Toyota

Gonjang-ganjing Recall New Avanza

Kabar Toyota merecall produk anyarnya yakni new Avanza ternyata benar, detik oto menulis bahwa Toyota memanggil ratusan pemilik Avanza model baru untuk diperbaiki suspensinya karena berpotensi mengeluarkan bunyi saat dikendarai di jalan yang rusak, ini terjadi ada kemungkinan ada yang perlu diperaiki bautnya. Toyota sejauh ini sudah memanggil setidaknya 50 persen pemilik meski ternyata tidak ada yang perlu diperbaiki bautnya. Pada laman lain mengatakan bahwa ratusan Toyota Avanza model terbaru disinyalir mengalami kerusakan kedua suspensi depan karena mengeluarkan bunyi “grek” ketika melewati jalan rusak. Kemudian seiring waktu berjalan dialkukan recall dan perbaikan pada suspensi kiri dan kanan depan, dan konsumen pun dipastikan tidak dikenakan biaya perbaikan. Soalnya itu sudah jadi tanggung jawab Toyota. Yup update Avanza baru ini adalah bagian body, power Steering dan Shock depan,tapi mungkin ada yang belum sempurna dengan up date-an ini.

Namun menurut pihak Toyota tidak ada recall Avanza, recall diam-diam, apalagi recall di diler. Recall itu kan bila proses produksi itu ada kesalahan dan mempengaruhi keselamatan. Katanya Toyota memanggil konsumen itu kalau yang mau saja, apakah bautnya perlu dikencangkan atau tidak. Ya demi kepuasan konsumenlah. Terus apa namanya ya kalau bukan recall?

8 komentar pada “Gonjang-ganjing Recall New Avanza

  • recall itu namanya om..

    Balas
  • satria_bajahitam

    Wah kalo gitu toyota parah nih makin kesini kualitasnya menurun bukan nya makin bagus,untung gak jadi tuker tambah sama avanza saya..hehhe…

    Balas
  • white vario

    wah gua baru tahu nih,tapi gua gak ngerasain suspensi depan new avanza gua bunyi2 tuh,tapi ga ada salahnya sih ntar gua ngecek ke deler daripada terjadi sesuatu yang ga diinginkan dan dapat membahayakan gua dan pengguna jalan lain.

    Balas
  • call = memanggil
    re= kembali
    recall = memanggil kembali

    kalau ada ratusan unit toyota di minta datang kebengkel buat perbaikan namanya apa? mobil panggilan kali?

    Balas
  • Toyota memanggil konsumen itu kalau yang mau saja, apakah bautnya perlu dikencangkan atau tidak<= komentar bego, sebuah baut di seluruh mobil memiliki aturan berapa kekencangannya, itu tertulis di tehnical manual dan biasanya dalam satuan nm serta menggunakan kunci torsi

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.