Buntut Alphard MInum Premiun, Hatta Rajasa Meminta Wartawan Rame-rama Publis Foto Mobil Ini | Bonsaibiker

Buntut Alphard MInum Premiun, Hatta Rajasa Meminta Wartawan Rame-rama Publis Foto Mobil Ini

Beberapa hari ini gencar menjadi pemberitaan yakni mobil mewah Aphard sedang ngantri BBM untuk mengisi premium, padahal kita semua tahu bahwaBBM bersubsidi buknalah untuk kalangan elit. Nah karena kasus ini mencuat ramai maka Menko Perekonomian Hatta Rajasa meminta bantuan wartawan untuk menampilkan foto mobil mewah beli premiun di media massa.

Dalam kutipan  Okezone Hatta Rajasa menuturkan “Wartawan bisa meng-educate dengan menampilkan foto-foto itu di media. Jadi itu meng-educate namanya,”

Sebetulnya aturan mengenai segmentasi BBM bersubsidi sudah diatur dalam undang-undang (UU).  Pengguna BBM bersubsidi untuk kelompok dan kalangan tertentu menurut penuturan Hatta Rajasa. Namun sayangnya belum ada aturan yang tegas mengenai kelas menegah, tetapi jelas pembelian pertamax oleh pemilik mobil mewah sungguh mengundang tanda tanya, karena kalau ini tidak dikendalikan, akan jebol, melebihi kuota subsidi pemerintah.

Sementara itu ekonom Dradjad Wibowo memaparkan orang kaya yang masih menggunakan Premium sebenarnya tidak bisa disalahkan 100 persen. Hal ini dikarenakan tidak ada aturan tegas dari pemerintah.

Senada dengan itu Dahlan Iskand mempersilakan saja mobil mewah nenggak premium ha wong gak ada aturan jelasnya,  “Kita kan pemerintah harus sesuai aturan. Kemarin saat menaikkan harga BBM tidak boleh. Nanti itu dianggap melanggar peraturan, hak asasi manusia lah. Kalau kayak begitu yang bisa dilakukan ya diimbau dimohon. Tapi kalau melakukan dengan tindakan, tidak bisa. Apa dasar hukumnya?”  Dahlan juga sudah mengusulkan penggunaan kartu elektronik supaya tidak ada penyimpangan penggunaan premium. Namun hal itu belum tentu dikabulkan. Bisa saja tarditolak lgee ma DePeEr.

Nah regulasinya kan memang tidak ada, bagaimana cara membtasi mana yang premium dan manayang pertamax, so kesadaran apakah hanya bermodalkn itu doang? Wong birokrat aja banyak yang tidak sadar telah korupsi ini mobilnya juga tidak sadar memakan hak rakyat, hahaha ternyata bangsa ini memang semaput alias pingsan nggak adar-sadar.

Advertisements
%d bloggers like this: