Suka Duka Membeli Motor Seken

Mas bro sekalian para Homosek alias Hobi Motor Seken, membeli motor seken memang sebenarnya bukanlah pilihan utama andai saja uang kita cukup untuk membeli motor baru, atu mental kita cukup untuk membeli secara kredit. Jelas bagi yang uangnya pasa-pasan dan tak ada anggunan atau mental kuat untuk ngutang, membeli motor seken adalah satu-satunya pilihan. Tetap saja sebuah pilihan pasti engandung unsur untung rugi.

motor seken
Foto ilustrasi

Membeli motor baru memang enak, minim perawatan, belum ada part ganti yang rusak, keren, dan segudang kelebihan tentunya, namun jangan dikira tanpa masalah sama sekali, selain harga mahala sudah barang tentu pajak juga mahal. Selein cewek banyak yang nglirik sudah barang tentu malingpun juga ikutan glirik.
Membeli motor seken, murah bukan saja segi harga, namun pajak juga murah, part juga murah, service juga murah, mski itu tidak semua, yang jelas banyak unsur yang bisa terjangkau. Namun sampean juga harus siap dengan pergatian part yang bisa saja datang kapanpun.
Motor usia 3 tahun pasti Kampas kopling, kampas rem, rante, ban aki dan beberapa fast moving part lain minta ganti.
Motor usia 5 tahun pasti kebanyakan piston minta ganti, klep harus diskur, lampu minta ganti,body sudah mulai getar.
Tapi yang jelas pertimbagkan beli motor sekekn pasti tidak perfik, namun setidaknya terjangkau.

Advertisements
Advertisements

19 Comments

  1. Saya dulu pingin beli motor selalu nabung dulu bah kalau sudah pas baru deh beli, motor revo yg sekarang juga beli taun 2009 km baru 4000km jadi males mau beli kendaran sesekali pulang ke indo baru pake waktu taun kemarin pernah beli honda jazz juga jarang di pakai hakirnya jual lagi padahal km baru 1000km itu dah 2 taun di pikir mending beli tanah bah sudah kelitan untungnya walau di tinggal tetep harga naik minim perawatan 😀

  2. trauma beli motor seken om bons
    Pernah ketipu ama penampilan motor yang masih kinyis2,harga murah,mesinya alus,tapi lewat 1 tahun dah pada kumat penyakitnya
    Mulai dari komstir oblagh,ganti seher,sasis bengkok,karbu error,
    Padahal gw ngerawatnya rutin tiap bulan.
    Setelah gw selidiki ternyata nih motor bekas tabrakan parah anak pemilik sebelumnya
    Udah gw perbaiki satu persatu tapi ni motor tetep aja minta jajan mulu,kaya kampas kopling,kampas rem depan belakang,aki soak,velg peang,tanki bocor,pokoknya ga abis abis deh problem,biayanya perbaikanya + harga beli motor kalo dibeliin motor baru bisa tuh!

  3. hm. Duka motor seken, pas ngurus pajek, seng duwe pindah, KTP ra oleh disileh,
    -nyesek, nembak KTP larang @.@

  4. ada pendapat begini bro : “kalau jual motor/mobil (bekas), jual-lah kepada orang yang tidak dikenal, tetapi kalau membeli motor/mobil (bekas) belilah dari teman yang sangat kita kenal” … rasanya bener juga nih …imho.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin