Fitur Baru di Honda All NEw PCX 125

Berhubung akan lahirnya PCX 150 kabarnya si PCX 125 bakal kena gusur alias suntik mati. Nah itu yang terjadi di Indonesia, mungkin. Namun ternyata di belahan bumi lain yakni di UK, justru Honda PCX125 malah diupgrade dengan dipersenjatai mesin berkonsp eSP (enhanced Smart Power) yang lebih menjamin durabilitas tinggi pada mesin motorini. Selain itu performa lebih kuat, lebih halus, lebih irit dan lebih ramah lingkungan (emisi CO2 lebih rendah).


Sebuah trobosan baru yang memungkinakan friksi di mesin sangat rendah karena Honda melakukan beberapa sentuhan seperti menggunakan piston ringan, kapasitas oli transmisi diciutkan. Honda UK mengklaim tenaga dan torsi yang dimuntahkan mesin baru 11,53 hp dan 12 Nm. Ditambah lagi dengan ACG starter yang dikontrol secara elektronik sehingga ketika menyalakan mesin menjadi lebih lembut dan cepat berkat . Masih mengadopsi Idle Stop Switch – mesin secara otomatis mati ketika idle selama 3 detik – untuk mereduksi konsumsi bahan bakar minyak (BBM).Konsumsi BBM mencapai 47,40 km/liter. Dengan kondisi BBM penuh (5,9 liter) Anda bisa menjelajah hingga sekitar 280 km.
Apakah ini ada kemungkinan PCX 125 tetap ngaspal di Indonesia, andaikata PCX 150 dah ngaspal? Ya kita tunggu aja berita selanjutnya.

Advertisements

9 Comments

  1. kalo gak salah di eropa kan ada peraturan pembatasan ya, jadi yg dipasarkan di sana 125cc aja, makanya fitur di PCX150 diturunkan di PCX125 sana tanpa perlu ngeluarin produk baru (yg 150cc).
    kalo di sini sepertinya setelah keluar 150 nya, PCX125 bakal disuntik mati 🙂

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin