Sadar Atau Tidak Semua Blog Otomotif Itu Ternak

Rame memang diskusi tentang blogger ternak, yang katanya diternak oleh ATPM untuk memuluskan usahanya jualan motor. Menurut si pencetus istilah ‘blogger ternak’Β  si blogger ini mendapatkan fsilitas lebih guna meramaikan blognya dan sekalian sebagai wahan promosi ATPM. Hahahaha tak usah dijelasin agan semua jga udah tahu arah dan tujuanyua. Weh langusng aja contoh riil apakah kita mengatakan TMC Blog itu Blogger ternak? James Bons berani menanyakan demikian yakni tunjuk aja TMC susah amat daripada main dibelakang heheh awwas bukan TSBL karena memang yakin sebuah pertanyaan macem ini tak akan membuat TMC marah wong James Bons kenal dekat dengan kang opik dan yang ngajari james Bons ngeblog adalah kang Opik. Ampiuun kang Opik!?

Lalu apakah yang lainnya juga ternak? Macem Mas Tri, Mbah dukun, IWB, Rider tua, dll? Yakin mereka sering dapet fastilitas ketika test Ride di luar kota? hahahah! Hayo siapa berani ngomong?

Mas bro sekalian, terang-terang aja kalaupun mereka ini dibilang ternak apakah TMC, Mas Tri dll menzolimi kita, atau merampas sesuatu dari para pembaca? Ataukah lalu keudian tidak adil dalam mempersembahkan artikelnya?

Kemudian sebuah fakta ketika ada sebuah blogger salah apakah harus kita hakimi rame-rame, padahal kita semua bisa salah, kalau blogger atau komentator salah lalu dihakimi rame-rame, apa bedanya dengan anak SMA yang suka main kroyokan tawuran?

Salah seakan menjadi komoditi, kalau ada oran lain salah lalu kita senang, rame-rame kita bicarakan, mungkin bangsa ini sudah terlalu terpropokasi dengan Yahudi yang senang ketika melihat orang lain salah, yang bangga ketika melihat orang lain susah dengan dalih mengingatkan. Lihatlah Afganistan katanya dibebaskan Amerika, ahaha padahal dibunuh Amerika. Juga blogger katnya salah katanya pula diingatkan, tapi malah dihakimi, sejak kapan kita menjadi orang yang senang diatas penderitaan orang lain?

Padahal kalau kita semua sadar, semua blogger otomotif itu sejak lahir sudah ternak,sejak lahir sudh membicarakan motoratau mobil yang secara langsung ataupun tidak langsung membuat produk ATPM itu menjadi tenar. Kita olok-olok Tiger yang kemrosok rantainya, mm oembaca malah makin ingin tahu lebih jauh tentang TIger, wal hasil makin tenar gan. KIta bilang Scorpio ambles,mmm para pembeli malah googling tentang motor ini hingga makin tenar, so tetp saja kita membantu ATPM.

Kalau James Bons tetap pada pendirian semula, James BOns membuat artikel seperti orang buang hajat, losss, mau di komentarai baik monggo buruk boleh saja, bahkan dicacipun James Bons santai aja, nah kalau misal ATPM bisa mengambil manfaat dari artikel James BOns ya monggo itung-itung amal, wong kalau james BOns beramal dengan uang juga gak banyak uang, hehehe.

Nah kalau brader sekalian beda pendapat wewe itu bersyukur sekali wong kita itu bisa pinter karea beda pendapat, kalau gak ada pencounter ya orang gak mau berpikir, kalau gak ada oposisi maka penguasa akan terlalu enak berkuasa, haa bagi James BOnjs kita itu saling kontrol, tapi ya itu tenggang rasa dikedepankan, jangan killer insting yang di kumandangkan.

Bayangkan bila semua blogger kayak kucing yang berpelukan di atas, mmalangkah indahnya dunia blog ini!

Advertisements
Advertisements

80 Comments

  1. “…blogger katnya salah katanya pula diingatkan, tapi malah dihakimi, sejak kapan kita menjadi orang yang senang diatas penderitaan orang lain?…”

    ———–

    laik dis πŸ˜‰

    kultur kita adalah orang timur (apalagi mayoritas muslim) jadi yg ahsan adalah jika ada yg salah diantaranya jalan yg ditempuh sebaiknya musyawarah/rembugan antara dua orang tsb, atau jika perlu dihadirkan penengah yg bisa dianggap adil & bijaksana

    setelah clear & dicapai kesepakatan, bolehlah lakukan klarifikasi ke khalayak umum (kalo di ingpotainmen press konpren), jadi semua sama2 mendapatkan keadilan & tidak ada prasangka, terutama putusnya tali silaturahim

    cmiiw

    #lagi waras πŸ˜‰

  2. semakin pengen aku ketemu karo sampeyan orang2 hebat: pak dhe bons, lik yudi batang & pak wek dll :mrgreen:

    disclaimer: bukan untuk ajang TSBL πŸ‘Ώ

  3. Ngising maning @,@
    Wekekek..

    Blog otomotif ga koyok 3-4 taun lalu, yang ngangep komentar buat ajang diskusi.. Saiki do keminter, enyek2an, obong2an.. πŸ™

  4. apa salahnya d ternak?! Apakah kalo blogger d ternak menyalahi aturan??! Ga kan! Kecuali udah ada pertemuan antar blogger oto se indonesia n menghasilkn kode etik yg mlarang blogger oto mendapatkn fasilitas dari atpm, nah bru salah tuh.
    Blogger ternak kan hanya opini publik n d populerkn oleh yg laen

  5. maff pak james kalau saya ngising ngga bayar di sini…

    urip ko mung gontok gontokan….kapan ngisinge :mrgreen:

  6. ATPM memberi fasilitas dengan harapan berita yang ditulis yang bagus2 dan yang buruknya simpan saja.
    tapi itu hanya harapan, bukan keharusan.

    Bloger independen akan menulis apa saja berdasarkan fakta dilapangan, tanpa memperdulikan fasilitas yang pernah dikasih.

    Yang jadi masalah adalah bloger yang menyanjung produk tertentu karena fasilitas, atau bloger yang menghujat produk tertentu karena tidak dapat fasilitas.

  7. Blogger juga manusia…
    punya rasa punya hati…
    jgn samakan dgn pisau belati… πŸ˜†

    ada beberapa tipe blogger, ada blogger objektif yg isi artikelnya apa adanya, baik dia dapet”fasilitas” atau gak.

    ada jg blogger subjektif yg nulis artikelnya berdasarkan kata hatinya.., klo dia seneng dgn ATPM tertentu karena dpt “fasilitas”, doi akan nulis yg baik2 produk dr ATPM itu.., tp klo doi gak seneng dgn salah satu ATPM karena gak dpt “fasilitas”.., merasa pendapatnya paling bener gak didenger ATPM, atau merasa di banned karena gak diundang pd even2 ATPM tertentu.., langsung antipati.., apapun yg ada sangkut pahutnya dgn ATPM itu adalah jelek…
    πŸ˜†

  8. Dadi eling ngendikane pak Hasyim Muzadi,salah satu budaya “NU” iku awale GEGERAN tp barang ketemu akhire GER-GERAN, bener ra kang?

  9. He he he agak menggelitik bahda si masbro tentang baru lahir memang sudah ternak. Abis namnya blog otomotif mau tidak mau harus ngomongin produk atpm kan. Jadi seperti takdir

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin