahkuh kwii….jokpajaaaaaangggg

  12. immortalorochimaru says:

    th 2000an mengandalkan teknologi GL ya kepedean…. Th 90-an kebawah emang irit, kenceng… kalo sekarang diadu dg mesin generasi baru ya keliatan cupunya… Boros, lemot, kemrosak

  13. padune pak bons ngarep2 VTR250 yo?
    😀

  14. gaplek mania says:

    sang legenda.hihihi
    *mantan gl200 rider
    vtr gak bakalan mbrojol dimari mbah.muahal

  15. gogo says:

    ngarepnya sih vtr buat next legendnya..

  16. Dk says:

    Gw lbih suka pakek gl tuh.
    Karena gl gwe lbih kenceng lari ny.di bnding mtor lain..
    Gl is the best..

  17. Yoesoff says:

    motorku selama sma tuh GL Pro keren banget lah, udah abis brapa dulu ngoprek tu motor hehehe

  18. masi enak pake GL Pro 84 ku biarpun dh punya adek si vixy, perawatan lebih hemat, lebih irit bbm n gak sayang buat main di jalan pedesaan…..pokoknya josss….

  19. wong ndeso says:

    mesin gl didesain untuk mesin jangka panjang mas bro/mbk/jeng..
    cotoh : basis, onderdil cb100,gl 100 bisa dikanibal dr gl max,pro,tiger ato sebaliknya..sampai detil baut2 nya bisa dikanibal (ane buktiin sendiri)
    ….jika saja gk ada kesinambungan antar mesin GL mana mungkin CB ato GL tua bisa bertahan sampai sekarang (30 thn-an)
    …..COBA LIAT MOTOR SE-ANGKATAN…motor yamaha ,L2S,rx100…suzukiA100,B100 kini sudah jarang nasibnya tdk diketahui…..INI SEBAB Mesinnya tdk berkesinambungan jangja panjang……SELAMAT BUAT GL yang sekarang tggl kenangan,moga yg baik dpt kita contoh buat mesin2 modern saat ini…BRAVO HONDA, YAMAHA, SUZUKI, KAWASAKI….smuanya baik

  20. abramsp says:

    saya ga pernah pake GL-PRO tp temen sy ada yg pake. dulu jd lawan tangguh King sy nih..apalagi kalo naik ke Puncak. King sy susah bgt nguber GL-PRO. pas kita turing jarak jauh ke Pangandaran jg King sy ditinggal jauh apalagi. soalnya mesin Honda GL ini karakternya makin panas, makin kenceng!

Leave a Reply

Your email address will not be published.