Blagunya Israel Yang Mau Menyerang Iran | Bonsaibiker

Blagunya Israel Yang Mau Menyerang Iran

Inilah waku dimana Israel terlalu over conviden dengan getol mau menyerang Israel. Padahal Amerika Serikat saja masih belum yakin benar untuk melakukannya, dan faktanya kini analis militer AS tengah dirudung kekhawatiran, bahwa Israel akan meluncurkan serangan rudal ke Iran dan nantinya memicu serangan balasan dari Teheran. Belum lama ini AS mengkalim ALnya kalah efektif dengan AL Iran, sementara dunia kembali khawatir adu rudal Iran-Israel akan terjadi. Serangan rudal berbalasan ini dapat cepat merembet menuju konflik regional, yang tentunya memicu AS untuk turun tangan melindungi kepentingannya di Timur Tengah. Dalam kata lain, AS bisa saja memberikan bantuan kepada Israel yang selama ini merupakan sekutu terdekatnya.

Ketegangan memang terjadi antara kedua negara ini, menyusul program nuklir Iran yang dituduh dapat menghasilkan senjata nuklir. Israel khawatir bahwa senjata yang dituduhkan itu dapat digunakan untuk menyerang Negara Yahudi.Tetapi para ahli belum bisa mengukur kekuatan Iran bila negara mereka diserang. Mereka pun memperkirakan akan menggunakan rudal untuk melancarkan serangan balasan. Menurut beberapa ahli, Iran memiliki rudal yang mematikan lebih banyak dari Israel dan memiliki kemampuan menyentuh wilayah populasinya.

“Saya kira bila Israel menyerang, Iran akan memberikan respons yang setimpal,” ujar ahli dari Seton Hall University Christopher J Ferrero seperti dikutip NBC News, Rabu (29/2/2012)Ferrero menambahkan, Iran akan melancarkan serangan ke kota besar Israel dengan menggunakan rudal Shahab 3. Rudal ini memang tidak seakurat milik Israel, tetapi amat efektif untuk menciptakan teror dan kerusakan hebat. Satu hal yang pasti bahwa wilayah iran begitu luas, tak seperti Irak yang sempit dan dengan mudah takluk pada AS, ditambah lagi ada penghianatan di tubuh pemerintah Irak ketika itu. Ian tak berkonflik, dan bahkan lebih solid dibawah embargo ekonomi, ditambah lagi sekutu Iran yang mempunyai misi sama seperti Hozbullah, dan Suriah serta Palestina yakin takkan tinggal diam.

Advertisements
%d bloggers like this: