Polisi Tunduk Pada FPI, Betulkah? | Bonsaibiker

Polisi Tunduk Pada FPI, Betulkah?

Topik ini tentu sangat sensitif, bisa mengundang multitafsir, dan juga bisa mengundang emosi, monggo berpendapat, namun dengan kepala dingin, rasional, dan tetap menjunjung tinggi teggang rasa, serta solidaritas sesama bangsa Indonesia. Yup, diskusi ini adalah sebuah cerminbagaimana kita melihat fakta yang ada, tanpa harus mengcuhkannya, karena itu semua ada di depan mata. Tetap dengan itikad baik tentunya.

Ya, beberapa saat lalu diskusiย  di Salihara yang dibitangi Irshad Manji dipromotori salah satunya oleh JIL atau Jaringan Islam Liberal, seorang lesbi dari Kanada,dibubarkan oleh Polisi setelah didatangi masa FPI. Beberapa hari berikutnya banyak tanggapan beragam dari masyarakat, mulai ad yang mendukung dan ada yang terang-terangan menolak Irshad Manji ini, wong nyata-nyata Lesbi, dikhawatirkan akan menjadi dakwah lesbi secara terselubung. Beberapa hari kemudian Mantan ketua NU Hasyim Muzadi mengultimatum umat Islam Indonesia agar hati-hati pada kesesatan Irshad Manji ini. Lalu di lain pihak Fakhri Hamzah,Politisi PKS justru mendukung untuk memberi kesempatan bagi Irshad Manji untuk menyampaikan ceramahnya atas nama kebebasan berbicara. Ya, apapun pendapat, yang jelas Polisi membubarkan Acara ini atas desakan FPI yang memang bisa saja mengandung kemaksiatan didalam acara ini.

20120429_Tolak_Konser_Lady_Gaga_di_Jakarta

20120429_Tolak_Konser_Lady_Gaga_di_Jakarta

TRIBUN JAKARTA/Bian Harnansa

Selanjutnya Konser lady gaga yang kabarnya adalah satanic alias pemuja setan juga diminta dibatalkan oleh polisi atas saran FPI. Entah sejauh mana si Lady Gaga ini menganut faham satanic, hanya sebatas dekorasi, atau memang layaknya Marlyn Manson yang jelas-jelas selalu mengadakan ritual satanic sebelum konser, yakni salah satunyadengan menyembelih kelinci dan meminum darahnya sambil teriaak aaaaaa”iiiiiii#@$@@$@#@””””””””””. Tetap ini bagi FPI juga dikhawatirkan kan mengundang kemusyrikan karena bagaimanapun juga penonton akan larut dalam ritme musik Lady Gaga ini. Judulnya pembatalan ini kabarnya atas Saran FPI juga, namun kabar berhembus kuat bahwa Ini dilakukan pihak Polda, karena mendapat banyak pendapat dan masukan dari berbagai elemen masyarakat, seperti MUI, fraksi PPP di DPR, dan FPI.

Belakangan Tribunnews mengabarkan bahwa Komisi III DPR, Benny K Harman, menyarankan polisi “melempar handuk” jika benar pembatalan konser Lady Gaga, karena tekanan ormas Front Pembela Islam (FPI).Menurut Benny, polisi yang profesional tidak boleh tunduk pada ormas FPI.
“Masa Kapolri melarang hanya tekanan FPI? Sejak kapan Kapolri bertuankan FPI. Kalau itu betul, larangan itu karena FPI, sejak kapan institusi kepolisian tunduk pada FPI. Kalau kepolisian tidak mampu menghadapi FPI, saya minta kepolisian lempar handuk,” kata Benny di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (15/5/2012).Menurut Benny, kepolisian merupakan institusi negara yang tugasnya menjaga keamanan dan tidak boleh tunduk pada kekuatan seperti FPI.

“Ada kesan kuat di mata masyarakat bahwa institusi kepolisian tidak mampu menjaga keamanan negara. Kesan ini akan memberi peluang masyarakat untuk main hakim sendiri,” ujarnya.Bagi Benny, alasan moral dari kepolisian tentang pembatalan konser Lady adalah tidak masuk akal. Sebab, kepolisian memberikan perlakuan berbeda terhadap warga asing yang menjadi “wanita malam” di wilayah Jakarta.”Kok itu orang cewek Uzbekhistan diberi izin. Ada irasionalitas moral di situ. Perempuan Uzbekhistan diizinkan, sedang kelompok musik dunia yang hendak mengekepresikan kehebatan dan kecanggihan budayanya tidak diperbolehkan. Kok ini dilarang, aneh ini. Institusi kepolisian masih menggunakan pendekatan moralistik, tetapi sarat dengan inkonsistensi. Judi mereka (polisi/red) dukung. Perempuan Uzbekhistan dibuka pintu sebesarnya. Negara tidak perlu mengurus moral,” ucapnya.

Namun di sisi lain tetap ada yang menduga, daripada terjadi bentrok yang tak diinginkan, makanya Polisi lebih mengambil tindakan prefentif untuk meminimalisir risiko, husnuzon aja gan, sebagian juga berpendapat usul FPI ini ada baiknya juga dilaksankan.

Ya, dari sini memang timbul banyak pendapat pro dan kontra seputar isu ini, nah bagi brader sekalian yang punya data fakta atau analisa monggo di share! Kalau ada yang salah monggo dikoreksi!

Advertisements

52 thoughts on “Polisi Tunduk Pada FPI, Betulkah?

    setuju lah karo pak kebon,
    soal lesby homo = NO, haram
    soal konser setan = NO,
    TOLAK SEMUA
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/05/17/fz-150-i-yamaha-vixionnya-malaysia-livery-baru-yang-bentuknya-sesuatu/

    mbuh lah mumets mikir negara…. :mrgreen:

    Cak Aziz
    on said:

    “… yang memang bisa saja mengandung kemaksiatan didalam acara ini.”
    Ini pernyataan bias, bung! terkesan memojokkan meski ada kata ‘bisa saja’. Anda lebih baik mengatakan “…… atas desakan polisi. (titik!) Anda tidak perlu menambahi pernyataan yg tidak jelas kebenarannya. Ane yakin, Salihara sebagai pihak yang mengundang IM adalah kumpulan orang2 matang secara pemikiran bukan pemuja kemaksiatan….!!!!!!

      #IndonesiaTanpaJIL
      on said:

      orang ini pun memaksakan kehendak, hahahaha. mateng darimana orang salihara itu, mereka malah menyalahkan orang-orang yang dengerin ceramah ustad (yang notabene mengarahkan pada halk kebaikan) yang memacetkan jalan dan mendukung diskusi tengik kaum nabi luth (homo & lesbi) pernah baca qur’an? disitu tertulis kaum nabi luth diadzab dengan adzab yang dhsyat. nah sekarang, kenapa polisi membubarkan irshad manji? karena kalo polisi sama masyarakat tenang-tenang aja pastilah udah siap nerima adzab (udah sok kuat gitu nerima adzab, tapi kalo udah kena, fatal dah)

        Joko
        on said:

        Kalau memang pedulli moral, kenapa nggak demo soal Habib Hasan, Roma yg zinah di hotel? Kenapa yg di demo malah bukan umat sendiri? Menurutmu munafik tidak dibenci Allah?

    rzky
    on said:

    Ane g suka ma lady ‘sarden’ tu,tp tuk konser sih oke2 aj…… Tp sbaiknya konserny minimal usia pnonton WNI 21 tahun (bkn 18 tahun) plus WNA….

    suryadilaga
    on said:

    Lady Gagal… harus digagalkan….wong namanya juga lady Gagal… gak da manfaat sama sekali; sekarang atau nanti!!

    Kuro.shiro
    on said:

    maaf OOT Sekelebat INFO http://www.crash.net/motogp/news/179806/1/casey_stoner_to_retire_from_motogp.html
    2012 tahun terakhir Aussie kuri-kuri Boy, Casey Stoner Pensiun. Haduh alien motogp berkurang dong, padahal masih pengen liat battle VR46 vs CS27,sayang sekali
    Tapi emang sebaiknya emang pensiun selagi karier bagus, good luck, buat Stoner
    moga marques segera masuk ke motogp

    Gaga merek mieinstan dan sardencis kornet ๐Ÿ˜€

    nabil
    on said:

    jangan…jangan.b##y k h###an uda dapat duit dari panitia lady gaga sampe bisa ngomong begitu…gmana panitia izin belum ada uda jual karcis sama aza pengen nikahin anak gadis orang anaknyadihamilin duluan ..sekarang uda ga jamannya brooo

    Lain waktu, konser seperti ini diadakan di Bali saja… lebih aman.

    tombiez
    on said:

    gag ndelok gaga aq sik urip,,,,,,

    Joko
    on said:

    Mari kita pakai logika, kalau lady gaga konser, nanti fpi bikin kisruh. Sekarang coba pakai akal sehat, lebih bahaya konser atau kisruh? Terus mana yg harus dilarang?

    Analoginya seperti ini, ada cewek cantik yg diperkosa, ceweknya dihukum krn cantik, pemerkosanya bebas krn sdrnya polisi. Jangan anggap ini tidak bisa terjadi, banyak kok buktinya.
    http://nasional.vivanews.com/news/read/263186–tak-adil–tuti-dipancung–pemerkosa-9-bulan-
    http://internasional.kompas.com/read/2011/11/24/14102713/Perempuan.Ini.Dipenjara.karena.Diperkosa

    Peristiwa ini hanya membuktikan kebenaran berita ini : http://www.tribunnews.com/2011/09/03/bocoran-wikileaks-fpi-itu-attack-dog-polri

    Kalau orang biasa bergerombol sambil bawa pentungan terus mukulin orang, apa mungkin dibiarkan? Apalagi sebabnya shg polri sedemikian akrab dgn fpi?

    Coba bandingkan dua berita ini, sama2 menangkap preman pemuja kekerasan :
    http://news.detik.com/read/2008/06/08/111029/952311/10/penangkapan-habib-rizieq-kehormatan-bagi-fpi?nd992203605
    http://www.tempo.co/read/news/2012/02/18/064384781/Penangkapan-John-Key-Hanya-15-Menit
    Bisa bedakan nggak, mana yg nangkap penjahat, mana yg nangkap penjahat juga tapi sebenarnya teman akrab.

    andai konsernya dipindah ke Irian.. mayan bs ndongkrak promo wisatanya..

    Penggagalan konser Lady Gaga adalah aspirasi masyarakat, hanya kebetulan saja diwakilkan kepada FPI karena FPI dinilai berani lebih lantang. Andai kita yang ‘ngomong’ ke POLRI untuk membatalkan konser setan tersebut, apakah POLRI mau mendengar. Demi Tuhan, memandang “wajah” kitapun mana mau mereka…

    arickway
    on said:

    soal si manji…yan bener kalo ingin ngelawan dia hancurin di pemikirannya..hancurin isi bukunya lewat diskusi. kalo pemikirannya patah di diskusi ya kredibilitasnya hancur. itu namanya cara cerdas. kalo pake koar2 + cara barbar hasilnya ya dia koar2 di luar negeri kek sekarang dan nama indonesia juga jadi ga bagus karena keseringan nyelesaiin masalah pake otot bukan otak

    soal lady gaga…duitnya kurang soalnya….hahahah..pornografi dan tak sesuai budaya indonesia???prettt!!! dandanannya eksentrik tapi cenderung aneh..ga seberapa menggiurkan dibanding dangdut goyang koplo di daerah2…

    FPI?? attack dog polisi yang kelepasan dan sekarang mulai berani gigit tuannya..

    salam hotel keluarga
    http://www.pandji.com/fpi/

    bikin malu aja…gerombolan pengangguran barbar

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

    imortalorochimaru
    on said:

    yg jadi masalah konsistensinya….. Pake dalih moral… Dandanan pedangdut lebih hot n sensual.. Lirik musik dangdut juga banyak yg gak bemoral…. Lagu lady gaga yg liriknya menyinggung umat beragama (kristen) cuma yg berjudul JUDAS… Itupun lebih banyak menceritakaan tentang penghianatan….

    Soal kampanye lesbi terselubung itu gak mungkin… Gak akan bisa membuat wanita hetero untuk menjadi lesbi lewat diskusi… Sama mustahilnya membuat pak bonsai jadi homo lewat diskusi…

    penikmat otomotif
    on said:

    hanya di indonesia boss penegak hukum bisa dikendalikan oleh kelopok tertentu untuk tujuan kelompok yang belum jelas arah dan tujuannya.. kayaknya terlalu munafiklah klo kita sering menilai “kandang ” orang lain padahal “kandang” sendiri belum tentu bersih” amat baik pikiran maupun fisik.. contoh sederhana saja Dangdut koplo Vs Si gaga. “keren” yang mana apa lagi ada yang nyawer.. asssoyy.. (yang begitu klo gak salah udah tradisi tapi tak satupun klompok diatas yang ngee.. ๐Ÿ˜€

    nikmatin ajalah.. tanpa sengaja mereka telah membuat masyarakat untuk menilai.. yang gak ada apa”nya dengan yang ada apa”nya xixixixi ๐Ÿ˜€

    sabbath bloody sabbath
    on said:

    cape deeh ngomongin fpi mah,mrk cm segerombolan domba arab yg ngaku keturunan rasul saw,tp tingkah mrk jauuuuuhhh bgt dr cr rasul,habib2 nih cm tkg mnyk wangi,tkg mebel,tkg karpet tp sok plg bnr islamnya,si habib sodom hasan pa kbrnya y? Pasti polisi g bkl brani trusin kasusnya! Habib2 tusbol koq ngurus moral ledi gagap?

    penonton
    on said:

    kok yang dibahas cuma fpi mbah? MUI, dan yang lain dikemanain? Jadi aneh seperti menyudutkan fpi dengan gayanya (maksa).
    ane ngga ngeh lady gaga, tapi juga ngga bela fpi.
    Tapi dalam kasus ini, ada komponen masyarakat lain yang juga merekomendasikan konser tidak diberikan ijin dengan berbagai alasannya.

      sabbath bloody sabbath
      on said:

      mslhnya fpi tuh special gan,d negara indon ini khususnya dki,smuanya hrs ijin fpi,muter film,diskusi,tulis buku,berak,kentut,ngentot pun lo musti ijin ma fpi!!! Mau lo dgebukin fpi??? Ijin dulu y jgn lupa

        penikmat otomotif
        on said:

        hehehehehee enten bener banget gan.. gak jauh beda dari realita dilapangan.. ane baru ngeh klo semua mesti se ijin fpi.. xixixixixi..
        lokalisasi yang gede” apa perlu ijin mereka juga ya.. xixixixxixiixii

    penonton
    on said:

    ya saya juga ngerti reputasi fpi gimana.
    tapi jangan pake kata indon dong, pake indo atau indonesia sekalian.

      Topikya memang FPI mas Bro, MUI dalam kapasitas sebagai yang juga merekomendasikan untuk tidak Konser juga sudah disebut di atas, monggo dibaca lagi artikelnya

        sabbath bloody sabbath
        on said:

        gara2 fpi,tmn sy yg cwe muslim sk trauma kl ad gerombolan teriak2 takbir n tahmid,pdhl itu bgus krn mengagungkn astma Allah,tp fpi bertakbir smbil memukul org,merusak brg2 org,dulu org bertakbir saat ad bencana,skr fpi bertakbir bw bencana!

        wah bisa traumatis gitu ya mas bro

    kalimalang rider
    on said:

    konser dangdut icik2 ehm yg gak kalah seronok koq ra wani bubarke ?

    panjul
    on said:

    yah bgitulah kalo debat dg JIL dan teman2nya.
    Bila terpojok adu argumen, pasti alasannya HAM, kebebasan berbicara, kebebasan berpendapat dll.
    HAM…HAM… Taex.
    Ingat, ini indonesia. Kebebasan berpendapat ada batasannya, tdk spt Amerika & sekutunya.
    Bila IM & Lady Gaga ditolak disini wajar.
    Soalnya meskipun bukan negara Islam, tapi mayoritas penduduknya Islam, sdgkan IM & LG dan JIL adalah icon yahudi, yg memang selalu memerangi Islam.
    Meskipun ada yg bilang JIL lahir dari NU, tapi saya yakin, itu hanya ide dr segelintir orang, buktinya masih bnyk pemuka NU yg msh kekeuh dg ajaran Islam murni, dalam arti menjunjung tinggi nilai islam yang penuh pembatasan, bukan mengutamakan kebebasan sebebasbebasnya.

      Joko
      on said:

      Betul, kebebasan ada batasnya, misalnya bebas nutup acara orang, bebas mukulin orang, bebas nuduh orang lain antek yahudi, dll seharusnya dibatasi.

    panjul
    on said:

    untuk soal FPI, saya pribadi tidak setuju bila menggunakan kekerasan.
    Tapi ada peribahasa “TAK ADA ASAP KALO TAK ADA API”.
    FPI berbuat spt itu krn adanya pembiaran kemaksiatan dari aparat penegak hukum.
    Misalkan ada aturan, selama bulan ramadhan, tempat2 kemaksiatan tidak boleh buka.
    Tapi apa lacur, mereka tetap buka. Alasannya mereka ber-HAK.
    Hak apa? Mereka aja tidak mematuhi kewajiban sbg WNI (mematuhi aturan yg ada), koq udah nuntut hak.

      Joko
      on said:

      Aparat membiarkan maksiat? Kok tahu, hapal amat soal maksiat?

      Tempat maksiat tetap buka? Ya jangan main ke situ, mau langganan?

      Kalau main gertak, main pukul dll itu apa hak WNI juga?

        penikmat otomotif
        on said:

        wah-wahyah dari pernyataan ente ini biasanya orang” yang ingin beragument takut buat bicara “22. panjul – 18 Mei 2012

        yah bgitulah kalo debat dg JIL dan teman2nya.” ini semacam suatu penilaian yang lucu.. untuk penilaian orang yang bisa berpikir logis.. xixixixi ๐Ÿ˜€

    panjul
    on said:

    kalo ada yg bilang ada habib mesum, tukang sodom, skr giliran saya bertanya.
    1. Siapakah habib itu? Manusia biasa ato bukan?
    2. Apakah dalam agama yg anda anut, semua pemuka agamanya tdk ada yg berbuat maksiat?
    3. Apakah anda sendiri sudah bisa mengekang hawa nafsu?
    Silahkan jawab sendiri, tak perlu diutarakan disini, dikhawatirkan timbul masalah SARA.

      Joko
      on said:

      1. Manusia biasa, makanya aku heran, kenapa dapat julukan yg begitu meninggikan, kenapa banyak orang yg begitu naif menuruti semua kata2nya, kenapa kebal hukum, kenapa dijadikan pimpinan, padahal cuma manusia biasa.
      2. Pemuka agama kalau salah ya dapat sanksi. Tuh lihat AA Gym, setelah poligami jadi sepi order.
      3. Belum, makanya nggak berani ngatur hawa nafsu orang lain. Masih takut jadi orang munafik.

      Jawabannya aku taruh dibawah, kalau di bawah kan bukan utara, tapi selatan. ๐Ÿ™‚ Asal nggak emosi dan tetap pakai logika, kan nggak akan timbul masalah.

        mas joko, saya tidak membahas yg laen2, hanya membahas point nomor 2:
        yg saya tangkap dari situ bahwa AaGym (saya termasuk orang yg gak sebegitu simpati seperti khalayak umum bersimpati pada AaGym) bersalah telah berpoligami sehingga ditinggal “fansnya”
        1. Poligami benar atau salah hukumnya, dari sudut pandang islam hanya bisa diijtihadkan ulama2 yg alim (baca: menguasai ilmu agama)
        2. Dalam sejarah kenabian, ada nabi yang berdakwah sampai akhir hidupnya tidak punya pengikut, tidak berarti nabi itu salah kan. Fenomena yg terjadi tidak mengubah hukum…kl di indonesia sbg populasi muslim terbesar di dunia, muslimnya banyak yg tidak sholat 5 waktu komplit, fenomena itu tidak mengubah hukum shalat yg wajib itu menjadi tidak wajib.

        Joko
        on said:

        Soal poligami memang masih bisa diperdebatkan, tapi satu hal yg jelas, AA Gym blunder soal poligami, shg banyak orang yg tadinya suka, berhenti menyukainya.

        Saya setuju dgn Anda, banyak tidak sama dgn benar, malahan biasanya yg benar itu sedikit. Tapi permasalahan di negeri ini adalah, krn merasa banyak (padahal muslim garis keras jumlahnya sedikit), ada golongan yg selalu merasa benar sampai pada taraf orang lain selalu salah. Golongan ini menolak memakai logika yg sehat, walaupun logika itu berasal dari para nabi. Seolah2 kalau bukan habib yg bicara, semasuk akal apapun, ayat sebanyak apapun, bukti sebanyak apapun, pasti salah. Anda bisa melihat komentar semacam ini di sini.

        Jadi bukannya saya berpendapat bahwa yg banyak selalu benar, tapi itu adalah suatu pengingat, walaupun bagus percaya sepenuh hati pada pemuka agama, nalar kita juga harus berjalan utk memeriksa kata2 dan tindakan pemuka agama itu. Ada peribahasa, dari mata turun ke hati, dalam konteks ini maksudnya, segala sesuatu yg mau dimasukkan ke hati, harus dinalar dulu pakai otak. Bukan sebaliknya, krn tidak cocok dgn hati saya, hal itu pasti salah walaupun sesuai dgn logika. Manusia tanpa hati memang bukan manusia, tapi manusia tanpa otak adalah zombie. Zombie yg memangsa manusia yg tidak segolongan dgn dia. (seperti tema artikel ini)

        OK, concern nomer 2 telah terklarifikasi, untuk yg laen saya no comment dulu. Yang jelas sebuah fenomena umat tidak mengubah hukum iu sendiri.

    panjul
    on said:

    maaf bung joko…!
    Kalo anda membahas hal tsb scr logika, maka perdebatan kita cuma akan seperti dagang sapi. Tak ada ujung pangkalnya, soalnya logika orang beda2 sudut pandangnya.
    Tapi kalo anda membahasnya scr islami, maka jawabanya hati anda sendiri tau, tapi anda mengingkarinya.
    But kalo anda non muslim, lakum dinukum waliyadiin.

    Hendri
    on said:

    Mereka juga takut Dan melarang pemutaran film soegija, apa juga yg salah dari film itu. Takut iman nya goyah juga kah?

    panjul
    on said:

    untuk mas joko:
    yg pertama poligami dalam islam jelas udah ada aturannya. Kenapa masih diperdebatkan?

    yg kedua dalam islam tidak ada istilah islam garis keras, garis menengah dll.
    Istilah tsb entah siapa yg pertama kali memunculkan, yg jelas dia tidak tau islam.
    Dan berusaha mengkotak2kan umat islam tergantung sesuai dg kepentingan dia.

      Joko
      on said:

      Tentu saja bisa, apa motifnya berpoligami? Masyarakat yg masih punya hati nurani bisa menilai kok. Apakah benar2 dgn niat yg sama dgn Nabi, atau dgn niat yg lain. Banyak yg ngaku niatnya spt Nabi, tapi yg dipilih yg cantik, yg muda dst.

      Aku kira panjul serius dalam agama, tapi masa belum pernah baca ini?

      Dari Mu’awiyah berkata, Rasulullah saw bersabda: Ketahuilah siapa-siapa dari Ahli Kitab sebelum kalian telah terpecah menjadi tujuh puluh dua millah (agama), dan sungguh millah ini akan terpecah menjadi tujuh puluh tiga golongan, tujuh puluh dua diantaranya masuk neraka, sedangkan satu golongan masuk surga, mereka itu al-jama’ah… (HR. Abu Dawud dan Ad-Darimi)

      Dari ‘Aisyah bintu Sa’d, dari ayahnya berkata, Rasulullah saw bersabda: Bani Isroil telah terpecah menjadi tujuh puluh satu agama, dan tidak akan berlalu malam-malam dan hari-hari hingga umatku juga terpecah sejumlah itu. (HR. Al-Bazzar)

      Dari Anas bin Malik, Rasulullah saw bersabda: Sungguh Bani Isroil telah terpecah menjadi tujuh puluh golongan, dan sungguh umatku akan terpecah menjadi tujuh puluh dua golongan, semuanya masuk neraka kecuali satu, yaitu (yang tetap dalam) jama’ah (HR. Ibn Majah dan Ibn Jarir)

      Dari ‘Auf bin Malik berkata: Rasulullah saw bersabda: Bani Isroil telah terpecah menjadi tujuh puluh satu kelompok, dan umatku menambahi (jumlah tersebut) satu (menjadi tujuh puluh dua), tidak ada diantaranya suatu kelompok pun yang lebih berbahaya dari umatku daripada kaum yang menegakkan agama berdasarkan pendapat mereka, maka mereka menghalalkan apa yang diharamkan Allah swt, dan mengharamkan apa yang dihalalkan Allah swt (HR. Thobroni, Ibn ‘Adi, Al-Khothib, dan Ibn ‘Asakir)

      Dari Anas bin Malik berkata, Rasulullah saw bersabda: Sungguh Bani Isroil telah terpecah menjadi tujuh puluh satu kelompok, kamudian tujuh puluh kelompok diantaranya binasa, dan satu kelompok yang selamat, dan sungguh umatku akan terpecah menjadi tujuh puluh dua kelompok, hanya satu kelompok yang selamat. dikatakan: wahai Rasulullah saw, siapa kelompok (yang selamat) tersebut?, beliau menjawab: (yang berada dalam) jama’ah jama’ah. (HR. Ahmad)

      Dari Mu’awiyah, Rasulullah saw bersabda: Ahli Kitab yang dua (Yahudi dan Nasrani) telah terpecah dalam agama mereka menjadi 72 agama (aliran). dan sungguh umat ini akan terpecah menjadi 73 agama, semuanya masuk neraka kecuali satu, yaitu (yang tetap dalam) jama’ah … (HR. Ahmad, Ath-Thobaroni, dan Al-Hakim)

      Dari Mu’awiyah berkata, Rasulullah saw bersabda: Ketahuilah siapa-siapa dari Ahli Kitab sebelum kalian telah terpecah menjadi tujuh puluh dua agama (aliran), dan sungguh millah ini akan terpecah menjadi tujuh puluh tiga golongan, tujuh puluh dua diantaranya masuk neraka, sedangkan satu golongan masuk surga, mereka itu al-jama’ah… (HR. Abu Dawud dan Ad-Darimi)

      Dari Abdullah bin Amru berkata, Rasulullah saw bersabda: Akan datang atas umatku apa yang telah datang atas Bani Isroil sejengkal demi sejengkal, hingga jika diantara mereka ada yang menzinahi ibunya secara terang-terangan maka di umatku juga akan ada yang melakukannya, dan sungguh Bani Isroil itu telah terpecah menjadi 72 agama (aliran), dan umatku akan terpecah menjadi 73 aliran, semuanya masuk neraka kecuali satu aliran. Para sahabat bertanya: aliran apa itu wahai Rasulullah?, Beliau menjawab: Apa yang aku dan sahabatku berpijak di atasnya. (HR. At-Tirmidzi)

      Dari Auf bin Malik ra berkata, Rasulullah saw bersabda: Umatku akan terpecah menjadi tujuh puluh sekian golongan, yang paling besar diantaranya kaum yang mengukur segala perkara dengan pendapat mereka, maka mereka mengharamkan yang halal dan menghalalkan yang haram. (HR. Al-Hakim)

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan

%d bloggers like this: