Tips

Mau Blog Anda Moncer: Tanyalah Pada Irfan Jombliz

Sebuah pencapaian yang luar biasa oleh sebuah blog yakni http://pertamax7.wordpress.com/ yang diasuh oleh Irfan Jombliz yang katanya masih jomblo, -‘katanya sih, yang sebenarnya bisa saja pacarnya banyak, wong motornya aja banyak, wekekek’-. Ya blog ini kini telah ngankring di urutan 623.425 Alexa. Blog yang postingan pertamanya tertanggal 31 Mei 2011 dengan judul http://pertamax7.wordpress.com/2011/05/31/riding-ke-plta-wonogiri/ akhir tahun lalu hanya di kisaran 4 jutaan Alexa, dan bulan kemarin kalau tidak salah masih di 1 jutaan alexa lalu kini moncer di 600 ribuan Alexa. Sebuah pencapaian yang mantab oleh pemuda yang masih berumur 19 tahun ini untuk diapresiasi.

Lha kok bisa semoncer itu? Ya, boleh jadi Hanya Jombliz dan Allah yang tahu apa resep mocernya mas Jombliz ini dalam hal ngeblog. Yang terlihat memang ada beberapa hal yang sering dilakukan mas Jombliz ini yakni:

  • Rajin Blog Walking ke blog-blog otomotif dan bahkan non otomotif. Dengan demikian setidaknya akan ada kunjungan balik dari blog yang didatangi, atau bahkan dengan saking rajinnya blog walking,setiap postingan baru dari blog-blog otomotif akan didatangi sama mas Jombliz ini, dan hasilnya yang punya blogpun sungkan kalau tidak mampir balik, wekekekeekeke, dan bahkan para komentator di suatu blogpun akan mengeklik nama Jombliz karena memang bertebaran dimana-mana.
  • Rajin ninitp jemuran. Ya, baik di blog maupun di facebook mas Jombliz ini rajin sekali nitip jemuran, sehingga tak bakal kosong seharipun tanpa menjemur, wekekeke. Ini ternyata cukup membuat peselancar warung bisa dengan mudah mengakses mas Jombliz ini, dan memang nama pertamax 7 eksis dimana-mana.
  • Mengupdate dengan info menarik. Setiap info baru yang booming nampaknya tak pernah luput dari pemberitaan selalu menghiasi warna blog mas Jombliz in

Terus apa lagi? Ya tentu saja monggo ditanyakan langsung sama mas Jombliz karena beberapa hal di atas sebatas pengamatan James Bons terhadap Blognya mas Irfan Jombliz ini, dan memang James Bons tak pernah memiliki tips jitu dalam ngeblog sebagaimana blognya Rider Tua, Cave Biker, dan juga Mas Jombliz ini, atau juga blog lainnya yang moncer. James Bons hanya menulis disela-sela kesibukan menunggu pertumbuhan bonsai. Nah kalau ada trik jitu monggo di share semoga bermanfaat bagi kita semua!

37 komentar pada “Mau Blog Anda Moncer: Tanyalah Pada Irfan Jombliz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.