Data Fakta Rondo Honda Supra X 100 cc Kini

Supra X memang melegnda, berbekal basis mesin yang sama dengan Star, Prima, Grand, dan Legenda selama bertahun-tahun menguasai pasar sebelum eksistensinya digusur oleh Supra X 125 cc pada tahun 2005. Memang hampir tapacela motor ini, dari segi utilitas lumayan enak dipakai, bandel, irit, service gampang, perawtan gampang dan murah, onderdil melimpah. Meski berbody plastik namun tak seperti body plastik era sekarang, dimana setelah mulai melewati waktu 1 tahun body lagnsung bunyi krik-krik-krik alias jangkrik.

Kelemahan yang begitu mencolok dari motor ini adalah hentakannya yang kalah kuat dan kalah cepat dari pesaing alias kurang spontan, maklum ketika itu parapesaing sudah menggunakan mesin 110 cc sementara si Supra x ini masih 100 cc. Namun untuk tanjakan weww jangan tanya. James Bons pernah membawa anak dan istri menaiki tanjakan Cemoro Sewu “gunung Lawu” jalur selatan yang sangat ekstrim, ternyata santai saja.

Nah berapa pasaran untuk Rondo Supra X ini?

lansiran 98-2000 nangkring di kisaran 3-4 juta

Lansiran 2001-2005 nankring di kisaran 4-5 juta

Untuk pasaran Jakarta berat bagi motor ini untuk melewati angka 5 juta,bahkan menyentuh angka 5 juta pun terkadang sulit, motor harus kinyis-kinyis.

Lalu masih woerth kah memelihara Supra X untuk saat ini? Ya, bagi anda yang tak tergiur dengan model baru dan hentakan mesin baru tentu memelihara motor ini adalah alternatif yang sangat ekonomis, dalam artian harga murah, motor tidak banyak tuntutan alias merongrong karena memang biaya perawatan sedikit dan terkenal bandel. Tanya pada bengkel pinggrir jalan pasti bisa service motor ini. Namun bagi yang suka model baru dan tenaga baru, mmm jangan berharap banyak pada motor ini!

About these ads

61 thoughts on “Data Fakta Rondo Honda Supra X 100 cc Kini

  1. supri 02 . spedonya udh 2x balik ke nol. skrg nangkring di km. 5x.xxx. mazih sehat pluz mazih bahenol. gear belakang diganti supaya makin kuat tanjakan. topspeed jangan berharap.
    ngak bakalan tumpur lah kalau untuk harian. sparepart dari hgp sampai kw abal2x melimpah.

  2. dah pernah make, asal oli rajin diganti awet ni motor, cuma bodynya yg gak awet, pada mrothol…mrothol sendiri pasangan bautnya… getas/ringkih bgt bodynya,

  3. saya sampai skrang msh pake supra yg thn 2002. jasanya besar bgt. selain anterin sana sini jg udh dua orang jd sarjana selama pake motor ini. motor ini ga bnyak blnja, irit, dan yg psti prwatannya mudah

  4. tak pake perjalanan jauh, iritnya mengejutkan.
    perawatan rutin murah sangat hasil memuaskan.
    Kondisi mesin & body super standart, top speed tertinggi bisa ampe 100-110km/h (kondisi jalan mulus tanpa hambatan blass), cuman harus extra sabar utk mencapai kecepatan yg lumayan (bukan tipe akselerasi).

  5. dapet supra x 2002, kondisi second. prtama dpet , left footstep agak bengkok, batok lampu agak pecah, gearset dah aus. 😛 . tpi setelah diservis, ganti bbrapa parts akhirnya lancar jaya. joknya lbih nyaman dri jupiter mx saya . meski agak lemot tpi irit 😀

  6. ni motor emang yg paling enak dibawa kemana-mana. kalo ada duit pingin beli ni motor.

    gak takut kalah cepet, cz kalo kalah juga wong cc nya cuma 97 wajarlah. 😀

    ciri2 motor design taun 90 an ntu sayap depan lebih enak dilepas.

    • Tapi masalahnya jarang banget klo dapet ni motor masih dlam kondisi Std, cz krna akselerasinya yg tergolong lama jdi pemiliknya rata2 ngutak-ngatik.

  7. Saya pakai supra x ’01, mesin oversize 50. top speed 90kpj (menurut spido abs.revo). Bensin lumayan irit, sekali isi 15 ribu bisa bolak-balik bekasi-purwakarta.

  8. saya punya SX100cc,,standar n gk otak atik an !dibawa ke tanjakan sedudo,nganjuk,..lancar2 wae ,,lbh parahnya lg saya bwa temen gembrot bgt ,hahaha tapi tetep ngacir soalxa pakai rasio gir 13/40 N oli enduro racing Sae10-40,,,cocok wez#.

    alon2 pko.e ndangak

  9. ane juga punya gan supra xx kopling thun 2002 akselerasi lumayan lah… cuman tenaganya agak abiz waktu ditanjakan… maklum gan belum pernah servis klep 3 tahun cuman utak atik karbu doang

  10. Emang manteb motor ini buat drag akselerasi 0-100km/jam cuma 8-10 detik aja pdahal mesin masih ori cuma ganti knalpot racing top speed 100+

  11. motor ptma ane.hsil jrih pyah supra x 2001.tarikan kalah tendangan bro,pi soal top speed msh mmpu 115km/jam bro.
    top markotop buat generasi supra.

  12. motor sejatiku, Supra standar (tromol) th 2003, penuh sejarah n kenangan dalam bisnis…. kini sudah beranak 5 (supra fit 2007, beat 2009, mega pro 2011, revo 2012, beat injeksi 2013). 6 motor lagi kongkow di kamarnya.

  13. supra x 100cc th 2000 punya bapaku memang okeh banget di jalan pantura, bisa tembus 110km/jam bahkan bisa lebih kalau sudah jalan lbih dri 100KM, memang motor ini banyak sejarahnya.

  14. punya saya supra 97cc th 2003.top speed 110km/jam.itupun kl sempet manesin mesin,kl ga paling 100 lebih dikit,speedo ga ngaco.krn sempat ngelirik jupe lama speedo nunjukin 100/jam wkt saya salip.lumayan untuk ukuran 97cc.

  15. saya masih pake supra x 100 cc thn 2001…masih bandel bandung-subang tiap hari…..cuma bodynya udah di tease semua heheheheh gak pake sekrup

  16. rencana nanti akhir tahun mau pakai supra x tahun 2002 dari tangerang ke solo. kira2 msh mampu ga ya?
    terutama mslh kekuatan mesinnya.

  17. Pernah pake nich motor ,, yang langsiran 2004 ,, enak beut kalau di pake jarak jauh di kecepatan menengah 70-80km/jam,,gak drop walau mesin panas ,,pengen dehh punya motor nichh ,,=D

Leave a Reply

Your email address will not be published.