Motor India Adalah Pengontrol Harga Motor Jepang | Bonsaibiker

Motor India Adalah Pengontrol Harga Motor Jepang

Secara jujur James Bons berharap Motor India bisa terus survive dan bekembang. Misalkan P 180 digusur cepat,semoga saja pertnya tetap teredia dengan baik dan murah sehingga para pengguna brand Bajaj tetap setiapada brand ini. Pasalnya jelas motor India mengusung moto dan konsep motor murah, sedangkan motor jepang tidak. Sada ratau tidak sebenarnya motor India bisa mengontrol kenaikan harga motor Jepang,bayangkan jika tak ada P 180, P200, P220maka bisa jadi harga Tiger aka naik terus. Megarpo akan selangit.

Dulu harga motor begitu mahal lalu datanglah motor Cina yang super murah, maka produsen Jepangpun mendatangkan motor murah, lihatlah barisan Smash, Legenda, dan sebainya. Sayangnya motor cina tak dibekali dengan durabilitas yangbagus, maka motor murah jepangpun juga hanya sedikit lebih bagus dari motor cina. Nah kalau yang mengkontrol adalah motor India yang murah harganya dan beerkualita bagus, maka mau tak mau motor Jepang akan mengeluarkan produk bekualitas tapi denan harga murah.

Nah sebenarnya pengontrol harga harusnya bukan oleh motor India namun oleh motor nasional, namun karena mlempemnya permotoran Nasional maka pembadingnya juga pengontrolnya adalah motor India. Lumayan lhowww. DI India seniri juga berlaku demikian, ketika harga R 15 dan CBR 150 ahir dengan harga tinggi makan R 15 bikinan lokal datang dengan spek lebih tnggi namun harga lebih murah, makanya belakangan CBR 150 murunkan sedikit harganya. Setuju monggo, kalau nggak ya oleh saja, ini sekedar wacana. Kalau kurang monggoditambah, salah monggo dikoreksi.

Advertisements
%d bloggers like this: