Masih Layakkah Kita Mengumbar Cuap Di Malam ٌRahmat! | Bonsaibiker

Masih Layakkah Kita Mengumbar Cuap Di Malam ٌRahmat!

Malem Jumat gan, kita sudah memasuki pintu gerbang hari Jumat, kata Nabi Muhammad SAW, hari Jumat itu adalah hari yang paling mulia, yang disebut سيدالأيام / sayyidulayyam, dimana didalamnya kita akan mendapat pahala yang besar bila kita beribadah, demikian juga sebaliknya mendapat dosa yang besar bila kita berbuat tidak baik.

 

123940_tasbih

123940_tasbih

Monggo kita leremkan hati kita yang gundah, yang semula bergejolak monggo istirahatkan dulu, tingkatkan kemawasan diri kita. Yang semula panas monggo didinginkan, yang semula gonjang-ganjing monggo tenangkan, saya dan sampean semua wajar punya hati yang dalam bahasa Arab disebut Qalbu قلب yang artinya adalah suka bergejolak, makanya dengan datangnya Jumat monggo hentikan sebentar gejolaknya.

Mata yang suka usil tundukkan dulu, tangan yang jahil monggo distop dulu, kaki yang  iseng monggo diarahkan dulu, otak yang kotor monggo dibersihkan dulu. Yang semula suka takut atasan,takut istri bahkan takut hantu, monggo dihilangkan rasa takutnya, madep mantep satu tujuan pada Gusti Allah Sang Murbeng Dumadi yang menciptakan saya dan sampean semuanya. Iangat :
( ألا ان أولياء الله لا خوف عليهم ولا هم يحزنون )
Para aulia’ itu mencontohkan kepada kita bahwa mereka itu tak ada sedikitpun rasa takut dan khawatir bahkan terhadap sundel buntet sekalipun apalagi cuman sundel bolong. Jangan ketawa ya,hahaha JamesBOns sendiri malah ketawa.
Di hari biasa dimana kita berdebat, beradu argumen bahkan saling caci saling sindir, ya wajar sebagai manusia kehidupan ini penuh dinamika, maka ketika datang waktunya monggo keegoisan ini kita hilangkan sejenak, lerem larut dalam hembusan angin,dalam goyangan rumput, dalam nafas tasybih mengagunggakn sang Pencipta.
 اللهم اجعل هذا المجلس مجلسا مرحوما وتفرقنا تفرقا معصوما
Ya Allah jadikanlah majelis ini majelis yangpenuh rohmat, semua perdebatan dan perselisihanpendapat diantaa kami semoga menjadi perselisihan yang ma’sum yang terhindar dari dosa, ya Allah,ampunilah dosa-dosa kami baik yang lalu maupun yang akan datang, amin.

Advertisements
%d bloggers like this: