Harapan Semu Dari Sebuah Geng Motor

Secercah harapan muncul dari sebuah geng motor, yakni berkreasi, menyalurkan bakat dan hobi,mencari pertemanan, membentuk sebuah komunitas. Dan kelmopok inipun berkembang menjadi besar,seiring dengan waktu.

Geng motor
Foto ilustrasi

Tak jarang, boleh jadi aparatpun mentoilir adanya geng ini, dengan dalih bahwa andai suaktu ketika terjadi hal yang tak diinginkan akan gampang mengidentifikasi dan mencari pelaku, karena telah mempunyai komunitas dan mudah di cari.
Sudah takdir alam air kecil bisa diminum,air banyak bisa mengairi sawah tapi kalau air sangat banyak diposisi atas akan sanggup menjadi air bah yang bisa melumatkan semua yang ada. Demikianlah geng motor berkembang secara menurut hukum alam, ketika jumlah kecil boleh jadi kreasi, ketika sedikit boleh jadi hobi, namun ketika banyak bisa jadi arogansi, ketika ada yang mbeking bisa jadi anarkhisasi.
Klub motor ketika touring dalam jumlah banyak sering mengenakan siribo, mengalahkan pengguna jalan lain, tidakkah itu arogansi, nah ketika geng motor sudah menjadi banyak, diwarnai pula oleh berbagai latarbelakang kehidupan anggotanya, maka susah untuk ditolak hukum alam ini. Air bah yang disebut aksi anarkhis dari sebuah geng motor susah utuk dihindari, sementara ketegasan dari yang berwajib kadang juga terlihat renggang.
Lihat beberapa berita terbaru di bawah ini:


  1. Media Indonesia
    1. Anggota Geng Motor Brigez Juga Terlibat Curanmor

      Okezone‎ – 3 jam yang lalu
      Anggota Geng Motor Brigez Juga Terlibat Curanmor.
    1. KOMPAS.com‎ – 14 jam yang lalu
  2. Aksi Geng Motor Pita Kuning Diduga Setahu Atasannya – Yahoo

    id.berita.yahoo.com/aksi-gengmotor-pita-kuning-diduga-setahu-atas…
    Anda memberi ini +1 secara publik. Urungkan

    1 jam yang lalu – TEMPO.CO , Jakarta:- Sumber Tempo di lingkungan TNI Angkatan Laut menyatakan bahwa aksi kelompok bersepeda motor pada 7,8, dan 13

    Dapatkan hasil lainnya dari 24 jam yang lalu

  3. Wawancara dengan Anggota Geng Motor Pita Kuning | metro

    www.tempo.co/…/Cerita-Blakblakan-Anggota-GengMotor-Pita-Kuni…Tembolok
    Anda memberi ini +1 secara publik. Urungkan

    8 jam yang lalu – Korban Geng Motor Ikut Ujian Nasional di Rumah Sakit. Selasa, 24 TEMPO. CO , Jakarta:- Geng motor yang satu ini bukan geng motor biasa.

    Dapatkan hasil lainnya dari 24 jam yang lalu

  4. Pacinko, Musuh Tangguh Geng Motor Y-Gen | metro | Tempo.co

    www.tempo.co/read/…/Pacinko-Musuh-Tangguh-GengMotor-Y-Ge…
    Anda memberi ini +1 secara publik. Urungkan

    13 jam yang lalu – CO, Jakarta — Young Generation atau Y-Gen disebut-sebut sebagai gerombolan yang cukup disegani di kalangan geng motor. Berdiri pada

Kita ini masyarakat, sama-sma punya hak hidup, bersuara,melaksanakan aktifitas, dan tentunya merdeka, selama semua itu tak mengganggu kepentingan orang lain atau bahkan kemerdekaan orang lain. So, “don’t make us angry” bisa jadi air bah, bisa jadi sesuatu yang membuat masyarakat resah. Artikel ini tetap dengan menghargai setinggi-tingginya klub atau geng motor yang tentunya masih ada yang berprilaku baik dan berkreasi dengan jozz.

Advertisements
Advertisements

9 Comments

  1. geng segala jenisnya harus dibasmi (kecuali geng kubro karena cuma nyanyi :D)
    club motor dan perkembangannya harus dibina karena masih banya club motor yang seenak jidat.
    polisi juga harus aktif bekerja karena sudah menjadi tugasnya sebagai penegak hukum di masyarakat. Jangan berkelit dengan sejuta alasan. Kinerja mereka masih banyak rapor merahnya.

  2. ane sedih, Ga cuma masyarakat umum yang jadi korban komunitas en klub juga jadi korban,,jadi ga nyaman turing2 or jalan bareng, buat sekedar kopdar/kumpul2 biasa aja jadi sungkan..
    😥
    Semoga makin terang dan ga belarut2
    🙁

  3. Iya pak de medeni inge artikel pak de iwb yg temen nya mtor nya di rampok dan di ancam di bunuh padahal grombolan itu wajah2 remaja sktr msh sma. .
    Sungguh ngenes pak de, jaman se karang udah ga karuan
    🙁

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin