Konflik Internal Disinyalir Mulai Menggerogoti Mobil Esemka, Jangan Patah Arang Gan! | Bonsaibiker

Konflik Internal Disinyalir Mulai Menggerogoti Mobil Esemka, Jangan Patah Arang Gan!

YahooIndonesia yang mengutip dari liputan 6 solo mengabarkan bahwa pemilik bengkel Kiat Motor sekaligus perancang mobil Esemka, Sukiyat, dikabarkan kecewa kepada Walikota Solo Joko Widodo yang menghapus namanya dari nama mobil Esemka. Kabarnya saat diserahkan sebagai mobil dinas pada awal Januari lalu, mobil jenis SUV tersebut bernama Kiat Esemka. Belakangan namanya berubah menjadi Esemka Rajawali. Termasuk saat menjalani uji emisi di Balai Termodinamika Motor dan Sistem Propulsi di Tangerang, Banten.

Akan tetapi setelah di coscek, Joko Widodo menyatakan, “Tidak mengubah. Dari dulu, dalam permohonan perizinan, namanya memang Esemka. Beliau (Sukiyat, red.) tetap tim besar kita.” BElum pasti mana yang benar dalam rumor ini, atau hanya sebatas misunderstanding daja, yang jelas mobil Esemka semakin mendekati proses produksi. Detelah melewati proses uji emisi sekitar tujuh jam, mobil hasil karya murid SMK ini tinggal menunggu sertifikat dari Dirjen Perhubungan Darat sebelum akhirnya diproduksi ke pasar.

Memang sedari awal berita santer berhembus bahwa nama mobil ini adalah Kiat Esemka, namun kemarin ketika uji emisi terlihat logo Rajawali dan ternyata menjadi nama Esemka Rajawali. Ya, semoga saja tidak terjadi polemik besar yang menghambat perkembangan mobil nasional ini. Karena kita semua berharap mobil ini bisa membawa nama bangsa. Berita mana yang benar kita tunggu saja perkembangannya.

Advertisements
%d bloggers like this: