Nampaknya Pemerintah Kurang Dukung Mobil Esemka, Lebih Dukung Mobil Listrik, Atau Bahkan Mobil Murah Honda! | Bonsaibiker

Nampaknya Pemerintah Kurang Dukung Mobil Esemka, Lebih Dukung Mobil Listrik, Atau Bahkan Mobil Murah Honda!

Sebuah faenomen atau rumor pahit yang harus ditelan para pemrakarsa mobil Esemka, bahwa kabarnya pemerintah kurang mendukung proyek ini, bahkan pemerintah lebih mendukung mobil listrik. Suatu pilihan sulit mungkin bagi pemerintah karena memang kondisi sedang tak menentu ditengah harga BBM yang makin sulit. Namun lebih anehnya lagi kok malah kemarin pemerintah mendukung mobil murah yang bakal digelontorkan Honda setelah membangun pabirk besar baru-baru ini seperti dalam artikel berikut : http://2brk.wordpress.com/2012/03/16/pasca-bangun-pabrik-baru-honda-bakal-produksi-mobil-murah-di-indonesia/


Sebagaimana dilansir okezone bahwa Wakil Wali Kota Solo, Jawa Tengah FX Hadi Rudyatmo, mengaku heran dengan sikap pemerintah yang lebih condong mendukung mobil listrik, daripada mendukung Esemka. “Terus terang saya heran, kenapa pemerintah lebih condong mendukung mobil listrik, dibandingkan Esemka. Padahal dibandingkan mobil listrik, produksi mobil Esemka jauh lebih sulit,” terang Rudy, panggilan akrab Wakil Wali Kota, di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (17/3/2012).
Secara real kalau memang semuatidak menjadi komoditas politik, tentu bila Esemka ini sudah ditetapkan menjadi mobil nasional, pabrik pembuatannya tidak hanya ada di Solo, bahkan menyebar di beberapa wilayah di Indonesia. Bahkan, Pemprov Kalimantan Timur siap menanamkan investasi sebesar Rp100 miliar untuk membangun pabrik perakitan Esemka di Kalimantan Timur. Dari sini jelas akan menyedot tenaga kerja yang lumayan banyak dan mensukseskan program SMK itu sendiri yang memang belakangan digalakkan pemerintah. Wahy ada apa ini! Ada y6ang tahu?


11 thoughts on “Nampaknya Pemerintah Kurang Dukung Mobil Esemka, Lebih Dukung Mobil Listrik, Atau Bahkan Mobil Murah Honda!

    Susilo Bambang Yudhoyono njuk dibalang batako ndase

    saya nitip jemur di sini, biar cepet kering : D
    http://zulfauzi.blogspot.com/2012/03/exotic-infithaar-vt-6v8.html

    Lanjutkan tak perlu pmrnth sya yqn bsa berkmbg walau tak di bntu pemerintah. .
    Esmka harus brusha dari 0 jgn drop gra2 pmrnth

    Maju terus esmka

    tarzankecil
    on said:

    Jgn nyalahkan pemerintah terus, gubernur jatengnya aja ga ngurusin malah ga merestui, kan birokrasinya walikota atau bupati ke gubernur baru pemerintah turun, jadi klo mau marah2 ya marahin gubrnur jateng jngn marah ama sby,

    betul tuh komen di atas
    berarti salahin gubernurny aja dulu…

    anton_asahimas
    on said:

    wat apa pemerintah report2 mbuat mombil esemka….enak sama honda aja wes pasty laku sama duit te pasti cair…..mas…apa msh ada yg nassionalis kalo …duit jdi ukuran nya…paling mobnas hanya jadi ajang pameran mulu……bukan kita pesimis nyatanya emang gtu……..

    parto
    on said:

    kebutuhan pokok aja masih impor… padahal negara agraris yang luas mimpi kali bisa bersaing tehnologi sama negara negara maju kecuali ini hanya permaianan politik semata…

    klo untuk program mobil listrik, prosepeknya akan lebih bagus dan cerah, saya dukung untuk mobil listriknya pak bons

    sdh sy duga pemerintah tak mendukung kemajuan tehnologi dinegeri sendiri sebab pemikiran pemerintah sekarang tak pernah kesitu dlm artian Presiden juga manusia yg tak luput dari ketololan.Klu pemerintah kita benar2pny pemikiran maju indonesia ini sebenarnya sdh lama maju tehnologinya karna para anak bangsa sdh hebat tehnologinya,contoh sj yg lama katanya habibie yg diagungkan bs membikin pesawat tp buktinya sampai sekarang indonesia belum pny pesawat sendiri itu krn tiada dukungan pemerintah.apalagi dipemerintahan jaman sekarang yg gak jelas tujuannya.tp seandainya pemerintah kuat memberi dukungan tehnologi anak bangsa jelas dijamin bs memakmurkan rakyat sendiri gak sampai repot2semua butuh dr luar negeri dan hrg nya sangat mahal sampai keluar negeri.lebih2slu kedatangan produk china yg murah yg slu bersaing dng produk japan yg mahal ini artinya indonesia menjadi jajahan produk orang lain terus menerus seperti indonesia tak diberi kesempatan bertehnologi sendiri.Malah belum lama ini Mobil murah esemka akan dikejutkan oleh mobil china seharga 13jutaan dan akan hadir diindonesia dan pasti pemerintah akan menerima di indonesia dan yg pastinya pemerintah tak jadi kenal dng produk dlm negeri MOBIL ESEMKA.

    kejayaan suatu negeri itu dibangun dr tehnologinya.apa mau negeri tercinta selalu jd sarang ludah dr negara2lain.Indonesia ini seperti melarat akan tehnologi.seandainya pemerintah slu pny dukungan penuh pasti dr dulu indonesia sdh pny motor sendiri dan hebat dan amat murah.perlu di ketahui indonesia ini negara yg paling gila kendaraan dibanding negara2lain.jd tdk heran klu bnyk produk2motor org dijual di indonesia dan barang masuk itu slu didukung pemerintah dan akhirnya indonesia kekenyangan lalu padat lah jalan,mahal bbm,melejit harga2lain dan hancur lah tatanan kehidupan masyarakat yg stiap masyarakat memikirkan kreditan kendaraan yg makin pesat masuk indonesia dan harganya mahal yg murah china,lalu apa esemka bisa membuat harga yg lebih murah dr china?semua kesejahteraan ada dipemerintah.pemerintahnya pandai atau goblok hny itu jawabanya.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan

%d bloggers like this: