Ketika P 180 Benar Digusur, Disitulah Masa Depan Pulsar Dipertaruhkan

Rumor bakal didiskontinyunya P 180 makin kuat aja, setidaknya inilah yang diberitakan BikeAdvice tempo hari sebagimana James Bons bahas kemarin : http://2brk.wordpress.com/2012/03/09/rumor-pulsar-180-bakal-didiscontinyu/ . Lalu apa yang terjadi setelah betul-betul diskontinyu? Tentunya banyak hal bakal berimbas sebagai hukum sebab akibat.

bajaj-pulsar-180-dtsi
bajaj-pulsar-180-dtsi

 

Yang paling dipertaruhkan adalah masa depan Pulsar itu sendiri. Di sinilah Bajaj harus hati-hati, masalah lahir sebetulnya bukan dari diskontinyunya P 180, namun lebih sekedar masalah spare part. Bayangkan, sekarang belum diskontinyu saja spare part Bajaj udah susah apalagi nanti stelah distop! Nah disinilah ujian berat pada BAI dari penilaian masarakat. Bila part semakin sulit didapat setelah diskontinyu artinya ketidakpercayaan konsumen akan semakin tinggi, masyarakat akan memandang bahwa Bajaj hanya menghendaki motor baru tak mempertimbangkan loyalitas penggunanya dan masa depan motor lamanya. Nah sebaliknya bila telah di diskontinyu ternyata Bajaj masih melayani dengan baik aftersalesnya weee flashback dari konsumen akan semakin baik.

Ingat seberapapun kerennya P 200NS tapi kalau sampai BAItak memperhatikan part motor lamanya yakin motor ini tak bakal laris, nah sebaliknya bila aftersales makin yahud dalam artian part makin banyak, dealer makin meluas, yakin brand keren macem Honda akan digulung secara perlahan, ingat perlahan 1111!!!!!!

Advertisements
Advertisements

9 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin