Macan Jawa Ada Yang Real dan Ada Yang Mistis : Monggo Simak Ekspedisi The Oldest James Bons Braders! #1

Ekspedisi James Bons Braders kali ini memang James Bons tak ikut serta karena memang risikonya hua-hua-hua, James Bons belum siap menghadapi, mati atau masuk neraka gan! Yup Ekspedisi kali ini adalah dilakukan di daerah sekitar Wonogiri-Gunung Kidul wilayah timur selatan berbatasan dengan Pacitan. Ini adalah cerita tentang sebuah Goa yang didalamnya dihuni Macan yang disinyalir oleh sebagian orang adalah Macan aseli yakni macan Jawa bukan Makhluk halus. Sementara yang lain mempercayai sebagai makhluk halus utusan atu selatan. Dalam ekspedisi  ini the oldest James Bons Braders menghabiskan waktu 1 minggu tak pulang ke rumah.

Sebuah legenda mendasari cerita ini bahwa di sebuah bukit di daerah tersebut di atas ada goa yang besar dan dlam, di dalam goa ini ditemukan banyak tulang belulang. Konon sebagian tulang manusia dan sebagian lagi ada tulang hewan. Kebanyakan orang dikabarkan takkan berani masuk goa ini, karena konon belum pernah ada yang bisa keluar dari goa ini walaupun sekedar jasadnya saja. Bahkan seorang tentara yang terkenal kuat dan sakti dikabarkan gugur dalam goa ini karena asa ingin tahunya. Daerah ini kabarnya dijadikan tempat mencari pesugihan bagi yang percaya, dengan perjanjian katanya kalau meninggal jasadnya akan diambil dari makamnya dibawa ke dalam goa ini lalu dimakan harimau penunggu goa.

Adalah mbah Kombor, seorang yang memakai celana kombor mirip sarung dan berbaju hitam panjang —‘alah bukan biker sarungan ya haha”– ketika berjalan terlihat cepat dan ketika menjauh terlihat sebagi macan. Demikian rumornya. Mbah kombor ini bertugas mengambil jasad si pencari pesugihan dari makamnya ketika si orang pencari pesugihan telah mati. Suatu saat ada orang yang diisukan mencari pesugihan lalu pas meninggal para tetangga penasaran maka ditunggulah rame rame makam si orang tersebut.Tiba-tiba hanya sekelebatan mata semua yang menunggui makam terkantuk dan sekejapitu pula makam telah berserakan dan jasad si mati telah hilang.

Di sisi realnya memang menurut penuturan para perambah hutan memang didaerah ini masih ada macan Jawa yang masih hidup, baik bekas telapak kakinya maupun kotorannya. Bahkan dinas perhutani setempat nampaknya masih percaya akan keberadaan harimau Jawa ini. Ya,cerita di atas memang bergulir begitu kental di wilayah tersebut, satu sisi memang benar bahwa tempat itu untuk pesugihan, dan benar ada goa dan juru kuncinnya. Namun di sisi lain bisa jadi cerita ini dihembuskan demi melestarikan keberadaan macan Jawa yang dikabarkan punah. Atau juga bisa jadi benar dua-duanya, dimana memang goa ini ada nilai mistisnya, sementara si macan suka di sini karena tak ada yang berani mengganggu.

Pengalaman ekspedisinya tar siang ya gan sekitarjam 2 lah biar gak kepanjangan!

Advertisements
Advertisements

20 Comments

  1. Kalau di Jatim ada legenda, bahwa orang Lodoyo (selatan Blitar) sangat ditakuti, karena mereka adalah keturunan macan. Dan bisa berubah jadi macan sewaktu-waktu.

  2. Bikin Ekspedisi buat bukti foto. Pasti heboh nya sedunia…..
    bisa dicabut status punahnya…. Dunia internasional bakal turun tangan untuk dananya… kemungkinan di biakkan ex situ ke TSI

    • ane dukung nih..
      ayo mas bons..
      alangkah senangnya kalo bener msh eksis..
      kesempatan mencatatkan dlm sejarah jg tu..

  3. Didesa mbahku, Ds Celengan, Sempukerep, Wonogiri, katanya jg sering terjadi ada kuburan terbongkar krn jasadnya dimakan macan. Bahkan katanya klo ada orang yg sakit parah si macan sdh nungguin disekitar rumah org yg sakit tsb. Macannya beneran atau jadi2an, Wallahu’alam…

  4. ketika ayahku masih remaja dulu.pernah iseng nungguin macan jadi2an lewat juga mbah
    .sama temen2nya juga.caranya naik ke pohon.dan badannya diiket ke pohon.biar kalo ketakutan nggak jatuh.pas macan nya lewat katnya mayatnya figendong dipunggung si macan.sampe menggigil dan nggak bisa ngomong saking takutnya.dan kabarnya selalu berjalan kearah selatan.
    ati2 jangan sampe ikut2an nyari pesugihan.karena kabarnya korbannya sampe tujuh turunan

  5. ceritanya kontradiktif..
    konon ditemukan tulang belulang bla bla dalam goa..
    tapi konon belum pernah ada yang bisa keluar dari goa sekalipun jasadnya saja.. lha katanya ditemukan tulang dalam goa? berarti sudah ada yang keluar masuk goa dan bercerita dalam goa isinya ini dan itu donk..

    • saya dulu miskin dan hutang menumpuk dimana-mana bahkan karena bingung dan tak ada jalan keluar saya nekat untuk bunuh diri, akan tetapi setelah saya bertemu dengan mas INU di wonogiri hidup saya berubah 180 derajat, dan sekarang hidup berkecukupan dengan berdagang bakso di surabaya. mas INU ini adalah paranormal muda yang bisa membantu kesulitan anda tanpa mengharap imbalan…anda silahkan berkonsultasi langsung kerumahnya d/a Semin RT 02 RW 01, Widoro, Sidoharjo, Wonogiri JAwa Tengah. silahkan yang mau berkonsultasi dengan beliau saya menyimpan nomor beliau 08564 2474 257 , alhamdulilah saya sudah terbantu masalah hutang piutang dan rumah tangga,ini kesaksian saya,beliau tida meminta mahar dikasih biaya diterima tidak di kasih beliau pun tidak meminta. beliau juga sudah sering menyembuhkan orang sakit baik medisa maupun non medis

  6. ASSALAMU ALAIKUM
    mhn ijn ntp amanah
    ALHAMDULILLAH HIROBBIL ALAMIN
    atas RAHMAT SERTA HIDAYAH RIDHO DARI ALLAH SWT.serta berbekal ILMU KEWALIAN KAROMAH,KESAKTIAN SEJATI,serta izin dari para guru/leluhur dengan melakukan tapa brata,beliau hadir untuk
    membantu anda yg sa’at ini punya MASALAH HUTANG BESAR, BUTUH MODAL BESAR, INGIN MERUBAH NASIB,
    BANGKRUT USAHA,DI CACI MAKI,DI HINA,MENYENGSARAKAN/MENZHOLIMI ANDA ,JANGAN PUTUS ASA,KINI SAATNYA ANDA BANGKIT DARI KETERPURUKAN, RENTANGKAN SAYAPMU,RAIH DUNIAMU,GAPAI IMPIANMU,KEJAR CITA2MU,AGAR ORANG LAIN TIDAK LAGI MENGHINAMU,
    BELIAU SIAP MEMBANTU ANDA DENGAN…
    -JUAL MUSUH
    -NIKAH JIN
    -DANA GOIB
    -UANG BALIK
    -UANG MATENG
    -MEGGNDKAN UANG
    -GENDAM PENAKLUK
    -PENGASIHAN
    -PELET HITAM
    -PELET PUTIH
    -SANTET MATI
    -ANGKA/SIO JITU
    di jamin 100% berhasil & sukses
    hubungi beliau :
    KH SA’ID ABDULLAH WAHID
    (AHLI ILMU GO’IB)

    HP: 082334608008

    D/A : BATU AMPAR-GULUK GULUK –
    SUMENEP – MADURA
    JAWA TIMUR
    proses cepat bertanggung jawab
    ANDA SOPAN BELIAU SEGAN
    TERIMA KASIH WASSALAM

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin