Satria

Berburu Rondo Satria FU, Pilih Built Up Apa CKD, Monggo Pilih!

Sekedar share bahwa memang ternyata masih banyak yang cintrong ama si FU ini meski udah rondo. Hehehe maklum meski rondo larinya masih kencang gaaan! Yup kali ini monggo kita ulas apakah kita mau milih Rondo FU built up (2005-2008) dengan resiko dah lama namun katanya lebih kuat atau Fu baru yang rakitan Indonesia mulai 2008-sekarang?

satria FU
satria FU

Sebuah kabar yang sering kita dengar bahwa katanya yang cbu itu lebih bagus kualitasanya dari yang ckd, namun tak jarang juga mengatakan “jas bukak iket blangkon, sama jugak sami mawon.”  Hanya yang jelas fu build up dengan yg ckd cuma beda di dinamo stater milik fu ckd, sedangkan yg fu bu cuma dibekali dengan kick stater. Nah berikut ini data yang dikeluarkan oleh warung 9http://babad150f.wordpress.com/2008/09/02/suzuki-satria-f150-ckd-4/ ) bahwa hasil drag ternyata yang KKD tak kalah dari yang BU. Langsung Copas gan ya!
…………………………………………………………………………………………
“…semua itu (BU lebih bagus dari CKD) cuman gossip aja 😀 kenapa sih harus thailand padahal bahan baku indonesia lebih kaya dengan kwalitas besinya..lha secara geografis indonesia punya tambang biji besi kwalitas tinggi..tapi kwalitas korupsi lebih tinggi juga 😀 xi xi xi xi..ah ngawur semuakan masih ada lisensi jepang walaupun ckd..dari sinilah gw coba adu drag dg fu cbu temen gw warna biru hitam
Hasil:
0-100m: ckd dibelakang cbu
0-201m:ckd dibelakang cbu selisih 1ban
Sampai saat itu gw percaya..
Tak puas malamnya gw ajak lg temen gw adu drag lg
Hasil:
0-100m: seimbang
0-201m:ckd didepan cbu 😀
Temen gw terheran2 ”diapain motormu?”
Yach gw emang nakal dinamo stater nya tak lepas…hehehe mana ada motor balap pake doble stater 😀 ,darisinilah gw gak lg percaya asumsi fu cbu lebih digdaya(sama2 standart abizz)…eh dia gak nyerah..adu lg top speed jalan lurus sampe elek…
Hasil:
Cbu: 122-123 kpj
Ckd: 134-135 kpj ”lhooo…pasti nakalan lg ya”katanya
😀 senyum nakal…”iya aku pake busi racing(busi honda karisma)”
Kesimpulan:
Cbu-ckd sama aja,sama2 bebek super :-D”
…………………………………………………………………………………………………
So sekarang masih milih bu ya monggo saja kan harganya lebih murah wong tahunnya lebih tua, lalu piih ckd ya lebih mahal wong tahunnya lebih muda, ha monggo pilih mana, atau juga punya pendapat lain?!

25 komentar pada “Berburu Rondo Satria FU, Pilih Built Up Apa CKD, Monggo Pilih!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.