Ndatengin R 15, Gak Penting Amat! | Bonsaibiker

Ndatengin R 15, Gak Penting Amat!

Kalau kita jadi biker muda dan merupakan fans berat Yamaha tentu saja sangat mengharap kedatangan si R 15 ini, jujur James Bons pun demikian. Apanya yang tak menarik, wong sport 150 cc sarungan, keren, dan bisa lari kencang serta harga sangat masuk akal, so pasti bikin ngiler to!

.

Namun ketika kita berpikir menjadi pabrikan Yamaha, tentu lain cerita. V-ixion masih berkibar tiada tandingannya, bahkan sederet pasukan Honda di segemen sport belumlah bisa mengalahkannya. Kenapa harus capek-capek ndatengin R 15? Salah-salah bisa makan pasaran V-ixion sendiri. Toh Honda bukanlah Yamaha, eh kebalik ya,Yamaha bukanlah Honda yang modalnya berkali-kali lipat dari Yamaha. Bagi Honda membuat banyak sport boleh jadi amatlah gampang, namun bagi Yamaha jelas harus berfikir 1000 kali ditilik dari segala aspek dan tentunya yang paling utama adalah demi kelangsungan keuntungan. Mendatangkan sebuah tipe tentu akan banyak aspek yang harus dipersiapkan, mulai dari spare part yang membuat modal besar diam tak bergerak dalam kurun waktu agak lama hingga proses promosi yang berbiaya besar dan harus dihitung berbanding dengan jumlah motor yang akan laku kelak. Yakin ini semua njlimet makanya mending pilih opsi lain bagi Yamaha, entah itu perkuat lini Matik, bebek atau bikin alternatif sport lain.

Menggelontorkan Sport 250 cc boleh jadi pilah lebih masuk akal daripada memboyong R 15, dengan dalih menggusur Scorpio yang kini nampak sudah tak berdaya. Mau Fairing, atau naked monggo saja, toh masing-masing ada penggemarnya, dan disinyalir bahwa pasaran kelas 250 cc makin lama makin rame, karena memang perkembangan ekonomi makin bagus di negeri kita ini. Ini setidaknya memberi kesan pada penggemar Yamaha bahwa Yamaha bisa mempersembahkan yang terkeren buat para fans, bukan saja yang terbaik,cata, tapi yeng terkeren.

Nah kalau masih ngotot rindu R 15? Kagak usahlah capek-apek impor dari India, ribet urusan adminnya.Ya basis mesin kan sama, tinggal poles, gak usah kasih judul R 15 kan juga gak papa, judulin aja New V-xion Full Sport Edition beress. Power sedikit up grade kalau perlu, toh nggak juga gak papa, tambahin Fairing dan rear disk brake, ban gedein diki, mateb deh. Perlu diingat basis mesin Vixion dan juga Jupe MX ini di ekspor ke Spanyol dan disana dipakek motor sport dan bisa lri kencang, ini artinya basis mesin ini sudah bagus tinggal dikit poles. Seeplah!

%d bloggers like this: