Macan Jawa Ada Yang Real dan Ada Yang Mistis : Monggo Simak Ekspedisi The Oldest James Bons Brothers! #2 | Bonsaibiker

Macan Jawa Ada Yang Real dan Ada Yang Mistis : Monggo Simak Ekspedisi The Oldest James Bons Brothers! #2

Yup lanjutan dari kisah sebelumya tadi pagi. Melihat kisah yang begitu seperti terpapar di episode sebelumnya tentu bagi yang bernyali besar macem kakak James Bons adalah keasyikan tersendiri berekspedisi ria  sambil mencari madu lebah, tapimemang sebaiknya jangan dicoba karena memang luar biasa berbahaya, baik dari yang tampak maupun yang tidak tampak. Mengukur mental, keimanan pada Allah dan kepasrahan total pada sang pencipta. Ya, sekedar menyimak saja, hahah James Bons juga.


The Oldest James Bons Braders di pagi buta langsung otw ke tkp, yakni dari Magetan ke wonogiri bagian selatan. Sehari- dua hari mengumpulkan dulu berita yang berkembang dari penduduk setempat. Lalu setalah semua cerita terrekam barulah menuju daerah sasaran, yakni di sebuah bukit yeng pastiya agak terpencil gan. Ya ternyata di bukit tersebut ada makam salah satu panglima perang pangeran Diponegoro. Makam itu ditunggui seorang juru kunci. The Old James Bons Braders langsung ke makam tersebut untuk menemui juru kunci kemudian dijelaskan panjang lebar tentang makam itu dan goa yang kabarnya dihuni macan atau mbah Kombor sesuai episode lalu yang terbit tadi pagi.
Menurut kisah The Old James Bons Brader yang diperoleh dari juru kunci dan surve lapangan areal ziarah makam ini  ternyata terbag dua, di satu lokasi khusus untuk para peziarah kubur yang hanya ingin berdoa saja dengan mebaca-wirid dan sebagainya layaknya ziarah wali songo, karena memang sang panglima yang bersemayam adalah merupakan seorang ulama. Sementara di sisi berseberangan ada lokasi khusus untuk para pencari pesigihan. Ya,semuanya dijelaskan secara gamblang oleh juru kunci.
Sementara itu ada tempat khusus yang tak boleh diambah peziarah karena katanya akan mendatangkan murka si penunggu makam. Heheh namanya juga The Olders James Bons Brother yang nthablegh, dia sengaja ke tempat tersebut yang tentu saja sepi dan tak pernah diambah orang, dan wek ngorok disitu gan karena pingin tidurnya tak diganggu. Wow, entah kebetulan atau tidak yang jelas begitu dia mulai masuk ternyata angin langsung berkecamuk, mendung dan petir menggelear lalu hujan deras. Si kakak James Bons memang cuek, husnuzon aja karena emang hujan kaleee. Lalu ambil posisi dekat makam ada rumah-rumah kecil dan ngorok disitu. Ternyata dalam tidurpun juga berkecamuk tak kalah dahsyatnya dengan angin yang menyertai ketika pertama kali di situ tadi, namun sepersekian alam sadar dan tidak sadar ia merasakan ketenangan luar biasa bersamaan dengan berhentinya hujan, berhentinya angin dan seyapnya suasana membawa kedamaian tersendiri bagi si Mas Tertua ini.
Kemudian di The Oldest James Bons Bothers menemui sang juru kunci, untuk pamitan, dia bilang hanya untuk silaturrahim dan pengen tahu aja, hehe terlihat di muka juru kunci antara perasaan marah karena mengabaikan petuah, heran kok orang ini ngeyel, tercengang karena selama ini belum ada yang berani menginjak tempat itu bahkan si juru kunci sekalipun.
Hari berikutnya The Oldest James Bons Brothers melakukan pengintaian di mulut goa yang dimaksud, yakni tempat hariamu dan mbah kombor. Betul sekali terlihat dari luar tulang belulang dan bau tak sedap begitu menyengat. Bebrapa lama dia berada di situbereksplorasi ria dengan rasa yang ada, wah susah untuk dilukiskan dengan kata-kata. Yup boleh jadi memang ada bener harimau nyata yang menghuni goa ini karena memang jejak tapaknya bisa di telusuri, dan juga sebaliknya memang disitu ada mbah kombo si penunggu yang misterius itu, ternyata banyak hal yang susah dilukiskan dengan kata-kata, bahkan James Bons menulisnyapun sambil merinding bulu kuduk, segini aja gan jujur ngeri, wallahua’lam.

Advertisements
%d bloggers like this: