Ninja 250 Batik, Woow Indonesia Bangeeeeeeeeeeeeet! | Bonsaibiker

Ninja 250 Batik, Woow Indonesia Bangeeeeeeeeeeeeet!

Ehem,batik katanya diklaim oleh Malaysia! Tidak lah yau kan emang aseli Indonesia, nah dari ini makanya wajar kalau sebuah Ninja 250 di cat dengan motof batik dan kemudian komentar “Indonesia Bangettt.” Inilah dia Kawasaki Ninja 250 milik Ari Hidayat (24). “Ide dasarnya sih cuma ingin membuat motor ini semakin gagah aja, lalu cari referensi di internet terus jadi begini deh,” jelas mahasiswa Universitas Trisaksi di Jakarta seperti dilansir Kompas http://otomotif.kompas.com/read/2012/03/09/1213/Ninja.Batik.Ala.Kuta.Bali .

Nah kompas menyooti banyak hal modifnya mcem komponen yang diaplikasikan justru berasal dari merek lain, macem shock depan up-side down, lalu pelek depan dan belakang mencaplok Suzuki GSX 400. Untuk lengan ayun (swing-arm) diambil dari moge Yamaha R6, knalpot Honda VFR 800, meski dengan judul Motif batik diartikelnya dan memang mengulas sis batik ini. Kalau James Bons justru lebih acung jempol buat kreasi batiknya ini. Ari sang pemilik motor membatik kuda besinya itu dengan warna emas dipadu kombinasi oranye sebagai list, lalu putih dan hitam untuk warna dasarnya, ide ini muncul ketika berlibur ke Kuta, Bali.

Setidaknya batik bisa menjadi acuan untuk menjadi pola warna pada sebuah motor, sehingga ke depannya tak lagi negara lain dengan gampang mengklaim bahwa karya ini adalah milik si pengklaim nakal itu. Ke depannya semoga saja ada ATPM menggunakan ide batik ini di sebuah produknya sehingga kesan Indonesianya melekat. Ya sayang sih kita gak punya ATPM, Jepun ama Indihe semua gan!

%d bloggers like this: