Blagunya Israel Yang Mau Menyerang Iran

Inilah waku dimana Israel terlalu over conviden dengan getol mau menyerang Israel. Padahal Amerika Serikat saja masih belum yakin benar untuk melakukannya, dan faktanya kini analis militer AS tengah dirudung kekhawatiran, bahwa Israel akan meluncurkan serangan rudal ke Iran dan nantinya memicu serangan balasan dari Teheran. Belum lama ini AS mengkalim ALnya kalah efektif dengan AL Iran, sementara dunia kembali khawatir adu rudal Iran-Israel akan terjadi. Serangan rudal berbalasan ini dapat cepat merembet menuju konflik regional, yang tentunya memicu AS untuk turun tangan melindungi kepentingannya di Timur Tengah. Dalam kata lain, AS bisa saja memberikan bantuan kepada Israel yang selama ini merupakan sekutu terdekatnya.

Ketegangan memang terjadi antara kedua negara ini, menyusul program nuklir Iran yang dituduh dapat menghasilkan senjata nuklir. Israel khawatir bahwa senjata yang dituduhkan itu dapat digunakan untuk menyerang Negara Yahudi.Tetapi para ahli belum bisa mengukur kekuatan Iran bila negara mereka diserang. Mereka pun memperkirakan akan menggunakan rudal untuk melancarkan serangan balasan. Menurut beberapa ahli, Iran memiliki rudal yang mematikan lebih banyak dari Israel dan memiliki kemampuan menyentuh wilayah populasinya.

“Saya kira bila Israel menyerang, Iran akan memberikan respons yang setimpal,” ujar ahli dari Seton Hall University Christopher J Ferrero seperti dikutip NBC News, Rabu (29/2/2012)Ferrero menambahkan, Iran akan melancarkan serangan ke kota besar Israel dengan menggunakan rudal Shahab 3. Rudal ini memang tidak seakurat milik Israel, tetapi amat efektif untuk menciptakan teror dan kerusakan hebat. Satu hal yang pasti bahwa wilayah iran begitu luas, tak seperti Irak yang sempit dan dengan mudah takluk pada AS, ditambah lagi ada penghianatan di tubuh pemerintah Irak ketika itu. Ian tak berkonflik, dan bahkan lebih solid dibawah embargo ekonomi, ditambah lagi sekutu Iran yang mempunyai misi sama seperti Hozbullah, dan Suriah serta Palestina yakin takkan tinggal diam.

Advertisements
Advertisements

30 Comments

  1. Kalo bisa jangan berperang deh… Kalo jadi perang alamat tanda2 datangnya kiamat nambah satu lagi

  2. Selat hormus di blokade aja potensi produksi minyak dunia bisa turun 30%. Apalagi nanti sampai perang??! Harga minyak naek, imbasnya pemerintah pasti naekin harga bensin… Gimana nih para biker, masih tidak peduli akan konflik timur tengah???

    Salam kenas mas…

  3. As bukan takut israel kalah tapi dampak ekonomi secara global yang diperhitungkan, pastilah harga minyak dunia menggila.

  4. wah wah apa mungkin skenarionya gini….?? Perang Iran-israel, minyak bakalan naik luar biasa. Eropa yang lagi krisis, makin jatuh. Amerika bantu israel nyerang Iran. Iran kalah, tapi perang bikin Amerika jatuh lagi ekonominya. Timur Tengah tambah kacau, harga minyak semakin ga terkendali…
    Di Indonesia, BBM sangat mahal dan langka karena kurangnya pasokan, pemakai mobil boyongan pake motor, BBM makin mahal dan langka. Masalah sosial di Indonesia makin runyam…. Sepeda motorpun tak lagi cukup ekonomis bagi masyarakat…
    Hadah nambah pusing iki……

  5. israel mo nyerang iran???
    Ga yakin….itu hanya sandiwara. Orang di balik layar mereka mesra ria koq….
    ;( tepok jidat );

  6. Saya kira gak bakal perang.. karena kalo dipaksakan perang dampaknya benar2 mengglobal.. beda kasus perang afghan dan perang irak yg tidak begitu berpengaruh pada situasi global.. pasti banyak negara di dunia ini mati2an mencegah hal itu terjadi termasuk amerika dan eropa..

  7. mnrt perkembangan terbaru, jendral garda revoulis ahmed vahidi menyatakan, Iran siap menggunakan senjata rahasianya jk disirang, yg tak lain adalah S300.

  8. kali ini Israel tidak akan menyisakan musuh2nya. semua daratan Iran mereka inginkan dihanguskan. karena mereka menyesal tdk mengahanguskan musuh2 mereka sebelumnya. seprti Arab dan Turky. dan Hizbullah. jadi Isarel sudah sangat geram hingga mencapai ubun emosinya terhadap iran. turut berduka sya sampaikan sebelumnya! karena jika israel bisa juga gila, bukan Iran doank. ingat bro..! hanya Israel yang mempunyai Boom berhulu ledak Nuklir di timur tengah.

  9. Israel memang Payah,Netanyahu PM Israel dari Partai Likud di Warning Partai Buruh dan Partai Kadima Israel agar jangan terlalu Represif menghadapi Iran,karena dampaknya akan Membahayakan Keamanan Regional di Timur Tengah dan Stabilitas Politik dan Keamanan Dunia

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin