Tentang iklan-iklan ini
jump to navigation

Mengenang GL Series, Produk Honda Yang Legendaris 24 Februari 2012

Posted by Bonsai Biker in Portal Otomotif.
Tags: , , , ,
trackback

Dulu ketika James Bons SMA GL Pro Neo Tech 160 cc terbit menggusur GL Pro Lawas yang bermesin 145 cc. Itu terjadi pada tahun 95 dimana sejak saat itu GL Pro menjadi primadona kawula muda karena larinya lumayan kencang dan mesinnya bandel serta di imbangi dengan konsumsi bensinnya yang irit. Untuk model nampaknya sudah lumaya keren untuk waktu itu. Berikutnya tahun 98 GL Pro beubah menjadi Mega Pro engan mesin sma yakni GL series namun body beda. Kini tahun 2011 kemarin Mesin GL Series di pensiunkan dan diganti dengan mesin Megapro 150. Ya 16 tahun sudah mesin ini mengabdi pada Honda dan realnya menjadi moda angkutan masyarakat. Inilah salah satu prototipe GL series yang begitu melgenda, terkenal bandel dan jarang bermasalah.

Hanya GL Prokah generasi GL series, tentu tidak, Tiger yang mengabdi pada Honda sejak 1993 hingga kini adalah salah satu edisi GL series dengan kode gl 200. Ada lagi GL 100, GL 125/GL Max, dan GL 145/GL Pro lawas. Saking melegendanya mesin ini hingga banyak motor cina meniru desain mesin ini, mulai dari motor roda 3 hingga monerva lawas berbody CBR desain mesinnya mirip GL series.

Nah mampukah honda sekarang menelurkan produk legendaris yang begitu fenomenal laykanya tempo dulu, dimana salah satunya ketika itu motor batangan Honda menghentak dunia permotoran Indonesia dengan hadirnya Tiger 200? Jawabannya tentu mampu, cuman kini entah kenapa Produk Sport Honda tek sefenomenal dulu, tak lagi menjadi pioner dalam menerbitkanproduk baru. Misal neee tiba-tiba Honda mendatangkan VTR 250, apakah tergolong fenomenal? Tentu jawabannya Ya!

Tentang iklan-iklan ini

Komentar»

1. zhe - 24 Februari 2012

Partamax ++

2. zhe - 24 Februari 2012

Partamax

3. dhani - 24 Februari 2012

gl pro series,iku montor aku belajar montor kopling pertama kali

4. zhe - 24 Februari 2012

Permisi ijin mbaca mas. .

5. Bonsai Biker - 24 Februari 2012

oklek

6. Triyanto Banyumasan - 24 Februari 2012

Tiger GL 200 , jyadul ach xixixiixi mending ganti Blazer :D

7. nanared - 24 Februari 2012

penerusnya yang 150 masih GL koq kodenya
GL 15 A 1 RR M/T
tapi koq di negeri preity shinta jadi CB,gen CBR kah :?:

8. kudalumping - 24 Februari 2012

hmmm..
GL, dicibir jadul sana sini,
Tapi tetep dipuja :p

9. Medium - 24 Februari 2012

Honda menghentak dunia permotoran Indonesia dengan hadirnya Tiger 200?
_____________________________________________________
200? ini tiger yang dibonsai ya?? :mrgreen:

kudalumping - 25 Februari 2012

berati CC nya cuma 20 :o

10. Ari CX Rider - 24 Februari 2012
11. Dr.Feelgood - 24 Februari 2012

brum…brum……ngeeeeengggg sreeeet berhenti… ojek neng….xxixixixi…. :mrgreen:

12. Udin - 24 Februari 2012

Sin

13. Udin - 24 Februari 2012

Rega 2nd sg kinyis2 isih nyandak pira bons? (bertanyalah pd ahlinya)

14. Ramane najwa - 24 Februari 2012

Nduwe pandangan 2nd gl neo tech ori r bons,sisan spion2e..

15. Bonsai Biker - 24 Februari 2012

5 jeti wis kinyis2

16. bejo - 25 Februari 2012

punyahkuh kwii….jokpajaaaaaangggg

17. p200ns - 25 Februari 2012
18. immortalorochimaru - 25 Februari 2012

th 2000an mengandalkan teknologi GL ya kepedean…. Th 90-an kebawah emang irit, kenceng… kalo sekarang diadu dg mesin generasi baru ya keliatan cupunya… Boros, lemot, kemrosak

19. bapakeVALKYLA - 25 Februari 2012

padune pak bons ngarep2 VTR250 yo? :D

Bonsai Biker - 25 Februari 2012

betul :D

20. gaplek mania - 25 Februari 2012

sang legenda.hihihi
*mantan gl200 rider
vtr gak bakalan mbrojol dimari mbah.muahal

21. gogo - 26 Februari 2012

ngarepnya sih vtr buat next legendnya..

22. Randhy - 29 Februari 2012
23. Dk - 10 April 2012

Gw lbih suka pakek gl tuh.
Karena gl gwe lbih kenceng lari ny.di bnding mtor lain..
Gl is the best..

dik dik mulyadi - 1 Juni 2012

GLpro d dadaku sampe mn pun…one heart…..

24. Yoesoff - 23 Januari 2013

motorku selama sma tuh GL Pro keren banget lah, udah abis brapa dulu ngoprek tu motor hehehe

25. yanto alpacino - 25 Februari 2013

masi enak pake GL Pro 84 ku biarpun dh punya adek si vixy, perawatan lebih hemat, lebih irit bbm n gak sayang buat main di jalan pedesaan…..pokoknya josss….

26. wong ndeso - 7 Maret 2013

mesin gl didesain untuk mesin jangka panjang mas bro/mbk/jeng..
cotoh : basis, onderdil cb100,gl 100 bisa dikanibal dr gl max,pro,tiger ato sebaliknya..sampai detil baut2 nya bisa dikanibal (ane buktiin sendiri)
….jika saja gk ada kesinambungan antar mesin GL mana mungkin CB ato GL tua bisa bertahan sampai sekarang (30 thn-an)
…..COBA LIAT MOTOR SE-ANGKATAN…motor yamaha ,L2S,rx100…suzukiA100,B100 kini sudah jarang nasibnya tdk diketahui…..INI SEBAB Mesinnya tdk berkesinambungan jangja panjang……SELAMAT BUAT GL yang sekarang tggl kenangan,moga yg baik dpt kita contoh buat mesin2 modern saat ini…BRAVO HONDA, YAMAHA, SUZUKI, KAWASAKI….smuanya baik

abramsp - 18 April 2013

kecuali yamaha rx series mas. RX100/125 cma beda diplatina aja.

27. abramsp - 18 April 2013

saya ga pernah pake GL-PRO tp temen sy ada yg pake. dulu jd lawan tangguh King sy nih..apalagi kalo naik ke Puncak. King sy susah bgt nguber GL-PRO. pas kita turing jarak jauh ke Pangandaran jg King sy ditinggal jauh apalagi. soalnya mesin Honda GL ini karakternya makin panas, makin kenceng!


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 7.089 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: