Apakabarmu Suzuki Thunder 125?

Suzuki Thunder 125 dulu seakan membawa pamor tersendiri di kelas sport 125 cc. Dengan banderollnya yang murah serta tampangnya yang gagah di kelasnya mampu memikat hati konsumen dan entah karena Honda membuat srategi lain atau karena keder dengan si THunder ini yang jelas Honda menyntik mati si GL Max 125 yang mestinya menjadi saigan Thunder 125. Bajaj XCD pun yang diabnderol murah juga tak banyak bisa berbuat untuk melawan dominasi THunder 125 ini, lalu dengan kata lain Thunder 125adalah rajanya Sport 125 cc.


Waktu terus bergulir, kini motor sudah mulai canggih, pamor Thunder 125 sudah mulai sirna. Saatnya Suzuki mlakukan penyegaran di segmen ini namun tak kunjung dilakukankecuali minor hane tahun lalu. Tercatat dalam semua pemberitaan motor ini lenyap dari hingar bingarnya bebek,matik, dan sport 150-250.
Harga rondopun jeblog, motor yang kini dibanderol 15,5 juta itu dalam setahun harganya tinggal hampir sepruhnya. Monggo lihat tabel harga yan James Bons rangkum dari berbagai sumer ini!   
Thunder 2006 dan Seblumnya : kurang dari Rp 4 juta
Thunder 2007 : – + Rp. 4 juta
Thunder 2008 : – + Rp. 4,5 juta
Thunder 2009 : – + Rp. 5,5 juta
Thunder 2010 : – + Rp. 7 juta
Thunder 2011 : – + RP. 8,5 juta
Data Aisi Suzuki Waw sungguh harga yang fantastis,murah tenan, dalam setahun motor ini bisa turun sekitar 6-7 juta, Thunder lansiran 2011 untuk menjual di angka 10 juta sungguh repot.
Nah dalam pasaran motor barupun penjualan si Thunder 125 ini bisa dikatakan tidak moncer dengan menempati urutan ke 2 terbawah diantara semua motor suzuki setelah Spin. Dimana si THunder ini pada bulan Januari hanya terjual 4 83 unit saja. Monggo lihat daftar tabel dari warungnya kang Pr2 berikut!
Nah berdasarkan data fakta diatas bagaimana menurut anda, masih layakkah Thunder 125 ini dpertahankan?

Advertisements
Advertisements

27 Comments

  1. Petinggi suzuki emang aneh… Kompetitor dah bagus2 dan canggih.. Eh motor era 90an dilaunching lg dg harga selangit. Dl dah diingetin sm bloger2 tp ga didengarkan. Mgkin petingginya tua2 kali ga pernah buka internet.
    Stok bny trus kl ga laku siapa yg rugi….

  2. Wah kesian suzuki.Mending bikin new 125 ayago buat nyaingin mx ma supra 125. trus reborn fxr,buat skydrive ma axelo matiin aja!Tunjukin bisa jaya kaya dulu lage!!!!!Ayo smangat dong pak!!!!

  3. suzuki terlalu pd dg Thunder 125 sehingga tidak menyiapkan suksesinya. hal yg sama juga terjadi pada mobil suzuki futura minivan, sehingga saat ini suzuki sangat teringgal dalam penjualan

  4. hei…Suzuki indonesia,lo kudu bangkit bgmnpun keadaanmu saat ni.keluarin motor2 baru secepatnya yg bisa terbang sekalian biar bisa change&challenge. terutama yg tp sport 150cc,jgn lupa lencananya tetep inovasi tiada henti.

  5. Suntik mati, soalx ane perhatikan sekarang sdh tdk pabrikan buat motor sport 125, masukan naked fxr dgn disain street fighter yg menarik, fitur yg canggih yakin bkl terangkat kembali pamor suzuki,,, ups 1 lgi harga dkisaran 20-21,,,,maxooooos perang sport dmulai.

  6. pengen motor bagus,canggih,keren,kenceng tp ko harganya pengen murah
    dasar otak udang
    bli moge skalian om byar puas

  7. asyik aja pake thunder 125 2012, mau dikencengin tinggal ubahan dikit dah kenceng. enak standard pabrikan pake pertamax oli motul ester. nikmat………. gak usah dijual

  8. Asyik asyik aja kok dgn Thunder 2010,,punya gue udah divariasi abizzz,banyak yg nawar 20 juta choy.. maju terus Suzuki,,

  9. Mayoritas pemilik thunder gk mo jual thunder dg alasan harga jualnya amat sangat JATOH alias susah laku(silahkan bandingin dg motor lain yg CC n thn yg sama) bs dibilang thunder motor yg lebih murah dr bebek(dlm bhs halus harga terjangkau,dlm bhs gaul kacangan).Ane bs blg spt ini krn ane dah ngerasain 7 thn pake motor ini,bs dibilang ane dah tau seluk beluk thunder.Klo emang mau dimodif semua motor ato kendaraan apapun pasti akan ada perubahan

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin