BMW Recall Seri 5 dan 6 | Bonsaibiker

BMW Recall Seri 5 dan 6

Sebuah langkah gentle dilakukan  BMW dengan menarik ratusan ribu unit mobil Seri 5 dan Seri 6 di seluruh dunia. Ya, langkah ini dilakukan dalam rangka pelayanan terhadap konsumen, yakni untuk mencegah risiko kebakaran. Belakangan ini beberapa sumber terutama di AS memang ramai membicarakan tentang recall terhadap BMW seri 5-6 karena disinyalir adanya kabel aki yang berpotensi cacat pada BMW Seri 5 dan 6 ini hingga dikhawatirkan menyebabkan tidak berfungsinya sistem elektrik, yang juga memungkinkan mesin tidak dapat dihidupkan, atau bahkan bias menyebabkan kebakaran.

Karena inilah sementara BMW meminta pemilik mobil-mobil ini memarkirkan mobilnya di luar rumah agar tek terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Saran ini terutama muncul di linkungan BMW di AS . Pemilik setidaknya memarkir mobil di luar sampai pengecekan kabel aki di ruang bagasi selesai.

Lantas bagaimana dengan BMW di Indonesia? Menurut detik oto, Corporate Communication Director PT BMW Indonesia Helena Abidin belum tidak menyarankan hal yang serupa, “Tidak ada saran demikian. Mobil bisa aman dipakai dan diparkir seperti biasa sambil menunggu surat panggilan dari kami. Silahkan konsumen menghubungi diler BMW terdekat.”  Di Indonesia, BMW belum menemukan kasus mobil yang tidak dapat distarter. Yang jelas BMW Indonesia  menarik model BMW Seri 5 dan Seri 6 generasi terdahulu. Mobil yang ditarik adalah mobil tahun 2003 hingga 2009. Pemilik dari model-model tersebut diundang untuk menghubungi diler resmi BMW terdekat untuk dilakukan pemeriksaan.

%d bloggers like this: