Ati-ati Bentar Lagi P 200 NS Versi Jiplakan Bakal Nongol | Bonsaibiker

Ati-ati Bentar Lagi P 200 NS Versi Jiplakan Bakal Nongol

Lamunan liar kamar mandi James Bons kini beraksi gan. Dari sebuah tradisi contek-menyontek ala negeri Tirai Bambu. Sebuah cerita bahwa Amerika adalah katanya negara terblagu sedunia, makanya ketika laitahan perang di Korsel pesawat jetnya dengan sengaja memasuki wilayah udara Cina, kontan pesawat itu ditembak jatuh oleh Cina. Nah beberapa hari kemudian pihak AS meminta pesawat ini dikembalikan ke AS, namun Cina menolak, haingga terjadi ketegangan antara keduanya. Setelah Sebulan barulah bangaki pesawat jet ini diserahkan ke AS. 5 bulan kemudian sudah terbang pesawat jet yang sama namun buatan Cina bermanuver di wilayah Korsel dimana disitu ada tentara AS bermarkas. Ngece jan. Dijiplak abis gan teknologinya.

detail berita

Bajaj-Pulsar-200-SS-640x427

Bajaj-Pulsar-200-SS-640×427


Nah belakangan tau sendiri kan, CBR 150 dijiplak, lalu motor bebek macem Supra X, Jupiter MX, tiger, dan lain-lain, bahkan kini CBR 250 pun desainnya dah ada yang njiplak.
Nah kebayang nggak ketika suatu hari nongol motor mirip P 200 NS tapi ternyata hanya jiplakan belaka?! Wah bisa plu gada nih! Tahu kan bagaimana strategi Minerva, Honda menggodog CBR 250 ee malah diduluin Minerva dengan MEgelli 250, lalu mau bikin Trellis 150malah mak plekenut didahului Trellis ‘oranamen doang’ minervaX road 150. Nah andaikata ini si P 200 NS didahului jiplakan cina gimana perasaan agan sekalian?!

Advertisements

29 thoughts on “Ati-ati Bentar Lagi P 200 NS Versi Jiplakan Bakal Nongol

    tipis
    on said:

    Absen dulu

    Perasan saya ya bagus bah mudah mudahan indonesia bisa seperti cina :mrgreen: dari pada ribut buatan orang lain mending kita menjiplaknya aja 😀

    asli, bakalan memalukan… oke teknologi wajar kalo serupa. tapi kalo wujudnya yang sama??? motor jepang dah dijiplak desainnya, masak india juga…. kapan dewasanya industri otomotif kalo gitu?? sebaiknya janganlah…. bikin desain sendiri saja…

    budi
    on said:

    tetep apik sing asli

    cia cia cia cia

    kaya si tralis yg ditunggu2, yg keluar jiplakannya duluan :mrgreen:

    kudalumping
    on said:

    tak poles Bose mimin
    Wakakakaborrr
    :p

    namanya juga lamuna kamar mandi gan

    nays01
    on said:

    Gimana dengan GW250 yang buatan china…ada yang berani ngejiplak ???

    bakalan nangis bombay,acha2 nehi2 glodagh

    setuju mbah. . .
    yang gak bisa dijiplak rasa-rasanya cuma kapal induknya AS

    Keep brotherhood,

    salam,

    strngman
    on said:

    jiplak menjiplak tp knsumen tmbh pnter milih owm 😮

    Tulus Budi
    on said:

    salut ama china….. minimalisir biaya riset cukup jiplak… strategi ATM: amati-tiru-modifikasi….. tapi kasihan yg dijiplak, ampe ngamuk-ngamuk kayak yamaha ke viar….

    Bambang
    on said:

    ngapain bawa2 china. dasar rasis.

      la terus siapa?Jawab! jangan masang isu yang nggak-nggak, ini bukan masalah rasis atau tidak, Ribuan motor Cina yang di impor beberapa waktu lalu yang jelas-jelas banyak modelnya njiplak, Jialing prsis astrea Grand, darimana gan, memang dari Arab, atau dari Afika! tak usahlah menutup mata wong memang demikian faktanya,tak usahlah bawa, bawa ras, memang realnya demikian, kalau bagus ya kita bilang bagus, kalau njiplak ya kita bilang njiplakm itulah penghargaan terhadap sebuah karya. Terlepas dari apapun bangsa, mau Indonesia, cina Arab Jepang dan sebagainya tetap saja semua ada yang baik dan ada yang buruk.

    dlu Jagoan penjiplak pling hebat itu Jepang.. skrg China. Mantabs dah. Sikat, Kopi, Modifikasi..

    running fast
    on said:

    mengharap moge aj yg dijiplak dg harga setengah atau seperempatnya

      dah da tu gan yang mirip ER 6n dan Ducati, bermesin 350cc diarung ijo beberapa waktu lalau

        no name
        on said:

        setau gw seh smua product CHINA tdk smuanya kwalitas rendah dan memang pada fakta yg ada di sekeliling kita itu memang kwalitas nya bs di katakan buruk tp dengan harga yg murah bkn?jd mngkn krn ini product CHINA di cap dah plagiat trs kwalitas rendah lg,trs kt cb berpikir lho kok negara CHINA itu skrg berkembang pesat skl dlm berbagai aspek bahkan “tempat pertolongan bg negara2 eropa ketika butuh dana talangan dlm krisis moneter” apakah negara CHINA itu hidup n bsr dr plagiat dgn kwalitas buruk?nrt gw tdk jg masbro,stau gw di sana ada harga ada rupa,jika misalnya di negara eropa para konsumen nya pgn barang yg kelas “wahid” maka mrk jg buat dgn kwalitas “super” jd intinya :
        “elo mao yg bagus yah gw buatin,elo mao yg mura jg gw buatin”
        so pilihan nya dr konsumen ato dr pihak importir sndr dan nrt gw di sini bykn masyarakat kt pingin yg murah maka di masukkan lah brg yg kwalitas sesuai dgn harga nya..

        apa pun bangsa kt minumnya teh botol sosro,eh salah apa pun bangsa kt,ras,suku,agama kt,kt ini sm2 makhluk ciptaan NYA yg punya budi pekerti dan bertoleransi, “tidak ada kamu,gue,cm ada kata KITA ” (LEBAY MDOE ON) 😀

    tunas
    on said:

    klo ad vrsi murah ny psti bnyk yg mw.
    《♥p200ns♥》

    ah biasa z tuh, bukan penboi sih gw mah, yg marah” karna dijiplak pasti penboinya merk itu.

    jaman sekarang hampir semua itu serupa tp tak sama.

    ada hal positifnya lagian dr yg ky gt. orang” yg duitnya pas”an jadi bisa ngrasain punya barang *lumayan* (yg bilang jelek cmn penboi n orang” yg mampu beli versi aslinya)

    gk usah liat motor dl deh, tu liat barang yg lg dipake ky kaos n segala aksesoris yg nempel d badan, asli atau jiplakan dr yg asli tuh?.
    orang tu demen bangen jelek”in produk jiplakan padahal tanpa sadar dy sendiri masih doyan make barang” kw

    #fakta n realita

    Bro bonsai biker.
    Ente sebut minerva jiplak?
    Emang skrg motornya yg seri megelli dan saudaranya ada yg ngejiplak lgi ya?
    Punya mata kn bro?,cba diliat dlu jiplak lgi ap gk tu minerva?
    Jdi blogger cerdas sdkit bro,ap ente FBH jga ya?

    Lagian ente bangga2in produk jepang,emang dulu jepang gk plagiat jga bro?
    Liat tu skrg hampir semua merk otomotif trkenal didunia rata2 uda buka pabrik dichina,bahkan risetnya pun sudah mulai dilakukan diChina.
    Yg kita khawatirkan skrg China itu bakal menjadi negara adidaya menggeser amerika.
    Ente liat aj sndri gimana korut bisa begitu belagunya didunia internasional dgn senjata nuklirnya?,knpa amerika gk berani nyerang korut?,krna korut dilindungi China.
    Amerika gk berani sma china bos.
    Fakta dan realita

    Lagian ini blog bsa dibilang sampah juga.
    Mosok khayalan dikamar mndinya diwujudkan disini.
    Jgn2 ntar lgi khayalan joroknya dikamar mndi ditulis jga diblognya.
    Sya tau ini blog pribadi ente bro.
    Tpi kn bnyak org yg membaca,so buat tulisan itu yg cerdas dan berbobot lh bro.
    Jgn tulisan ngawur yg ente tulis dgn khayalan tolol ente

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan

%d bloggers like this: