Honda Brio Beneran NGaspal Sebentar Lagi, Betulkah mobil Murah?

Konsep mobilmurah sudah dicanangkan pemerintah bahkan dengan memberi insentif segala. Nah Honda, “setelah mematangkan rencanan membangun pabrik baru di Indonesia yang di kawasan Karawang itu dengan dana investasi hingga Rp 3,1 triliun dengan kapasitas produksi Honda di Indonesia pun meningkat dari 60.000 unit per tahun menjadi 180.000 unit per tahun dimana baru mulai beroperasi pada kuartal pertama tahun 2014”, berencana ambilbagian dalamproyek ini. Satu yang nampaknya jelas dan cepat terwujud adalah mendatangkan Brio, atau setidaknya memproduksi MPV dengan menggunakan basis dari mobil kecil Brio. Perlu diketahui Indonesia akan mendapatkan mobil ini lebih dulu dari Thailand, tempat kelahiran pertama Brio di ASEAN.


Namun hinga kini Honda belum bisa menjelaskan spesifikasi mesin yang bakal disematkan pada MPV Brio. Seperti dliansir detik oto bahwa hadirnya MPV Brio tentu saja untuk menyiasati maraknya MPV terjangkau sekelas Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Salah satu produsen yang siap menjegal duo MPV itu adalah Suzuki dengan MPV Ertiga yang dibanderol di bawah Rp 170 juta.
SEdikitpertanyaan mengganjal benarkah Brio ikut program pemerintah yang harganya harus dibawah 100 juta? Kalau ya tentu nih kabar gembira.

Advertisements
Advertisements

21 Comments

  1. nek 60 juta saya pertimbangkan mbah bons,mboh ngko golek utangan nandi 🙂

    #lupakan 318i, tobat ngempaninnya..

  2. target pemerintah apa yaa dg mobil murah?

    mobil murah
    yang punya makin mobil makin banyak
    jalanan makin macet
    konsumsi premium beledak lagi
    pemerintah nggak kuat lagi
    bbm naik lagi
    yang kena imbasnya rakyat kecil suluruh indonesia lagii

    apakah benar angkutan umum yang layakdan terjangkau hanya mimpi?

  3. tebakan ane di kisaran 130an.
    klo dah produksi sini bisa saja 100jutaan, tp pasti downgrade.
    atau ada varian br lg..

  4. Brio unik designnya..mengisi kelas ‘city car’ yg dulu diisi honda jazz yg perlahan2 menjadi lebih besar, sehingga dari harga dan klasifikasinya mjd ‘small car’?

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin