Mobil Esemka Kini Lebih Ramping Lebih Irit Dan Hapir Siap Uji Emisi Ke 3

Pasca kekgagalan uji Emisi ke 2 beberapa minggu lalu kini Mobil Esemka berbenah di banyak sisi. Suara merdeka mengabarkan bahwa teknisi Solo Techno Park (STP) sedang berjuang keras merampingan mobil Esemka. Beberapa hal yang dirampingkan adalah mayoritas bodi, serta roda mobil. Tujuan perampingan mobil untuk memenuhi uji emisi seperti yang direkomendasikan Balai Termodinamika, Motor dan Propulsi (BTMP), Serpong, Tangerang. Nah setelah mobil ini ramping dan bobot berkurang maka mobil ini jadi makin irit bahan bakar dan aka bisa memenuhi standar uji emisi.


Boil Esemka ini sebelum diuji BTMP memiliki berat 2.200 kilogram, wewe padahal Blazer saja yang menyandang predikat terberat di kelasnya hanya sekitar 1700 an kg dengan CC 2200. Sementara berat proporsional untuk mobil jenis SUV idealnya adalah 1.400 kg. Bandingkan juga dengan CRV yang 2000 cc hanya 1553 kg beratnya. Nah di jalan raya dengan jumlah BBM 1 liter mobil itu hanya bisa menempuh jarak 10 km. Tetapi kalau berat mobil bisa diturunkan 800 kg saja, maka mobil Esemka bisa menempuh jarak 12 km jadilebih irit.

Efek daripengiritan dan pelangsingan ini tentu mengurangi sejumlah aksesoris penting mobil, seperti bodi mobil yang tidak tebal lagi, termasuk kondisi roda. Baik empat roda dan velg mobil buatan siswa SMK di Solo ini ikut dirubah, ban mobil yang dulu lebar tidak lagi lebar,serta velgnya dikembalikan ke model standar.

Nah sebuah pertanyaan muncul, Apakah dengan perampingan ini mobil Esemka jadi lebih cupu? Ha, tunggu beberapa saat lagi gan, nanti akan ada spy shot boil ini pasca perampingan dan pengiritan. maju terus Esemka!

Advertisements
Advertisements

9 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin