Tentang iklan-iklan ini
jump to navigation

Popularitas Irshad Manji Menjulang Setelah Digrebeg FPI 8 Mei 2012

Posted by Bonsai Biker in Berita Umum.
Tags: , , , , ,
trackback

Diskusi dan peluncuran buku berjudul ‘Allah, Liberty and Love’ di Teater Salihara, Pasar Minggu, Jaksel digeruduk ormas, Jumat (4/5/2012) malam. Karena desakan ormas yang kabarnya adalah FPI FB danForkabi, Polisi akhirnya membubarkan acara karena dikhawatrkan terjadi bentrok dan mengganggu kamtibmas.  Alhasil, acara diskusi buku karya sekaligus pembiacanya Irsyad Manji yang warga muslim kanada itu pun dibubarkan paksa.

Hujan 'Gagalkan' FPI Bubarkan Bedah Buku Irshad Manji………………………………………………………………………………………..

Belakangan FPI melayangkan surat ke Polda sebagai berikut:
Assalamualaikum Wr. Wb
Yth: KAPOLRI
Semoga Pak Timur senantiasa sehat wal ‘afiyat dan dalam lindungan Allah SWT.
Mohon perhatian dan bantuannya:
Bahwa IRSHAD MANJI seorang warga Canada yang menjadi PEGIAT LESBIANISME INTERNASIONAL diundang oleh kalangan LIBERAL Indonesia untuk ceramah dan kampanye di beberapa kota di Indonesia tentang LESBIANISME dengan kedok Launching dan Bisnis buku karyanya tentang LESBI yang berjudul “Allah, Liberty and Love”.
Semalam acara mereka di Pasar Minggu dan Sore ini di Kalibata – Jakarta DIBUBARKAN APARAT DAN MASYARAKAT. Kami harap Polri TIDAK BERI IZIN dan segera PERIKSA termasuk ULIL ABSHAR dkk serta segera DEPORTASI Irshad Manji via Imigrasi, karena sebagai ORANG ASING telah menyalahgunakan bisa sekaligus meresahkan masyarakat Indonesia.
Begitu juga, harap JANGAN IZINKAN rencana Michael Rusli, Presdir Big Daddy Production untuk gelar KONSER LADY GA GA pada Juni mendatang di Senayan, karena Lady Ga Ga adalah PEMUJA IBLIS LUCIFER dengan MUSIK ALIRAN SETAN yang telah menyatakan secara terbuka ingin membangun KERAJAAN IBLIS di Indonesia.
NKRI adalah Negara berdasarkan KETUHANAN YANG MAHA ESA, bukan KESETANAN YANG LUAR BIASA. NKRI sangat menjunjung tinggi Norma Agama dan Nilai Budaya yang luhur lagi mulia.
Ayo, jaga MORAL ANAK BANGSA !!!
Semoga Pak Timur selalu membela Agama, Bangsa dan Negara untuk meraih Ridho Allah SWT.
Jazaakallaahu Khoirol Jazaa,
Terima Kasih.
Habib Muhammad Rizieq Syihab
Cc:
(MPR, DPR DPD, MA, Presiden, Menkopolhukkam, Mendagri, Menlu, Menhan, Menhuk & HAM, Menag, Panglima TNI, BIN, BAIS, Jaksa Agung, Dirjen Imigrasi, Kapolda Metro Jaya, Ulama, Tokoh dan Ormas Islam).
fpi.or.id
………………………………………………………………………..
Mmm sekilas miris membaca surat dari FPI ini, namu betulkah semua tuduhan FPI itu?

  1. Irshad Manji Lesbi? Secara terbuka Irshad Manji mengakui bahwa dirinya adalah pengidap homoseksual (lesbian). Diakunyi bahwa ada dalam Al-Quran ayat yang melarang homoseksual, tetapi menurutnya dia hanya perlu meminta persetujuan nurani saja, sebagai entitas yang merepresentasikan keyakinan terhadap sang Pencipta. Wow penuh kotrofersi.
  2. Apakah Bukunya itu menulis tentang LESBI dan ceramah serta kampanye di beberapa kota di Indonesia tentang LESBIANISME dengan kedok Launching ? Ya, samasekali dalam bukunya ini ditemukan sedikitpun wacana LESBi dan ajakan LESBI, bahkan seorang peserta dan seorang penulis berita di Kampas menyatakan, “Sya yakin bahwa FPI menuduh ini adalah acara dakwah lesbian mereka itu belumpernah baca Buku Irshad Manji ini.” lanjutnya,”tak sepenggal katapun daam diskusi ada kata LEsbi bak tersurat maupun tersirat.”
  3. Kenapa kelompok Salihara mengundang Irshad Manji? Ya, sebagai wacana pemikiran tentang Islam maka seperti biasa Komonitas Salihara yang ketika itu di dalamnya ada JIL mengundag pembicara yang tentunya lain daripada yang lain, dengan tujuan membuka wacana baru, menengok seperti apa orang di liar sana memadang Islam dan memperlakukan Islam.

Sebuah fakta bahwa seringkali tokoh feminis, liberal, yang mengusung isu serupa dengan Manji datang memberikan diskusi di Salihara, bahkan tokoh seperti Musdah Mulia juga menyuarakan ide serupa. Seorang penulis Kompas mempertanyakan bahwa bahkan Irshad Manji sempat memberikan kuliah umum di UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, juga setelah dari Salihara hari berikutnya memberikan ceramah di Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) lalu kenapa hanya di Salihara FPI membubarkan? Salihara merupakan komunitas yang digagas oleh tokoh Jaringan Islam Liberal, antara JIL dan FPI selama ini terjadi rivalitas masing-masing mereka merasa paling berhak membela Islam, sehingga antara JIL dan FPI punya sumbu pendek yang mudah tersulut.

Nah pasca penggerebegan ini tiba-tiba media massa ramai membicarakan Irshad Manji, hampir semua media online tenar macem Kompas, Republika, Tempo, dan lainya rame-rame memberitakan Irshad Manji dan penggerebegan ini. Banyak orang yang penasaran menanyakan isi bukunya, dan banyak dari mereka mengungkapkan keinginannya untuk membeli bukunya berjudul Allah, Liberty, and Love. Popularitas Irshad Manji secara tiba-tiba meroket ini tidak bisa dipungkiri berkat jasa Front Pembela Islam (FPI) yang memaksa bubar diskusi Irshad Manji di Salihara pada tanggal 4 Mei 2012. Sepak terjang FPI selama ini memang terkenal agresif melawan kemunkaran, di sisi lain justru membuat kontroversi yang membangkitkan rasa penasaran masyarakat, hal ini juga terjadi ketika FPI mendemo film, artis, buku, yang justru membuat penjualanannya laku keras. Wow sebuah ironis memang.

Dalam artikel ini tetap James Bons berpandanga bahwa semua muslim itu bersaudara, tak peduli mau NU, Muhamadiah, FPI, Wahabi, celana CIngkrang, Isbal,mapun lainnya. Dalah dalil tak pernah menyebutkan itu semua, yang jelas semua saudara, mari berwacana layaknya saudara. Ha, bagaimana menurut sampean?

Tentang iklan-iklan ini

Komentar»

1. tovavanjava - 8 Mei 2012

no coment dah pak bons klo masalah FPI… :lol:

http://tovavanjava.wordpress.com/2012/05/08/gpairfilter-vixion/

Bonsai Biker - 8 Mei 2012

hehe hanya sekedar diskusi gan

2. nays01 - 8 Mei 2012

Om bons…belakangan ini sering bikin artikel masalah aliran…opo sampean lagi ‘mencari’ ?

Bonsai Biker - 8 Mei 2012

aliran, berkembang sejak sepeninggal khalifah Utsman hingga kini,dan ini fenommena wajar dalam agama, layakya kristen ada yang katolik dan protestan. Dengan aliran ini kita belajar bagaimana memahami orang lain, diskusi walu gotok-gontokan tapi tetep sama-sama ISlam.

awakkusaiki - 9 Mei 2012

hmm..sama-sama islam tha ??
dari riwayat Abu Daud, Imam Ahmad perlu diingat Cak, dari 73 golongan, hanya satu yang selamat…yaitu sing melu Rosul dan sahabat2nya… dalam artian bener2 ngikuti sunnah Rosul… (sampeyan pastine iso perdalam dhewe karo guru ngaji sampeyan).

Kebanyakan wong muslin Indonesia ki kemalan-kemalan, sithik2 moco buku2 sing menurutku gak jelas, tapi gak moco Qur’an, Hadits sih soheh dhisik. Mari ngono rumongso sok modern.

Awak ndewek duduk sok bener, lan rumongso bener dhisik, tapi awak ndewek ngajak hati2 ndek sedulur Muslim kabeh, musuh2 Islam gak tau leren merongrong Agomo iki..
Ayo podo2 mbalik ndek Qur’an lan Hadits

Iling jaman kemerdekaan tho, Londo menyusupkan orang2nya dengan belajar Islam dahulu, bahkan mendatangkan orang2 syi’ah gawe menghancurkan Islam dari dalam (wong mbiyen nak nontok wong Arap, nganggep’e pasti pinter Islam’e.. padahal M. Nazarudin sing dapurane Arap ae tingkah’e gak karu-karuan wekekekek)… Iki tetep berlanjut sampek saiki, athik nggawe kedok2 Muslim Liberal dan lain2 dan sebagainya.
Ayo podo waspodo

Bonsai Biker - 9 Mei 2012

wong kabeh ngaku ahlu sunna wal jamaah, akhire op, wallahu a’lam husnuzon ae boleh jadi saya, kita, merekaatau siapapun pasti ada kurang dan lebihnya

awakku - 9 Mei 2012

Maksudku… ayo podo mablik ndek Qur’an lan Hadits…

sak jane, tipu daya syaiton itu nyata adanya, awak ndewek sering terlena mergo awak ndewek sering terlalu enjoy terhadap tawaran2 mereka

Bonsai Biker - 9 Mei 2012

oceh mas bro

awakku - 9 Mei 2012

wekekekek…. metuwek yo awak ndewek
wekekekek

Bonsai Biker - 9 Mei 2012

gambarmu GONTA-GANTI TO CAK

awakkusaiki - 9 Mei 2012

nak nggawe iki kudu login dhisik

Bonsai Biker - 9 Mei 2012

pantes

3. Kodokz Jambanz - 8 Mei 2012

bener yang penting sama sama orang islam.

Bonsai Biker - 8 Mei 2012

yup

4. Novian Agung - 8 Mei 2012

“antara JIL dan FPI selama ini terjadi rivalitas masing-masing mereka merasa paling berhak membela Islam, sehingga antara JIL dan FPI punya sumbu pendek yang mudah tersulut.”
———————————————————
Sejak kapan JIL membela Islam, pak? :)

Bonsai Biker - 8 Mei 2012

kalau sampean ditanya sejak kapan FPI membela Islam? Lalu sampean menjawab sejak berdirinya FPI dengan amar makruf nahi mungkar, membubarkan Maksiat,mebakar warung remang remang, begitukah jawaban sampean. Lalu orang balik bertanya JIL bertanya lagi apakah dengan memukuli kami yang sedang orasi? lau bertanya balik Sejak kapan FPI membela Islam?
demikian sebaiknya terus adu pertanyaan yang tiada habisnya.
JElas ini memang kontrofersi, tak akan ada seorangnpun rela keyakinannya dianggap salah, beitu pula sampean, FPI, JIL, Wahabi dll.
Disini hanya belajar sling mengerti, diskusi, sah-sah saja sampean bertanya apapun, lalu mempertanyakan apapun,namun tetap pada akhirnya seperti yang tertulis di arikel ini, semua muslim layaknya bersaudara, dalam dalilnya tak disebutkan apakah FPI, JIL, Wahabi , NU, PKS, dan sebagainya. Yang jelas bersaaudara,monggo lanjutkan!

nays01 - 8 Mei 2012

Dari tadi ngomongin dalil tapi gak pernah disebutin mbah?…bisa minta tulung ditampilin?…penasaran… :)

Novian Agung - 8 Mei 2012

Tetapi, JIL itu bukan suatu keyakinan atau aliran, tidak bisa disetarakan dengan NU, Muhammadiyah, PP, dan sebagainya. JIL hanya propaganda untuk menghancurkan Islam.

Semua muslim, jangankan dengan muslim, dengan non muslimpun harusnya bersaudara. Tapi harus pintar dalam memilih saudara. Jangan memilih saudara yang menikam dari belakang, seperti JIL.

Jadi bingung posisi JIL ini di mana? Muslim atau Non Muslim? Disebut Non Muslim tapi mengaku beragama Islam. Tapi disebut Muslim tapi melakukan penyimpangan terhadap agama Islam.

Bonsai Biker - 8 Mei 2012

Dan seperti itulah yang dikatakan Jil terhadap FPI

Bonsai Biker - 8 Mei 2012

nays01
ni gan dalilnya
[إنما المؤمنون أخوة فاصلحوا بين أخويكم واتقوا الله لعلكم ترحمون
sesungguhnya oran-orang mukmin itu bersaudara, maka damaikanlah diatara saudaramu itu (jika berselisih) dan bertakwalah pada Allah supaya kamu mendapat rahmat.
ha gak disebut kan disitu siap muslimnya mau syiah, mau jill mau NU mau muhammadiyah,semuanya masih ngaku ISlam ya kitaanggapsaudara, terlepas dari mereka itu dosa apa tidak, ya setiap orang past punya dosa gan.

nays01 - 9 Mei 2012

Itu hadits atau ayat Al-qur’an mbah?

Bonsai Biker - 9 Mei 2012

Al-Qur’an gan
(سورة الحجرات الآية 10)

5. bapakeVALKYLA - 8 Mei 2012

kembali ke diri sendiri aja.
Islamnya udah bener pa belum…

6. husni - 8 Mei 2012

makasih pakde bons… ikut menyimak saja dari Eastern Province KSA..
Salam,
husni

Bonsai Biker - 8 Mei 2012

والسلام عليكم

7. rexraider - 8 Mei 2012

semoga Allah melaknat manusia manusia homo & Jaringan Iblis Laknatullah!

8. ipanase - 8 Mei 2012
9. arifudin - 8 Mei 2012

penganut homo ,lesbi, selamat buat golongan kalian yang mempercepat kiamat, belum cukupkah kisah nabi Luth As, yang istri beliau sendiri termasuk golongan orng yang lesbi/homo! Ingat Allah Maha Keras Siksaanya.Al Qur”an kitab yang jelas, terang, tegas & Allah yg menjamin keasliannya. Smg Allah segera membuka mata hati manusia thd nafsu2 yang salah berkedok agama.!!!

jumanji - 8 Mei 2012

mantab

10. aty1980 - 8 Mei 2012

pak bon, persaudaraan apa yang dimaukan?persaudaraan tanpa batas atau dengan batasan yang di maukan sang pencipta ALLah kemudian rosulNya.
apakah pak bon mau bersaudara dengan orang yang berkeyakinan bahwa aisyah istri nabi adalah pezina?apakah pak bon mau bersaudara dengan orang yang berkeyakinan bahwa Allah menyatu dengan makhluknya yang berarti Allah bisa saja menyatu dengan babi-babi,anjing-anjing???? apakah pak bon mau bersaudara dengan orang yang mau liwath atau luth yang Allah adzab langsung di dunia??? dan masih banyak lagi??? persaudaraan itu diatas tali ALLah dan RasulNya!!!.
saya kira pak bon, tidak cukup ilmu untuk berbicara tentang addiin ini.apakah pak bon bisa membaca Alquran dengan tartil dan bisa mengerti artinya tanpa terjemahan??
apakah pak bon mengerti bacaan2 dalam sholat???
yakinkah bahwa sholat pak bon pasti diterima Allah? dan pasti nya dosa2 kita tercatat oleh malaikat Allah.
coba pak bon pelajari makna syahadatain ,saya yakin pak bon akan mengerti bahwa dalam islam itu ada prinsip Al Wara dan Bara,ada Tauhid ada Syirik, pembatal -pembata keislaman,
agama islam itu bisa hilang pada diri seseorang dengan adanya pembatal2 keislaman yang di lakukan,sebagaimana wudhu bisa batal dengan pembatal2 wudhu.
saran saya pak bon belajar lagi ilmu agama ini.hati hati dalam berucap tentang agama karena bisa mengantarkan kepada nerakanya Allah.hadits nabi”barang siapa berkata tentang aku(rosulullah )tentang suatu perkara yang aku tidak berbicara tentangnya silahkan mengambil tempat duduknya di neraka”.

moga-moga bisa dipahami.

abdullah

jumanji - 8 Mei 2012

mak jleb..

Bonsai Biker - 8 Mei 2012

saya akan jawab setelah sampean jawabpertanyaan saya
kalau sya tanysebaliknya seperti pertanyaan sampean gimana? Jawaban anda?

punk locust - 8 Mei 2012

Sama dengan pak bons, pertanyaan saudara ingin saya tanyakan lagi kesaudara? Sudahkan anda begitu.. :). Yg jelas, kemerdekaan berserikat dan berkumpul, mengeluarkan pikiran baik lisan maupun tulisan dijamin n dilindungi oleh negara.. Pasal 28 UUD

frontdiskbrake - 8 Mei 2012

memang utk berserikat n berkumpul dilindungi pasal 28 uud 45.
Tapi kalo dlm berserikat n berkumpul tsb menodai agama yg jelas2 dilindungi pasal 29 dan juga sila pertama dr pancasila, apakah layak dibiarkan?

11. zhe - 8 Mei 2012

:D

12. imortalorochimaru - 8 Mei 2012

makin laris gara2 kontroversi…

Homosexual itu dilahirkan (gawan bayi) ato pilihan…? Sulit diterima akal sehat jika ada orang memilih jd homosex, lesbi,waria etc daripada yg normal heterosex… Masak ada yg milih hidupnya dicela, dicaci, didiskriminasi daripada hidup normal dan mempunyai keturunan…

frontdiskbrake - 8 Mei 2012

imho, lesbian bkn gawan bayi,
manusia dilahirkan dlm keadaan suci, tdk menanggung dosa turunan (meskipun anak diluar nikah).
Lingkunganlah (termasuk ortu) yg menjadikan dia muslim ato bkn, normal ato lesbi

13. jumanji - 8 Mei 2012

“Irshad Manji Lesbi? Secara terbuka Irshad Manji mengakui bahwa dirinya adalah pengidap homoseksual (lesbian). Diakunyi bahwa ada dalam Al-Quran ayat yang melarang homoseksual, tetapi menurutnya dia hanya perlu meminta persetujuan nurani saja, sebagai entitas yang merepresentasikan keyakinan terhadap sang Pencipta. Wow penuh kotrofersi.”

pantes pak bond kalo begitu.. katanya muslimah kok malah lebih nuruti nurani daripada al Quran,,,

Bonsai Biker - 8 Mei 2012

ini sebuah diskusi, sebuah fakta, saya bukan JILdan bukan pula anggota FPI, diskusi ini hanya memelekkan pada kita semua tentang fakta yang ada di sekitar kita.
ADa lesbi yang sudah barang tentu dilarang dalam agama, ada pemahaman quran hanya sesuai hati nurani, itulah kesalahan fatal si Irshad Manji ini. Kalau gak setuju monggosaja wong saya juga gak setuju,nah kalau setuju ya silakan saja wong ini hanya berpendapat. Share mana yang semestinya menurut kita semua.

Selebihnya mau berpendapat apa monggo, bebeas berpendapat, kalau nanya dalil,monggo sebisa mungkin akan saya Jawab.
Salam saudara sesama muslim.

14. Kuro.shiro - 8 Mei 2012

numpang nonton orang diskusi aja dah, sambil buka lapak, ayo diobral2 blangwir, kobongan ra iki warung.xixixixi :D

15. ben - 8 Mei 2012

entah lesbian, alkohol, judi atau apapun itu. jangan disikapi dengan jorok dan kasar. kasihan image Islam dan Indonesia…… jadi ikutan jorok dan kasar….

16. mang bono 58 - 8 Mei 2012

tumben artikelnya ga bagus,
seperti membela jil habis2an dengan cara halus,
dan menyalahkan fpi dgn cara halus pula,
“ini menurut penafsiran saya ya pak bon, kalau menurut pak bon tidak seperti itu ya maap”
hehe :)
ditunggu pak bon artikel yg bagus2 selanjutnya
Assalamu’alaikum :)

Bonsai Biker - 8 Mei 2012

hanya sebuah uneg-uneg mas bro dan itu potret yang terjadi di indonesia ini

17. joko - 8 Mei 2012

nitip mas bro…
semoga bermanfaat.
——————————————————————
Semua umat islam memang bersaudara, maka kewajiban seorang muslim adalah menasihati saudaranya tersebut ketika ia salah bukan mendiamkannya ketika ia berbuat kesalahan ..ya kan mas bro.

—————————————————————

http://nasihatonline.wordpress.com/2012/05/08/mengkritisi-pemahaman-islam-liberal-menyingkap-akar-kerancuan-pemikiran-irshad-manji/#comment-231

Bonsai Biker - 8 Mei 2012

untuk itulah artikel ini terbit, dua kubu berseberangan, dan itu fenomena dan fakta yang ada di depan kita, salah besar kalau kita membiarkannya begit saja, kita diskripsikan apa yangadakitaanalisa, kalau terlihat salah monggo kitakritisi meski itu hanya seebuah tulisan, disini kita diskusi sebagia banyak kepala tentu banyak pula ide, tentunya dengankepala dingin.

18. joko - 8 Mei 2012

disinyalir, agenda dari media2 yang pro liberalisasi islam yang memanfaatkan isu ini..lumayan, promosi bukunya si irshan manji.

———————————————————————————

http://nasihatonline.wordpress.com/2012/05/08/mengkritisi-pemahaman-islam-liberal-menyingkap-akar-kerancuan-pemikiran-irshad-manji/#comment-231

Bonsai Biker - 8 Mei 2012

ya,strategi itu memang nampaknya sudah disadari betul oleh Irshad Manji dan kelompok yang sefaham dengan ina makanya ketika dia diusir setengahmati ia gak mau, dalam benaknya pasti berfikir, makin ditekan makin tenar. Strategi Ini diulas di kompas 2 hari yang lalu.

19. sabbath bloody sabbath - 8 Mei 2012

ulil pnah blg ad ayat alqur’an yg sudah tdk sesuai zaman,sy lupa dia blg ayat yg mn,tp bukankah qur’an itu blaku sampe ahir zamn? Anda tau ttg ulil blg spt itu?

Bonsai Biker - 8 Mei 2012

betul kayaknya memang dia pernah bilang seperti itu

20. frontdiskbrake - 8 Mei 2012

ikut nimbrung pak dhe.
Islam dan liberal ibarat dua kutub magnet yg saling berlawanan, tdk mungkin bs disatukan.
Islam = otoriter, harus tunduk pada aturan2 yg telah ditetapkan, kebebasan individu dibatasi aturan2.
Liberal = tidak membatasi kebebasan individu.

Jadi kalo ngakunya islam, tp liberal, jelas2 bukan orang islam. Krn dlm islam semua ada aturan & batasan, baik hablum minnallah maupun hamblum minnannas.
Contoh: dlm islam ada sholat 5 waktu, tp krn ada seseorang berpaham liberal, dia seenaknya sendiri mengubah jadwal, jumlah sholat tsb.
Contoh lain, misalkan dlm al qur’an & hadits menyebut hal yg tdk disukai, maka dg sekuat tenaga akan mengubah ayat2 tsb. Shg akan keluar kitab suci update (spt antivirus).
Kalo kitab suci udah ada campur tangan manusia, layakkah disebut “suci” lagi?.

Soal lesbinya manji yg cukup meminta persetujuan nurani, yg jelas2 bertentangan dg al qur’an & hadits adlh kesalahan besar.
Imho

Bonsai Biker - 8 Mei 2012

untuk lesbi makanya saya pampang jelas bahwa irshad manji adalah Lesbi, dan parah memang memaknai alqur’an hanya dengan nurani, itulah yang betul-betul harus dikritisi, dan tentunya faham lain dalam tubuh JIL dan tentunya denga dasar dali yang kuat.
Yup,ini adalah sebuah realitas dalam kehidupan beragama kita, sebagai wahana diskusi kalau salah ya monggo kita diskusikan bareng apakurang dan lebihnya baik dalam Jil maupoun FPI ini
sip

21. grandvblog - 8 Mei 2012

FPI itu mengisi salah satu model dari dakwah (plg utama adalah dakwah dengan tindakan langsung, kedua dengan ucapan, ketiga, dan paling lemah, dengan hati). Jika ada kemunkaran, seusai syariat agama memang mestinya ditindak. Sedikit banyak, tindakan FPI mungkin mewakili keinginan sebagian yang lain, yang karena belenggu ini-itu, tidak bisa/berani bertindak. Mungkin itu juga sebabnya FPI masih eksis hingga kini walaupun mayoritas media mainstream memberitakan seolah-olah semua orang membenci FPI.
Di sisi lain, apakah model ‘dakwah’ FPI masuk dalam teritori ilegal ? Habib riziq pernah bilang, semua demo dan aksinya masih dalam batas legal (kecuali 1-2 oknum yg lepas kontrol dari pemimpin aksi), makanya jarang terjadi penangkapan anggota FPI. (Sekedar catatan, peristiwa pemukulan demonstran di lapangan monas terjadi justru karena pihak lain melanggar pengaturan wilayah/area demo oleh kepolisian, sehingga timbul provokasi dari masing-masing pihak). Aktifitas FPI kebanyakan karena mereka menganggap kepolisian lambat dalam bertindak untuk suatu hal yang jelas-jelas melanggar peraturan yang sudah ditetapkan (seperti tempat hiburan/cafe/bar yang melanggar larangan buka di bulan ramadhan). Memang pro-kontra selalu ada mengenai apakah FPI berhak ‘membantu’ tugas kepolisian ? Menurut saya, jika FPI sering melakukan tindakan yang jelas-jelas ilegal, maka dengan mudah pemerintah bisa membubarkan FPI dari dulu.

frontdiskbrake - 8 Mei 2012

setuju om.
Akhir2 ini islam juga telah dikotak2 (dibagi2) menjadi beberapa kelompok menurut definisi non muslim, yaitu:
– islam biasa
– dan islam garis keras.
Padahal dalam islam tdk ada islam garis keras atau islam biasa.
Penyebabnya krn ada sebagian umat islam yg ingin menegakkan islam, sebagian lagi adem ayem, bahkan cuek.

Bonsai Biker - 8 Mei 2012

ya,begitulah dalam berorganisasi dalam bermazhab,dalam berkelompok pastilah ada salahnya,tak terkecuali FPI, JIL. FPI pernah berlaku kasar dan keras sehingga pernah habib Riziq di penjara, ya sipasih manusia yang sempurna, demikian juga JIL yang memag menurut saya sendiri terkadang memang ngawur, ya mari kita buat koreksi bareng-bareng untuk ke depannya lebih baik. Anggaplah ini sebuah wacanan diskusi dan kitamemandang semua fenomena yang ada degan memandang kurang dan lebihnya.

22. frontdiskbrake - 8 Mei 2012

imho, untuk JIL sdh aku tekankan tadi, kalo mereka BUKAN ISLAM, jadi halal hukumnya bagi FPI utk menindak mereka yg berkedok islam pdhl ingin menghancurkan islam.

Bonsai Biker - 8 Mei 2012

secara hati dan niatan mereka ya wallahu a’lam

frontdiskbrake - 9 Mei 2012

bagaimana tanggapan sampeyan kalo ada pentolan JIL berniat mengupdate ayat2 dlm al qur’an?,

Bonsai Biker - 9 Mei 2012

jelas saya tak setuju

23. efri - 9 Mei 2012

HIDUP FPI…..
kalo cuma polisi sih gak bakal mampu menegakkan amar makruf nahi munkar….

sabbath bloody sabbath - 9 Mei 2012

tujuan fpi mmg bnr,amar ma’ruf nahi mungkar,cm crnya aj yg salah pk golok,bambu dll,sy liat smua ini krn aparat tdk bdaya ato dsuap para pengusaha mesum shg fpi jd main hkim sndiri,jd smua adlh salahnya aparat pemrinth,kl jil c pasti bukan islam,qur’an koq d update? Emangnya android?

AwankRicardo - 9 Mei 2012

setuju gan, cek disini bagaimana si ulil abshar pentolan jil berkicau seputar homoseksual –> http://iwakbiroe.wordpress.com/2012/05/08/inilah-kicauan-ngawur-si-ulil-antek-jil/

24. AwankRicardo - 9 Mei 2012

Pak bon, saya bukan pendukung ataupun simpatisan fpi, namun saya anti jil. Saya pun benci dengan kekerasan yg dipakai oleh fpi dalam menegakkan kebenaran dan akidah Islam, cara seperti itu terlalu konvensional dan ngga moderen lagi. Tapi, cara seperti itu seperti terpaksa dipakai fpi untuk menumpas habis gerakan sekuler dan liberal yang kini telah mendoktrin gaya hidup dan pemikiran umat Islam. Saya anti liberalis/sekulerisme, dari komentar pak bon saya sedikit mencurigai anda termasuk yang sedikit liberal, meski saya yakin anda bukan pendukung jil. begini saja pak bon, saya sedikit banget mengerti agama islam, tapi yang saya pahami cuma satu, yaitu bahwa Al Qur’an itu adalah Kalamallah. Artinya siapapun yang meragukan Qur’an berarti meragukan Allah dan Rasululllah. Yang artinya lagi meragukan ajaran Islam, masalahnya jil selalu berupaya melencengkan ayat2 Qur’an dan disinilah fpi hadiir. Kalo saja jil tak pernah ada, saya yakin fpi juga ga bakalan lahir.Tapi ya saran saya, pak bon mending posting masalah otomotif aja sesuai keahlian bapak. Itu saja. Dan Indonesia akan damai. :)

nays01 - 9 Mei 2012

Setuju.

Bonsai Biker - 9 Mei 2012

justru sebaliknya mas bro niatan saya bikin blog adalah untuk dialog masalah inian, dan memang ini yang berhubungan dengan wilayah kerja saya,adapun masalah otomotif kebanyakan Ngawuriah dan kiralogi, selebihnya lamunan kamar mandi.

25. AwankRicardo - 9 Mei 2012

Mari berpikir sehat dengan hati yang jernih, lalu kunjungi postingan ini –> http://iwakbiroe.wordpress.com/2012/05/08/inilah-kicauan-ngawur-si-ulil-antek-jil/

Bonsai Biker - 9 Mei 2012

hahahaha saya hanya memandang itu hanya sebuah wacana tanpa kita harus mengikuti mereka, monggo saja Ini juga sebuah diskusi melihat fakta yang ada

26. jipers - 9 Mei 2012

Abu Sa’id Al-Khudri r.a. berkata: Saya mendengar Rasulullah shollallôhu ‘alaihi wasallam bersabda: ”Barang siapa diantaramu melihat kemungkaran, hendaklah ia mengubahnya dengan tangannya. Jika ia tak sanggup, maka dengan lidahnya. Dan jika tak sanggup juga, maka dengan hatinya, dan yang demikian itu adalah selemah-lemah iman.” ~ H.R. Muslim

======================================================sorry mbah,, untuk urusan JIL sama FPI ane prefer sama FPI

Bonsai Biker - 9 Mei 2012

yup oceh

27. Gogo - 9 Mei 2012

coba telaah lbh jauh ttg irshad.. psti menemukan sesuatu yg beda dlm kehidupan begarama..
dinding antara orang baik dan jahat tipis banget..

28. abu umar nurohman - 16 Mei 2012

ana setuju fpi +mui dg irsad manji mengadakan debat terbuka biar tahu indonesia adalah penganut islam terbesar didunia

29. Anton S. Pramono - 13 Juni 2012

Tidak semua orang punya imunitas yang sama.


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 7.091 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: