Inilah Saat-saat Biker Tak Makek Helm, Don’t Try This At Home Kata YB | Bonsaibiker

Inilah Saat-saat Biker Tak Makek Helm, Don’t Try This At Home Kata YB

Hahaha, — kata Yudi Batang–, susah untuk tidak ketawa tapi memang itu menjadi trade mark YB saat ini, ampiun mas YB, jangan serang aku dengan hatu-hantumu, kekeke! Ya, beberapa hal yang memang terkadang kita lupa, atau memang betul-betul disengaja bahwa ada beberapa  saatdimana kita tidak mengenakan helm saat berkendara sepedamotor yakni:

  1. Sedang ke sawah. Biker golongan ini adalah para petani yang sawahnya agak jaauh dari rumah sekitar 1 km dari rumahnya sehingga dia makek motor untuk kesawah, dengan tanpa helem.
  2. Tehnisi sedang ngetes motor yang diservis. Tak peduli di desa atau dikota bhkan di Jakarta pun demikian. Si Taknisi ngetes motor setelah diservis dengan membawa motornya di jalan umum, meski beberapa ada yang muter di areal bengkel saja. Tapi kebanyakan memang tiodak pakek helm.
  3. Ke warung. Banyak biker ke warung karena dekat hanya sekitar 100-metr sehingga tak makek helem.
  4. Saat Kopdar. Heheh, kadang begitu asik dengan kopdar ngumpul lalu minjem motor teman kopdar itung-itung test ride muter lapangan atau jalan sekitar 100 meter, dan banyakan tak pakek  helem.
  5. Balap Liar,, ahaa, untuk balap liar sepertinya haram pakek helem, meski beberapa ada yang makek, bahkan safety gear segala.

Sebuah contoh pasti yang patut ditiru bahwa ketika ke warungpun biker bawa afety gear lengkap adalah Yudi Batang, hahahah YB- lageeee, James Bons tahu betul karena memang jarak tempat kerja YB dengan James Bons hanya terpaut 2 KM saja. Bahkan konon teman-teman kerja si kang YB ini sering ngatain yang bersangkutan karena kemana-mana selalu bawa safety gear lengkap.

Ha, yang jelas gak makek helem bisa membahayakan keselamatan, atau paling tidak bisa ditilang polisi, namun beberapa poin di atas nampaknya banyak orang yang memperdebatkannya, jarang ceritanya orang pergi ke sawah naik motor lari kencang, atau ke warung yang jaraknya 100 meter di kampung lagi tau-tau tabrkan, kecuali waurngnya dikotabesar, namun untuk balap liar dan test saat habis diservis pasti kencang gan larinya, monggo menurut pendapat agan sekalian bagaimana!

Advertisements
%d bloggers like this: